Tech Info

5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa | Part 2

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini SiJago akan memberikan beberapa rekomendasi film anime dengan genre romance. Daftar ini sekaligus melengkapi daftar 5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa.

Tak usah panjang lebar lagi, mari kita ulas lebih dalam tentang anime romance terbaik yang pernah hadir di dunia. Berikut daftarnya :

Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa | Part 1

Anime Romance Terbaik

1. Kimi no Todoke

anime

Diurutan pertama ada Kimi No Todoke. Anime ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Sawako yang selalu menyendiri akibat memiliki kemiripan dengan salah satu karakter hantu jepang yakni Sadako.

Tetapi setelah Sawako bertemu dengan pria bernama Kazehaya Shouta, ia merasakan suatu hal yang sangat berbeda hingga hidupnya perlahan mulai berubah. Dan pada akhirnya keduanya merasakan getar – getar asmara hingga akhirnya saling jatuh cinta.

Tayang : 7 Oktober 2009 – 31 Maret 2010

Studio : Production I.G

Gendre : Slice of Life, School, Romance

2. Hotarubi no Mori e

anime romance

Selanjutnya ada anime romantis berjudul Hotarubi no Mori e. Anime ini mengisahkan tentang pertemuan seorang wanita bernama Takegawa Hotaru dengan seorang roh berwujud pria bernama Gin.

Saat itu Hotaru tersesat di sebuah hutan, dan menurut mitos, konon siapapun yang tersesat di hutan tersebut tidak akan mampu lagi kembali.

Mengingat akan hal itu Hotaru pun hanya menangis, hingga akhirnya seorang roh berwujud laki – laki datang menghampiri untuk membantu Hotaru keluar dari hutan tersebut. Namun roh tersebut tidak dapat di sentuh, dan apabila hal itu terjadi ia akan lenyap untuk selama – lamanya.

Setelah dibantu keluar dari hutan tersebut, sang wanita yang merasa berhutang budi sering mengunjunginya kala liburan musim panas.

Mau tahu kisah selanjutnya? Silahkan nonton sendiri guys!

Tayang : 17 September 2011

Studio : Brain’s Base

Gendre : Romance, Shoujo, Drama, Supernatural.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

anime romance terbaik

Mau nonton anime romance tentang musik? Kamu bisa coba Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama Kousei arima. Kousei ini sangat berbakat dalam memainkan piano.

Kousei dilatih oleh ibunya sendiri yang juga handal dalam bermain alat musik piano. Namun sang ibu mendidiknya dengan kasar sehingga Kousei agak tertekan.

Hingga akhirnya pada suatu ketika ia bertemu dengan Mizayono Kaori, dan kembali bersemangat dalam menjalani hari – harinya.

Mau tahu kelanjutannya? Saksikan sendiri guys Shigatsu wa Kimi no Uso!

Tayang : 10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015

Studio : A-1 Pictures

Gendre : Romance, School, Drama, Music, Shounen

4. Orange

anime romance terbaik sepanjang masa

Siapa sih yang tidak mau menikah dengan gadis pujaan hati? Nah lain halnya dengan anime yang satu ini. Orange mengisahkan tentang Suwa yang menerima sepucuk surat dari masa depan. Dalam surat tersebut tertulis jika ia akan menikahi Naho. Naho merupakan wanita yang sangat ia cintai.

Namun suatu ketika Suwa mengetahui bahwa Naho sangat mencintai Kakeru. Dan Suwa dari masa depan memberitahukan kepadanya melalui sepucuk surat untuk tidak mengejar Naho, karena ia tidak akan mampu membahagiakan wanita yang ia cintai. Hingga pada akhirnya Suwa pun rela untuk melepas Naho.

Tayang : 4 Juli 2016 – 26 September 2016

Studio : Telecom Animation Film

Gendre : Romance, School, Drama, Sci-Fi, Shoujo

5. ReLife

anime romance terbaik part 2

Daftar terakhir diisi oleh anime berjudul ReLife. Anime ini mengisahkan tentang seorang wanita berusia 27 tahun yang bereinkarnasi menjadi lebih muda 10 tahun dari usia aslinya. Wanita tersebut bernama Kaizaki Arata.

Reinkarnasi ini dimulai ketika Kaizaki arata bertemu dengan seorang pria bernama yoake Ryo, yang menawarkan agar Arata bersedia menjadi bahan uji cobanya untuk ReLife Project.

Kemudia Arata diberikan sebuah pil yang mampu merubahnya menjadi gadis remaja berusia 17 tahun. Tetapi dari sinilah semuanya terjadi, dan sangat disayangkan siJago tidak ingin memberikan spoiler tambahan. Silahkan kamu tonton sendiri guys kisah dari anime ReLife ini, dan dijamin tidak akan nyesel deh.

Tayang : 2 Juli 2016 – 24 September 2016

Studio : TMS Entertainment

Gendre : Romance, School, Drama, Slice of Life

Baca Juga : 10 Anime Paling Hits Pada Tahun 90’an yang Buat Kamu Kangen Masa Kecil

Akhir Kata

Nah itulah beberapa tambahan anime romantis yang bisa kamu tonton. Kalo kamu memiliki anime yang menurut kamu patut untuk direkomendasikan, silahkan cantumkan di kolom komentar ya, guys!

Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top