Gadget

10 Gadget yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

JagoTips – Hallo sobat, sebelum lanjut kedalam pokok bahasan, SiJago mau tahu dulu nih, siapa dari kalian yang berencana melakukan liburan dalam waktu dekat ini?

Dalam perjalanan liburan biasanya kamu akan mendapati kendala – kendala yang tidak terpikirkan sebelumnya. Untuk meminimalisir akan hal ini, SiJago akan memberikan info menarik seputar gadget penting yang wajib kamu bawa pada saat liburan nanti.

Mau Tahu apa saja? Mari kita bahas selengkapnya!

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 8 Tips Menghemat Paket Internet Saat Travelling Ke Luar Negeri

Gadget yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

10.Universal Adapter

gadget yang wajib dibawa saat liburan

Perangkat yang satu ini bisa dikatakan sangatlah krusial apabila kamu hendak melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebab perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa negara yang lubang colokannya tidak sama dengan yang ada di negara kita.

Maka dari itu, dengan bantuan Universal Adapter ini kamu tidak perlu repot lagi untuk mencari charger guna menyesuaikan dengan negara yang menjadi destinasi liburan kamu.

9.Power Bank

gadget yang perlu kamu bawa saat liburan

Gimana coba kalau sedang asik jalan – jalan di tempat baru nan indah, eh ternyata kedapatan baterai ponsel habis. Hal ini pastinya akan membuat kamu bete.

Maka dari itu untuk mengantisipasi problem ini, diharapkan untuk tidak meninggalkan perangkat yang satu ini, apalagi kalo bukan Power Bank.

8.Solar Charge

liburan? jangan lupa bawa ini

Perangkat yang satu ini sebenarnya sangat cocok buat yang suka berpergian ke tempat yang jarang atau tidak ada listrik sama sekali, seperti naik gunung.

Dengan bantuan Solar Charge ini kamu tidak perlu lagi khawatir mengalami masalah kehabisan baterai ponsel.

Lalu bagaimana jika Solar Charge kehabisan daya? Jangan kuatir, sob! Sebab untuk melakukan restore daya di perangkat ini, kamu cukup menjemurnya di bawah sinar matahari.

7.Pocket Wi-Fi

liburan keluar negeri? jangan lupakan portable wi-fi

Alat ini akan sangat berguna untuk kamu yang hendak liburan ke luar negeri. Dengan bantuan alat ini, pastinya akan menghemat biaya data saat berada di luar negeri.

Walaupun di negara tujuan kamu bisa mencari cafe, bar, atau restoran yang menyediakan hotspot, tetapi dirasa akan lebih simple apabila kamu menggunakan Pocket Wi-Fi ini.

6.Pocket Camera

pocker camera penting kamu bawa saat liburan

Siapa sih yang nggak mau mengabadikan momen saat liburan? Maka dari itu jangan lupa untuk membawa Pocket Camera atau kamera digital.

Tetapi lebih disarankan untuk memilih Pocket Camera dibandingkan dengan kamera DSLR ya, guys!

Mengapa demikian? Sebab Pocket Camera akan lebih ringan dibawa – bawa dibandingkan dengan kamera DSLR. Selain itu, Pocket Camera ini bisa menjadi perangkat untuk menghemat daya ponsel kamu.

Jadi kamu ga usah jeprat – jepret menggunakan smartphone kamu.

5.Waterproof Case

dengan waterproof case, liburan ke pantai gak usah takut lagi

Sedang menyusun rencana liburan ke pantai? Nah, alat yang satu ini jangan sampai ketinggalan, Waterproof Case.

Dengan menggunakan Waterproof Case ini akan membuat smartphone kalian aman dari air laut yang terkenal tidak bersahabat dengan perangkat elektronik karena kadar garam yang dikandungnya.

Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi deh untuk main air dan foto – foto di laut.

4.Water Purifier

liburan seru

Tidak merasa yakin akan kebersihan sumber air yang ada di tempat wisata? Coba kamu gunakan Water Purifier guna memurnikannya.

Dengan bantuan alat yang satu ini, kamu tidak perlu takut dan khawatir lagi akan kebersihan air yang ada di tempat wisata.

Selain itu kamu jadi bisa mengkonsumsi air di manapun dengan tenang.

Note : Dikhususkan untuk dipergunakan di sumber air ya, bukan di tempat yang anti mainstream, seperti got yang ada di daerah utara Ibu Kota, atau sejenisnya.

3.Mini Humidifier

gadget untuk liburan

bagi yang suka backpacker-an, pastinya hostel atau homestay merupakan tempat yang dipilih untuk singgah.

Nah, bagi kamu yang hobi bersinggah di penginapan seperti itu, kamu disarankan untuk membawa Mini Humidifier.

Dengan bantuan alat ini, tentunya akan membuat kamu semakin nyaman dengan tempat singgah sementara kamu ini.

Mengapa bisa demikian? Sebab, Mini Humidifier ini mampu membuat udara jernih dan segar di area sekitar kamar kamu.

2.Mini Travel Iron

liburan

Alat ini dirasa sangat cocok bagi kamu yang suka packing dengan sistem gulung.

Metode packing seperti itu memang diyakini mampu membuat tas atau koper lebih banyak muatannya. Tetapi, pastinya beberapa baju kamu mengalami kusut atau lecek.

Untuk mengantipasi hal ini, kamu bisa membawa Mini Travel Iron yang berperan layaknya setrika.

Sertika mini ini jelas memiliki ukuran yang kecil (sesuai dengan namanya), jadi kamu tidak perlu khawatir akan memakan tempat dalam bag kamu.

1.Luggage Tracker

gadget untuk liburan

Hal yang sering terjadi di dalam airport ialah koper tak kunjung muncul atau lama muncul pada saat di tempat pengambilan barang.

Untuk mengantisipasi hal ini dan juga lebih mempersingkat waktu, kamu bisa menggunakan Luggage Tracker.

Luggage Tracker ini merupakan alat yang dapat mendeteksi keberadaan koper atau tas. Jadi kamu tidak perlu menunggu lagi atau bahkan sampai kehilangan barang bawaan kamu.

Baca Juga : 7 Teknologi Aneh yang Cuma Ada di Jepang | Nomor 5 Berguna?

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa gadget yang perlu kamu bawa pada saat liburan nanti. Sudah terpikirkan akan berlibur ke tempat seperti apa?

Semoga liburannya menyenangkan ya, guys!

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Happy WeekEnd!

Facebook Comments

To Top