Gadget

3 Cara Menjaga Layar iPhone Agar Tidak Mudah Retak Atau Pecah

JagoTips Terkadang, musibah bisa menghampiri tanpa kita duga sebelumnya. misalnya, ketika kamu sedang mengoprasikan ponselmu dan tak sengaja menjatuhkan yang membuatnya lecet, retak, atau bahkan membuat satu komponennya rusak. Itu merupakan suatu musibah yang tak bisa kita duga – duga.

Jika hanya sekedar lecet tentu tak terlalu jadi masalah, namun lain halnya jika layar iPhone-mu retak atau bahkan komponennya mengalami kerusakan, tentu hal tersebut menjadi suatu masalah. Dan kamu tentunya harus memperbaiki dengan biaya yang lumayan besar, atau bahkan bisa saja harus menggantinya dengan ponsel baru.

Baca Juga : 11 Fitur Baru Yang Dapat Dinikmati Pada iOS 13

Sejatinya produk Apple terkenal sebagai salah salah brand dengan produk – produk yang mahal. Mulai dari perangkat komputernya (Macintosh) hingga ke perangkat selulernya seperti iPhone. Belum lagi dengan harga komponen yang dijual secara terpisah.

Memang, diluaran sana terdapat banyak pilihan lain, misalnya kamu dapat membeli atau memperbaiki layar sentuh iPhone pada pihak ketiga. Pihak ketiga disini adalah penyedia komponen yang tidak resmi atau tidak orisinil.

Diberbagai kasus, banyak dari pengguna iPhone yang lebih suka memperbaiki perangkatnya di pihak ketiga. Hal tersebut karena harga yang mereka tawarkan tentunya lebih murah dibandingkan orisinilnya. Walaupun dapat sangat membantu, tetapi sebaiknya kamu jangan sembarangan ganti layar, sebab kabar terbaru mengatakan iPhone telah merubah kebijakan reparasinya.

Menurut kabar yang beredar, ada sejumlah ponsel iPhone yang tidak berfungsi jika diganti dengan komponen layar yang murah. Soalnya, dikabarkan Apple memang sengaja menonaktifkan beberapa fungsi dari layar sentuh jika mendeteksi pergantian komponen yang tidak resmi dari pihak ketiga atau toko reparasi non-Apple.

Ada beberapa pengguna iPhone yang terpaksa harus menelan pil pahit setelah mengetahui kalau perangkatnya tidak bisa dioperasikan setelah mengganti komponen pada layar dengan pihak ketiga.

Tapi alangkah baiknya untuk menjaga ponsel kita dari kerusakan, dan kali ini JagoTips akan memberikan beberapa tips agar layar iPhone kalian aman, lho! walaupun tidak 100 persen aman. Ya, setidaknya bisa mengurangi persentasi resiko kerusakan pada perangkatmu jika terjatuh.

Sudah gak sabar mau tahu tips nya? Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Cara Menjaga Layar iPhone Agar Tidak Mudah Retak Atau Pecah

1.Menggunakan tampered glass

Menjaga Layar iPhone

Cara pertama unuk meminimalisir resiko layar retak atau pecah adalah dengan menggunakan tampered glass. Cara ini dibilang cukup berhasil untuk mengurangi resiko, dengan beberapa kejadian iPhone terjatuh atau terbanting dari tangan, tampered glass mampu melindungi layar dari kerusakan yang tidak diinginkan.

Tetapi bukan berarti kamu boleh seenaknya atau menjadi kurang hati – hati jika telah menggunakan tampered glass. Karena pada intinya, tampered glass hanya membantu mengurangi resiko kerusakan pada layar iPhone-mu.

Tampered glass sudah banyak sekali dijual dipasaran saat ini, mulai dari toko offline hingga toko online. Tentunya ada beberapa pilihan harga yang ditawarkan, mulai dari harga Rp.100 ribu hingga harga Rp.150 ribu. Terjangkau bukan? Dan hal ini tentunya wajib untuk kalian gunakan!

2.Pakai hard case

Menjaga Layar iPhone

Selain menggunakan tampered glass, kamu pun dapat mencoba menggunakan hard case. alat ini diyakini dapat melindungi body iPhone secara keseluruhan dari benturan yang terjadi.

Hard case dapat memproteksi kaca dan melindungi dari goresan,mengurangi kepudaran warna, ataupun cipratan air. Dengan menggunakan hard case, iPhone dapat lebih awet selama terlindungi oleh hard case yang berkualitas tentunya.

Harga dari hard case pun terbilang cukup terjangkau, dengan rata – rata dibandrol seharga Rp.250 ribu hingga Rp.300 ribu. (Tokopedia)

3.Pakai bumper

Menjaga Layar iPhone

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan bumber. Alat ini diyakini mampu melindungi body iPhone karena dilengkapi dengan pelindung pada bagian pinggir ponsel. Bumper pun akan melindungi body kaca pada gawai dari resiko retak ataupun pecah.

Akhir kata

Itulah beberapa tips agar layar iPhone kamu bisa lebih awet. Mudah – mudahan dapat mengurangi resiko kerusakan pada iPhone kamu jika tidak sengaja terjatuh. Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a nice day !

Comments
To Top