Tech Info

5 Film Anime yang Bisa kamu Tonton Untuk Menemani Liburan Akhir Pekan | Nomor 4 Unik Lho!

Jagotips – Hallo sobat Jagotips, hayo siapa saja dari kalian yang hobby nonton film anime? Dan kenapa sih kamu sangat menyukai film – film anime? ya mungkin karena alur ceritanya yang sangat seru ya sob!

Nah, artikel kali ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang suka nonton film anime atau animasi, karena saya akan membahas tentang beberapa film anime yang bisa kamu nikmati untuk mengusir rasa bosan kalian selama liburan akhir pekan nanti.

Pastinya sudah ga sabar ya sob, mau tahu apa saja rekomendasi film anime yang bisa kamu tonton, berikut daftarnya :

5 Film Anime yang Bisa Kalian Tonton Untuk Menemani Liburan Akhir Pekan.

1.Violet Evergrarden

Violet Evergarden merupakan film anime yang diambil berdasarakan novel karangan Kana Akatsuki. Anime ini merupakan serial bergendre drama, fantasi, dan slice of life dengan total 13 episode.

Anime ini merupakan kisah tentang seorang gadis muda yang bernama Violet Evergarden. Ia ditemukan oleh seorang tentara AL, Dietfried Bougainvillea, yang kemudian menjadikannya sebagai senjata terpenting dalam perang besar di benua Telesis.

Setelah itu, Dietfried Bougainvillea memberikan violet kepada Gilbert sebagai hadiah promosi. Tetapi alih – alih menggunakannya sebagai seorang tentara, Gilbert malah mengajari gadis ini bicara, menulis, serta membaca.

Dalam masa pertempuran, Violet kehilangan kedua lengannya. Sehingga setelah masa perang berakhir, ia memutuskan menjadi Auto Memory Doll yang dapat membantu orang – orang menemukan jati diri dengan menuliskan apa yang dirasakan serta dipikirkan oleh kliennya.

2.Yuru Camp

Anime kedua yang wajib kalian tonton untuk mengusir kesuntukan ialah Yuru Camp. Anime yang ber-genre comedy dan slice of life dengan total 12 episode ini, menceritakan tentang kisah Rin Shima yang  hanya menghabiskan liburannya di kaki Gunung Fuji. Tetapi keadaannya mulai berubah sejak ia bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Nadeshiko Kagamihara.

Nadeshiko Kagamira merupakan seorang pemuda yang mengalami kecelakaan pada saat menikmati keindahan pemandangan Gunung Fuji. Ia terjatuh pada saat melakukan perjalanan dan hanya dapat meminta tolong kepada satu – satunya orang yaitu Rin Shima.

Meskipun pertemuan mereka berdua tidak di rencanakan, tetapi mereka mampu akrab satu sama lain. Mereka berdua menikmati hangatnya api unggu sambal makan ramen bersama – sama, hingga kemudian adih dari Kagamihara menjempunya.

3.Golden Kamuy

Anime bergenre petualangan, action, seinen, serta bersejarah ini tersaji dalam 12 episode mengambil latar tempat di ujung utara jepang (Hokaido). Golden kamuy ini mengisahkan tentang The Immortal Sugimoto yang selamat dari perang antara Jepang – Rusia saat era Meiji. Setelah perang usai, ia berusaha untuk mencari emas yang dijanjikan kepada dirinya, dengan tujuan untuk menyelamatkan istri dari rekannya yang telah meninggal selama peperangan.

Didalam perjalanannya menemukan harta emas yang disembunyikan oleh penjahat korup, Sugimoto mendapatkan sebuah petunjuk, serta dibantu oleh seorang gadis bernama Ainu. Gadis tersebut merupakan orang yang menyelamatkan Sugitomo dari iklim keras di utara.

Mereka berdua menjelajah untuk bertahan hidup serta menemukan emas yang tersembunyi tersebut.

4.Hataraku Saibou

Anime yang sangat unik ini merupakan anime yang diadaptasi dari manga jepang karangan Akane Shimizu. Anime ini dipasarkan pula dengan judul lain yakni “Cells at Work” dengan jumlah episode sebanyak 13.

Anime bergenre comedy shounen ini mengisahkan tentang kehidupan sel – sel dalam tubuh manusia yang digambarkan menjadi sebuah bentuk karakter hidup. Meskupun focus terbanyak lebih kepada sel darah putih dan sel darah merah.

Hataraku Saibou ini menceritakan tentang sel darah merah pemula (AE3803) yang sering tersesat dalam menjalankan tugas – tugasnya. Sedangkan sel darah putih (U-1146) diceritakan selalu bertarung untuk melawan semua penyakit yang mencoba masuk melalui mulut, hidung, dan sebagainya.

5.Shingeki Kyojin Season III

Shingeki Kyojin ini merupakan anime yang diadaptasi dari seri manga karangan Hajime Isayama. Anime bergenre drama fantasi, action, dan misteri ini dipasarkan pula dengan judul lain yakni “Attack on Titan”.

Anime ini mengisahkan tentang kondisi bumi yang telah dikuasai oleh makhluk Titan dan manusia mengalami kepunahan. mereka yang mampu bertahan termasuk Eren Jaegar, hidup dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tembok berlapis tiga.

Eren Jaegar sendiri merupakan karakter yang telah melihat keganasan bangsa Titan. Ia melihat sendiri bagaimana Titan memakan ibunya, sehingga Jaegar bersumpah akan menghabisi seluruh bangsa Titan demi membalaskan dendam ibunya.

Jaegar akhirnya bergabung dengan Scout Legion, dan disana pula ia menemukan rekan – rekan baru seperti Armin dan Mikasa. Pada season tiga ini, Jaegar serta kawan – kawannya tidak hanya menyerang ras Titan, melainkan menyerang para tentara yang dianggap telah berkhianat.

Akhir kata

Itulah daftar film anime atau animasi yang bisa kalian tonton untuk mengisi libur di akhir pekan kalian. Ada yang sudah kalian tonton? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Happy Monday !

Facebook Comments

To Top