Android

4 aplikasi untuk belajar mengaji terbaik 2019

Jagotips – Membaca Al-Qur’an adalah suatu ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap muslim. Hal ini dikarenakan Al-Qur’an merupakan pegangan hidup bagi setiap muslim. Namun membaca Al-Qur’an bukanlah perkara mudah, kita diharuskan benar-benar mempelajari setiap huruf dan tanda baca agar dapat membaca dengan baik dan benar.

Biasanya beberapa orang belajar cara membaca Al-Qur’an dengan bantuan guru ngaji, namun seiring berkembangnya teknologi, kalian bisa belajar membaca Al-Qur’an dengan bantuan aplikasi di smartphone.

Mau tahu aplikasi apa saja yang terbaik untuk belajar mengaji? Berikut daftarnya :

1. Belajar Mengaji Cepat (Edutalk Indo Studio)

Belajar Mengaji Cepat

Aplikasi Belajar Mengaji Cepat di buat untuk memudahkan anak-anak, remaja , serta orang tua sekalipun yang belum menguasai pembacaan Al-Qur’an secara baik. Dilengkapi tampilan, animasi, serta audio yang menarik diharapkan para pengguna khususnya anak-anak semakin termotivasi dalam belajar membaca Al-Qur’an.

Materi yang diberikan aplikasi ini antara lain : belajar Hijaiyah, belajar Harokat, belajar Tanwin, belajar Mad, belajar Tajwid, serta hafalan surat pendek atau Juz’amma.

2. Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji

Learn Quran Tajwid

Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji merupakan aplikasi panduan, referensi, latihan, serta evaluasi bacaan Al-Qur’an anda. Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji dirancang sedemikian rupa sehingga cocok untuk belajar dengan dibimbing guru maupun secara otodidak.

Fitur-fitur dari aplikasi ini-pun sangat lengkap seperti audio, gambar, subtitle & highlight, rekaman, serta contoh dari Quran.

3. Belajar Mengaji Al-Qur’an (iMajlis Mobile)

iMajlis Mobile)

Belajar Mengaji Al-Quran adalah sebuah aplikasi ringan untuk memudahkan bagi siapapun, anak-anak, remaja, hingga orang tua yang hendak mempelajari bagaimana cara mengaji Al-Qur’an yang disusun secara sistematis mulai dari yang paling dasar hingga level yang lebih tinggi.

Belajar Mengaji Al-Qur’an dilengkapi dengan tampilan menarik yang ditujukan kepada para pengguna, khususnya anak-anak untuk lebih semangat dalam belajar membaca Al-Qur’an menuliskan huruf-huruf Arab, serta dilengkapi dengan audio yang dapat membantu dalam hal pengucapan agar tidak keliru bagi pengguna.

4. Iqro Digital Lengkap (Edufans studio)

Bagi sobat yang pernah belajar mengaji di mushola atau madrasah pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Ya benar, aplikasi ini sama persis dengan Iqro yang kalian pelajari namun dibuat menjadi sebuah aplikasi agar lebih mudah dipelajari dimanapun dan kapanpun.

Tetapi untuk aplikasi yang satu ini saya menganjurkan tetap ada pendamping dalam belajar dikarenakan takut ada kesalahan pada saat belajar dan pemahaman.

Semoga info tentang aplikasi belajar mengaji berguna untuk sobat semuanya. Untuk para orang tua aplikasi ini sangat cocok sekali untuk membantu buah hati belajar mengenal Al-Qur’an, serta untuk para dewasa jangan malu untuk belajar jika masih belum fasih dalam pemahaman pembacaan Al-Qur’an. Selamat belajar Good Luck!

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top