Tech Info

5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa | Part 1

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini SiJago akan memberikan beberapa rekomendasi film anime dengan genre romance terbaik sepanjang masa yang dapat menemani liburan akhir pekanmu.

Nah, anime dengan genre romance ini kadang bisa membuat kamu baper atau bahkan sampai meneteskan air mata, lho. bukan tanpa alasan, film anime bergenre romance terbaik ini kadang menggambarkan kisah – kisah percintaan yang hampir mirip dengan kisah nyata.

Banyak yang beranggapan bahwa film anime ini dikhususkan hanya untuk anak – anak dan para remaja saja, namun pada kenyataannya banyak lho genre anime yang lebih pas untuk di tonton oleh kalangan dewasa.

Tak usah panjang lebar lagi, kami akan memberikan beberapa rekomendasi film anime dengan gendre romance yang sangat pas kamu tonton untuk mengsisi akhir pekan. Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

5 Rekomendasi Anime Romance Terbaik

1.Kimi No NaWa

Pada posisi pertama anime romance terbaik yang akan SiJago rekomendasikan ialah Kimi No Nawa. Anime yang tayang pada tahun 2016 ini, merupakan anime dengan genre romance, drama, school, dan supranatural. Anime ini mengisahkan tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis yang bersekolah didesa, yang dapat bertukar tubuh dengan seorang pria Tokyo bernama Taki Tachibana. Keduanya menyadari akan hal aneh ini dan mencoba mencari satu sama lainnya.

Tayang : Agustus 2016.

Studio : CoMix Wave Films.

Gendre : Romance, School, Drama, Supernatural.

2.Samurai X

Pada posisi kedua SiJago akan merekomendasikan serial anime Samurai X. Walaupun dikategorikan sebagai anime jadul, tetapi alur cerita anime ini masih cukup baik untuk kalian tonton. Samurai X mengisahkan tentang seorang hitokiri battosai bernama Himura Kenshin pada era revolusi. Namun setelah memasuki era meiji, battosai tidak lagi ingin menghunuskan pedangnya untuk membunuh, melainkan mencoba mengabdikan dirinya untuk menolong kaum yang tertindas dengan pedang sakabatou miliknya.

Pada saat mengembara, ia akhirnya bertemu dengan seorang gadis pendekar bernama Kaori yang merupakan anak dari pemilik dojo di suatu desa. Hingga akhirnya Kaori jatuh cinta kepada Himura Kenshin, dan battosai pun telah berjanji akan melindunginya terus sampai kapanpun. Apakah akan terucap cinta dari keduanya? Mari saksikan full movienya ya, guys!

Tayang : 10 Januari 1996 – 8 September 1998

Studio : Gallop Studio (episode 1 – 66), Deen Studio (episode 66 – 95)

Genre : Comedy, Action, Chanbara, Romance

3.Clannad : After Story

Pada posisi ketiga ada anime produksi Kyoto Animation, yaitu Clannad : After Story. Anime ini merupakan kelanjutan dari clannad series yang tentunya dapat mengundang air mata para penontonnya. Clannad : After Story menceritakan tentang Tomoya Okazaki yang merupakan seorang lelaki berandalan yang sering bolos sekolah, namun semuanya berubah semenjak Tomoya bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa. Namun tentunya alur cerita dipenuhi dengan situasi drama yang sangat menyayat hati. Kamu harus siap – Siap tissue sebelum menontonnya ya, guys!

Tayang : Oktober 2008 – Maret 2009

Studio : Kyoto Animation

Genre : Slice of Life, Supernatural, Drama, Romance, Comedy.

4.Sukitte li Na Yo

Selanjutnya ada Anime Sukitte li Na Yo atau dikenal dengan nama lain “I love you”. Anime ini menceritakan kisah cinta antara Mei Tachibana yang merupakan gadis yang pendiam, anti sosial, tetapi jujur, dan lucu, namun tidak pernah memiliki pacar selama 16 tahun, dengan seorang pria bernama Yamato Kurosawa yang merupakan anak paling populer di sekolahnya.

Yamato Kurosawa merasa tertarik dan jatuh cinta terhadap Mei, namun cintanya itu hanya bertepuk sebelah tangan.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Silahkan disimak sendiri, dan pastinya tidak akan nyesel nonton anime ini!

Tayang : Oktober – Desember 2012

Studio : Zexch Studio

Genre : Romance, Drama, School, Shoujo

5.Toradora!

Pada posisi terakhir ada anime yang sangat cocok untuk kalian tonton pada akhir pekan. Ya, anime ini ialah Toradora!

Anime ini mengisahkan tentang dua pribadi yang memiliki sikap keras. Singkat cerita, Aisaka taiga merupakan wanita kecil namun memiliki sifat pemarah yang akhirnya bertemu dengan seorang pria bernama Takasu Ryuji yang memiliki wajah seram dan aneh. Namun pada suatu kejadian, mereka berdua memiliki ketertarikan satu sama lainnya.

Tapi bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan langsung aja ya, guys!

Tayang : Oktober 2008 – Maret 2009

Studio : J.C Staff

Genre : Slice of life, Romance, Comedy, School

Akhir Kata

Nah, itulah 5 anime romantis yang bisa kamu tonton untuk menemani libur akhir pekanmu. Ada yang sudah kamu tonton? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Comments
To Top