Apps

5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Bahasa Asing di Google Play Store

JagoTips – Di era saat ini, menguasai bahasa asing tentunya sudah menjadi suatu keharusan.

Dengan berkembangnya zaman, untuk mempelajari bahasa asing sudah bisa dilakukan lewat bantuan smartphone. Selain akan menambah ilmu atau kosa kata bahasa, tentunya kamu juga akan mendapatkan teman baru dari negara lain.

Pada kesempatan kali ini, JagoTips akan merekomedasikan beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa asing. Mau tahu aplikasi apa saja? Mari kita ulas lebih dalam lagi.

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 4 aplikasi untuk belajar mengaji terbaik 2019

5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Bahasa Asing

5.Memrise

aplikasi untuk melatih bahasa asing

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk melatih bahasa asing ialah Memrise. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu belajar bahasa asing sambil bermain. Jadi tentunya dengan bantuan aplikasi ini kamu tidak akan bosan atau jenuh ketika dalam sesi belajar.

Mengapa kamu harus mendownload Memrise?

  • Dengan aplikasi ini kamu dapat belajar sambil bermain. Jadi waktu belajar kamu tidak akan membosankan.
  • Metode belajar berulang yang akan membantu kamu untuk mengingat kosa kata penting dengan mudah dan cepat.
  • Aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur progress serta reminder untuk kembali belajar ketika kamu keluar dari aplikasi.

4.Mondly

aplikasi untuk melatih bahasa inggris

Aplikasi kedua ada Mondly. Aplikasi ini bisa dikatakan sangatlah unik, sebab Mondly akan mengajarkan bahasa sesuai dengan situasi yang sedang kamu hadapi. Misalnya sedang memesan sesuatu di cafe, bertanya arah jalan, serta meminta pertolongan saat kamu berada di kondisi darurat.

Mengapa kamu harus mendownload Mondly?

  • Dengan aplikasi ini kamu dapat belajar dengan cepat dan juga praktis.
  • Adanya fitur ‘speech recognition’ yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi, serta pengucapan kata – kata kamu.
  • Metode belajar yang dibagi dalam beberapa sesi, serta disesuaikan dengan kemampuan dan kecepatan belajar kamu.

3.Tandem Language Exchange

aplikasi bahasa asing

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk melatih bahasa asing adalah Tandem Language Exchange. Dengan aplikasi ini tentunya akan membantu kamu untuk terhubung dengan teman yang membutuhkan rekan belajar bahasa.

Kamu dapat terhubung melalui pesan text, pesan suara, serta video dengan teman yang kamu temui di aplikasi ini.

Selain itu kamu tidak perlu bingung apabila tidak mengerti bahasa yang digunakan, sebab aplikasi ini memiliki alat atau fitur penerjemah yang bisa kamu gunakan saat chatting.

Mengapa kamu harus mendownload Duolingo?

  • Kamu dapat belajar bahasa asing sambil menjalin pertemanan dengan seluruh orang yang ada di dunia.
  • Adanya komunitas khusus serta terdapat seleksi anggota. Jadi kecil kemungkinan ada penyalahgunaan aplikasi.
  • Kamu dapat menyewa pengajar online dengan biaya yang cukup murah. Dengan begitu, kamu dapat belajar bahasa dengan cepat.

2.Busuu – Belajar Bahasa

belajar bahasa asing lewat aplikasi

Sama dengan aplikasi Tandem Language Exchange, aplikasi Busuu pun dapat membantu kamu untuk terhubung dengan teman yang membutuhkan rekan belajar bahasa.

Kamu pun dapat menjalin komunikasi melalui pesan text, pesan suara, ataupun video dengan teman yang kamu temui. Selain itu, aplikasi ini pun memiliki fitur atau alat penerjemah apabila kamu kurang memahami bahasa dari rekan tandemmu.

Mengapa kamu harus mendownload Busuu – belajar Bahasa?

  • Kamu dapat belajar bahasa asing sambil menjalin pertemanan dengan seluruh orang yang ada di seluruh dunia.
  • Adanya komunitas khusus serta terdapat seleksi anggota. Jadi kecil kemungkinan ada penyalahgunaan aplikasi.
  • Kamu dapat menyewa pengajar online dengan biaya yang cukup murah. Dengan begitu, kamu dapat belajar bahasa dengan cepat.

1.Duolingo : Belajar Inggris

5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Bahasa Asing

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk melatih bahasa asing ialah Duolingo : Belajar Inggris. Dengan aplikasi ini, kamu dapat belajar lebih dari 20 bahasa yang ada di dunia dengan sangat mudah dan tentunya menyenangkan.

Selain itu apabila kamu bosan belajar sendiri, kamu dapat membuat grup bersama teman atau keluarga untuk berkompetisi agar belajar kamu makin seru dan tidak membosankan.

Mengapa kamu harus mendownload Duolingo?

  • Yang pertama karena kamu dapat mempelajari kosakata populer yang digunakan di dalam kehidupan sehari – hari.
  • Aplikasi Duolingo merupakan aplikasi bahasa all in one. Sebab, kamu dapat belajar bicara, menulis, mendengarkan, serta membaca dalam 1 aplikasi
  • Didalam aplikasi Duolingo ini terdapat sistem hadiah, progres, serta grafik. Jadi kamu akan termotivasi dan tertantang untuk menyelesaikan seluruh tantangan bahasa yang diberikan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Yang Sangat Cocok Digunakan Pelajar dan Mahasiswa

Akhir Kata

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melatih bahasa asing kamu. Mana menurutmu aplikasi yang cocok digunakan?

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

To Top