Apps

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mencari Pekerjaan Sampingan

JagoTips – Hallo sobat, kelihatannya kamu lagi bingung mencari tambahan penghasilan. Udah gak usah pusing lagi sobat. Karena sekarang kamu berada di artikel yang tepat.

Mengapa demikian? Saat ini JagoTips akan memberikan informasi tentang aplikasi pencari pekerjaan sampingan yang bisa digunakan sebagai jalan keluar masalah kamu.

Mau tahu apa saja aplikasi yang bisa membantu kamu mencari pekerjaan sampingan? Mari kita ulas lebih dalam lagi.

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet | Nomor 1 dan 2 Booming Banget

Aplikasi Terbaik Untuk Mencari Kerja Sampingan

5.Sampingan

aplikasi untuk mencari kerja sampingan

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan sebagai media pencari kerja paruh waktu ialah Sampingan. Dari nama aplikasinya tentunya kamu sudah tahu, bahwa aplikasi ini merupakan karya anak bangsa.

Sampingan memiliki beberapa fitur yang memungkinkan kamu untuk menentukan jenis pekerjaan, waktu kerja, hingga bagaimana cara kamu bekerja.

Dalam proses pembayaran upah, aplikasi ini menggunakan sistem pay per performance. Jadi, pembayaran kamu akan dilihat dari performa dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.

4.Fiverr

aplikasi untuk mencari kerja part time

Selanjutnya ada aplikasi Fiverr. Aplikasi Fiverr pada mulanya hanya tersedia dalam platform website saja. Tetapi saat ini, Fiverr sudah bisa kamu akses melalui aplikasi.

Di dalam aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan jutaan costumer yang membutuhkan jasa tertentu. Costumer dalam aplikasi ini tidak hanya tersedia dari Indonesia saja lho.

Kamu dapat menawarkan jasa atau kemampuan kamu di dalam aplikasi ini, mulai dari pembuat desain, web designer, editor video atau foto, content writer, hingga programing.

Untuk masalah upah, aplikasi ini akan membayarkan dalam bentuk dollar yang dikirimkan ke dalam akun paypal milikmu.

3.Big Agent

apliakasi terbaik untuk mencari kerja sampingan

Aplikasi besutan Ralali.com ini merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan solusi bagi seseorang yang membutuhkan penghasilan tambahan tanpa terbentur oleh waktu, modal, hingga persyaratan kemampuan yang dimiliki.

Dalam aplikasi ini, kamu dapat bekerja sebagai agen yang dapat melakukan pekerjaan apapun sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, seperti melakukan survey tempat usaha, hingga melakukan penjualan seperti pada umumnya.

Untuk masalah upah atau pembayaran akan dibayarkan sesuai dengan kesepakatan yang dibuat, dan tentunya setelah kamu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2.Freelancer

apliakasi terbaik untuk mencari kerja part time

Sesuai dengan namanya,aplikasi ini tentunya menyediakan pekerjaan part time atau paruh waktu. Di dalam aplikasi ini, kamu tidak hanya menemukan pekerjaan dari dalam negeri saja, melainkan dari seluruh belahan dunia.

Aplikasi Freelancer ini menyediakan beberapa pekerjaan, mulai dari pembuatan desain, video editor atau foto, copywritter, SEO, entry data, hingga pekerjaan lainnya.

Selain itu, dengan bantuan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan sang pemberi kerja.

Tunggu dulu guys! Yang lebih menggiurkannya lagi, upah yang nanti kamu dapatkan merupakan kurs dollar lho. Jadi kamu sebagai pekerja dari Indonesia akan mendapatkan keuntungan berlebih.

1.Bilik Kerja

aplikasi untuk mencari freelance

Aplikasi terkahir yang bisa membantu kamu dalam mencari pekerjaan sampingan ialah Bilik Kerja. Aplikasi karya putut widodo ini resmi diluncurkan ke publik pada Maret 2018 silam.

Dengan aplikasi Bilik Kerja ini memungkan kamu untuk menemukan sebuah pekerjaan dari berbagai bidang yang tentu bersifat part time. Jadi kamu dapat mengatur atau menentukan sendiri jam kerja, seperti harian atau mingguan.

Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi Bilik Kerja ini kamu pun dapat menentukan upah kerja lho. Selain itu, Bilik Kerja pun memungkinkan kamu untuk mencairkan langsung upah dari pekerjaan yang telah diselesaikan.

Tetapi dalam aplikasi ini tentunya kamu tidak dapat main – main, sebab nantinya setiap penyedia kerja dapat menilai performa kamu dan memberikan rating terhadap kinerja. Hal ini akan berpengaruh di kemudian hari tentunya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Terbaik Untuk Melatih Bahasa Asing di Google Play Store

Akhir Kata

Nah itulah beberapa aplikasi terbaik untuk membantu kamu dalam mencari pekerjaan sampingan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang kesulitan dalam mencari tambahan penghasilan.

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top