Tech Info

5 Keunggulan Lampu Smart LED

JagoTips – Pencahayaan sangat lah penting dalam sebuah ruangan. Dengan adanya pencahayaan yang baik tentunya dapat membantu kita dalam beraktifitas, meningkatkan mood, dan menjadikan kualitas tidur lebih baik.

Saat ini telah hadir teknologi terbaru untuk pencahayaan sebuah ruangan. Teknologi ini dikenal dengan nama Smart Light Bulbs atau lebih populer dengan nama lampu pintar.

Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan dan mematikan lampu ruangan dengan smartphone melalui jaringan koneksi wifi atau dengan bluetooth.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur terang dan redupnya dari pencahayaan ruangan.

Dengan mengaplikasikan teknologi lampu smart LED atau lampu pintar ini pengguna dapat meraih 5 keuntungan. Mau tahu apa saja keuntungan menggunakan lampu pintar ini? Mari kita bahas lebih lanjut!

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Fungsi Smartphone yang Jarang Diketahui | Nomor 3 Keren Banget!

5 Keunggulan Lampu Smart LED

1.Pengontrolan Lampu Smart LED Melalui Smartphone

lampu smart led

Keuntungan pertama dari penggunaan lampu smart LED ini adalah sistem pengontrolannya. Pengguna dapat mengontrol lampu smart LED ini melalui ponsel pintar yang dimilikinya.

Setelah lampu dipasangkan pada dudukannya, pengguna dapat segera melakukan penyambungan ponsel pintar dengan lampu smart LED melalui jaringan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, atau juga melalui kabel LAN.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah mengatur pencahayaan yang ada di ruangan kamu melalui smartphone, seperti mematikan lampu, menyalakan lampu, ataupun mengatur cahaya dari lampu.

2.Meningkatkan Kualitas Tidur

lampu smart led

Selanjutnya keuntungan menggunakan lampu pintar atau lampu smart LED ini ialah dapat meningkatkan kualitas tidur.

Berbeda dengan lampu neon yang beredar di masyarakat saat ini, kamu tidak dapat mengatur kadar kecerahan dari lampu. Sehingga pada saat tidur kamu akan terganggu karena lampu yang terlalu terang atau terlalu redup.

Dengan hadirnya teknologi lampu smart LED ini, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu dapat mengatur kadar atau tingkat cahaya dalam kamar tidur kamu. Jadi tidur kamu pun akan lebih nyenyak, dan juga akan lebih segar ketika terbangun di pagi hari untuk beraktifitas.

Perlu diketahui, lampu pintar ini didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan kadar melatonin. Dengan begitu tidur kamu tentunya akan lebih berkualitas.

3.Kemampuan Mengubah Pencahayaan Warna Lampu Smart LED

lampu smart led

Keunggulan lain yang dimiliki lampu smart LED ini adalah kemampuan untuk mengubah warna pencahayaan pada ruangan.

Hal ini tentunya dapat kamu lakukan hanya dengan smartphone. Kamu dapat memilih beragam warna yang benar – benar sesuai dengan kondisi suasana hati.

Jadi kamu dapat sesuka hati untuk mengatur warna apa yang cocok untuk ruangan, sehingga dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Selain itu dengan pengaturan warna ini kamu dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan ruangan dengan aktifitas yang sedang kamu lakukan. Misalnya pada saat kamu membaca, kamu dapat mengubah pencahayaan warna menjadi putih terang, atau aktifitas lain yang membutuhkan redup cahaya misalnya pada saat menonton film. Praktis bukan, guys?

4.Menghemat Daya dan tahan Lama

lampu smart led

Sebagai perbandingan saja, untuk lampu pintar ini bisa kamu gunakan untuk masa yang cukup lama, yakni 10 hingga 15 tahun atau setara dengan 10.000 hingga 15.000 jam penggunaan.

Namun untuk lampu biasa kamu hanya bisa bertahan pada angka 1000 hingga 2000 jam penggunaan. Perbedaan ini sungguh sangat signifikan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengguna lampu smart LED atau lampu pintar.

Selain itu, dengan menggunakan lampu pintar ini secara tidak langsung kamu dapat menghemat daya melalui teknologi yang ditawarkannya.

Selain menghemat pengeluaran, penggunaan lampu ini dapat menghemat energi juga,yang artinya turut menjaga bumi juga, lho.

Para ‘Genk Mama’ pastinya senang akan hal ini, sebab pengeluaran rumah menjadi sedikit berkurang.

5.Dilengkapi Dengan Speaker

lampu smart led

Beberapa teknologi dari lampu smart LED atau lampu pintar ini telah memiliki sistem speaker didalamya yang dapat kalian hidupkan dengan koneksi bluetooth.

Sebagai contoh, ketika kamu mendengarkan sebuah lagu yang energik, lampu secara otomatis akan berwarna cerah. Tetapi apabila kamu sedang mendengarkan lagu – lagu melow, secara otomatis lampu pun akan mengubah warna menjadi sedikit redup. Canggih guys!

Akhir Kata

Nah itulah beberapa keunggulan yang ditawarkan dari lampu pintar atau lampu smart LED, walaupun harganya memang sedikit lebih mahal, tapi dengan beragam keunggulan yang ditawarkan akan menjadi pertimbangan sendiri bagi para calon pengguna.

Kalo kamu bagaimana, apakah berminat menggunakan lampu pintar ini? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top