Handphone

7 Cara Charging Ponsel Agar Lebih Cepat Penuh

JagoTipsHallo Sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini SiJago akan memberikan tips dan trik pengisian daya baterai atau charging agar lebih cepat penuh.

Sebagian dari kamu mungkin pernah merasa kalo ponsel yang di gunakan butuh waktu yang lama pada saat pengisian daya, terutama untuk ponsel yang sudah lebih dari satu tahun pemakaian. Mengapa demikian? karena biasanya kondisi baterai pada ponsel yang telah lama digunakan akan mulai menurun kualitasnya.

Tapi tak usah khawatir, guys! Sesuai janji, JagoTips akan memberikan beberapa trik agar baterai lebih cepat penuh pada saat melakukan pengisian daya. Sudah gak sabar mau tahu bagaimana caranya? Yuk, kita ulas selengkapnya. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

5 Cara Charging Ponsel Agar Cepat Penuh

1.Gunakan Charger Original

Charging Ponsel

Cara pertama yang perlu kamu lakukan agar ponsel kamu lebih cepat pada saat pengisian daya ialah gunakan charger original. Sebab, charger akan sangat mempengaruhi kecepatan pada saat pengisian daya.

Jadi mulai sekarang jangan atau hindari melakukan pengisian daya baterai ponsel dengan menggunakan charger yang bukan original, agar waktu pengisian daya baterai berjalan lebih cepat.

2. Gunakan Kabel Original

Langkah kedua agar mempercepat pengisian daya baterai ialah gunakan kabel original atau kabel bawaan ponsel.

Selain charger yang original, kamu pun harus atau bisa dikatakan wajib menggunakan kabel yang original juga. Sebab, kabel yang kamu gunakan akan mempengaruhi waktu (kecepatan) dalam pengisian baterai.

Jadi disarankan menggunakan kabel original agar lebih cepat saat melakukan pengisian daya baterai, karena kabel original sudah pasti memiliki standar kualitas yang baik.

3.Matikan Ponsel Saat Proses Pengisian Daya Baterai

Charging Ponsel

Ponselmu membutuhkan waktu yang lama saat melakukan pengisian daya? Cobalah cara ini, sebab dengan mematikan ponselmu saat melakukan pengisian daya, akan membuat baterai lebih cepat terisi, karena ponsel tidak melakukan aktifitas apapun yang berjalan pada sistem. Tidak percaya? Coba saja kamu lakukan sendiri.

4.Jangan Melakukan Aktifitas Saat Pengisian Daya Baterai

Disarankan tidak melakukan aktifitas apapun (bermain game, chatting, telp atau sebagainya) agar pengisian daya berjalan lebih cepat. Banyak dari kita yang melakukan aktifitas saat melakukan pengisian daya, dan itu tentunya membuat daya baterai semakin lama terisi.

Selain lama terisi, dengan melakukan aktifitas saat melakukan pengisian daya akan membuat umur baterai kamu lebih pendek atau dengan kata lain lebih cepat rusak.

Baca Juga : 7 Penyebab Baterai Ponsel Cepat Terkuras | Nomor 3 Sering Terjadi

Jadi kami sarankan untuk tidak melakukan aktifitas apapun saat melakukan pengisian daya, agar lebih cepat dan tentunya agar baterai kamu terjaga kondisinya.

5.Aktifkan Airplane Mode Saat melakukan Pengisian Daya Baterai

Charging Ponsel

Sama seperti langkah mematikan ponsel, dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode akan membuat daya ponselmu lebih cepat terisi. Sebab, Ponsel tidak melakukan aktifitas apapun, seperti mencari jaringan atau sebagainya.

6.Buka Case Ponsel Saat Melakukan Pengisian Daya Baterai

Salah satu hal yang membuat daya baterai lama terisi adalah case yang terpasang pada ponsel. Mengapa demikian? Sebab dengan adanya case yang terpasang pada ponsel akan membuat baterai panas, karena sirkulasi udara yang tidak berjalan dengan baik.

7.Gunakan Listrik Dinding Saat Pengisian Daya Baterai

Charging Ponsel

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan ialah melakukan pengisian daya dengan listrik dinding.

Mungkin kamu sering melakukan pengisian daya dengan port USB yang ada di komputer atau Laptop. Hal ini tentunya akan membuat baterai kamu lama terisi penuh. Mengapa demikian? sebab arus listrik yang mengalir tidak maksimal.

Jadi kami sarankan untuk menggunakan listrik dinding pada saat melakukan pengisian daya agar lebih cepat penuh.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dan trik agar ponsel kamu lebih cepat pada saat melakukan pengisian daya baterai. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang memiliki masalah dengan pengisian daya baterai. Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Selamat mencoba dan Have a Nice Day!

To Top