Games

5 Coach Terbaik Dibalik Suksesnya Team Pada Ajang The International 2019

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali siJago akan membahas tentang The international 2019 yang diselenggarakan di China. Turnamen yang sudah memasuki tahap ini banyak menciptakan cerita – cerita menarik. Mulai dari perjalanan team hingga pemain yang menampilkan penampilan sangat memukai.

Tapi, suksesnya team yang berlaga pada ajang tersebut tidak hanya faktor pemainnya saja. Namun ada campur tangan dari para pelatih atau coach dalam membantu menyusun strategi.

Pelatih atau coach disini mungkin tidak terlalu diperhatikan perannya, tapi perlu diketahui, mereka memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesuksesan sebuah team melenggang hingga mendapatkan posisi terbaiknya.

Nah mau tahu daftar pelatih atau coach terbaik pada ajang The International 2019? Berikut ulasannya.

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 2 Tahun Finalis Berturut – Turut! Inilah Susunan Pemain Team OG

Coach Terbaik Pada Ajang The International 2019

5. BuLba

coach

Daftar pertama yang mengisi daftar ini ialah coach dari Evil Geniuses, yaitu BuLba. Walaupun langkah Arteezy dkk harus terhenti ditangan Team Liquid. Namun penampilan EG masih dinilai cukup baik. Karena EG masih bertengger di posisi 5th – 6th bersama Vici Gaming.

Selain itu Langkah King SumaiL masih cukup meyakinkan pada saat Group Stage. EG berhasil bercokol di posisi 3 setelah mengungguli Virtus Pro dan 5 team lainnya dengan raihan 9 poin.

Dan ini jelas tidak lepas dari peran BuLba dalam membantu meracik strategi bagi team Evil Geniuses.

4. SunBhie

coach terbaik dota 2

Kalo kamu berfikir bahwa kesuksesan Team Secret hingga sejauh ini merupakan hasil racikan dan pemikiran dari sang kapten Puppey, jelas itu merupakan kesalahan besar.

Sebab dibalik itu semua ada nama SunBhie yang memiliki peran vital dalam perjalanan Team Secret terutama pada saat membantu mengatur strategi dan menganalisis setiap kesalahan yang terjadi pada team.

Sebenarnya Team Secret memiliki penampilan yang cukup baik pada ajang ini, khususnya pada saat Group Stage. Namun semua terhenti ketika dikalahkan oleh Team Liquid dengan skor telak 2 – 0.

3. QQQ

coach terbaik di ajang the international

QQQ merupakan coach bagi team PSG.LGD. Tak perlu diragukan lagi dari sebelum dimulainya kompetisi ini, PSG.LGD sudah dinilai layak untuk menjadi juara pada kopetisi ini.

Memiliki permainan yang sangat baik menjadi salah satu faktor banyak yang menjagokan team ini. Tetapi langkah LGD hingga seperti ini tidak hanya faktor penampilan Somnus yang baik atau permainan fy yang elegan saja. Namun ada nama QQQ dibalik semua kesuksesan LGD.

LGD tampil sangat dominan dari mulai Group Stage hingga babak knockout sebelum di hempaskan ke Lower Bracket oleh Topson dkk pada ajang yang digelar di China ini.

2. rmN-

coach terbaik di ajang the international 2019

RmN- merupakan Coach yang menggantikan posisi Heen, ketika Heen memutuskan hengkang dari team yang bermarkas di belanda ini.

RmN- dinilai mengemban tugas yang sangat berat, sebab prestasi Heen cukup baik bagi Kuroky dkk terutama pada saat berhasil mencatatkan namanya ketika menjadi juara pada saat The Internasional 2017.

Dan pada The International 2019 ini langkah Liquid memang kurang baik pada saat start. Namun perlahan tapi pasti, rmN- berhasil membawa team ini melaju hingga sejauh ini.

1. Sockshka

coach terbaik di TI9

Terakhir ada nama Sockshka yang merupakan coach atau pelatih dari team OG. Sudah tak diragukan lagi penampilan OG sungguh dominan pada ajang tahunan ini. Team OG Berhasil bercokol di puncak klasmen pada saat Group Stage, dan saat ini telah mencatatkan namanya di final.

Hal ini tentu tidak lepas dari peran Sockshka yang membatu N0tail dkk dalam mengarungi The International yang diselenggarakan di China.

Dengan pencapaian OG ini tentunya Sockshka patut untuk diapresiasi. Sebab tanpanya mungkin OG tidak akan sedigdaya seperti saat ini.

Baca Juga : 10 Player yang Patut Diperhitungkan di The International Dota2 2019

Akhir Kata

Nah guys itulah daftar pelatih terbaik pada ajang the International 2019 yang diselenggarakan di China. Mana yang menurut kamu paling berpengaruh dan berhasil mengangkat performa team?

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top