Gadget

5 Merk Ponsel Asal China yang Meninggalkan Pasar Indonesia

ponsel china

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini siJago akan membahas tentang beberapa vendor ponsel asal China yang harus rela meninggalkan pasar Indonesia.

Tak dapat dipungkiri bahwasanya pasar ponsel tanah air saat ini sedang dikuasai oleh vendor asal negeri tirai bambu alias China. Banyak vendor asal Tiongkok bersaing guna menjadi yang terbaik.

Beragam inovasi teknologi mulai dipertontonkan kepada publik. Namun, persaingan pasar inilah yang menyebabkan beberapa nama besar menyerah untuk mempertahankan nama besarnya di Indonesia.

Nah, berikut ini adalah daftar vendor asal China yang resmi mengundurkan diri dari pasar ponsel Tanah air. Mau tahu siapa saja vendor asal china yang angkat kaki dari pasar ponsel Indonesia? Mari kita bahas lebih lanjut.

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTipsagar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Ponsel Canggih yang Akan Terkena Dampak Blokir | Nomor 3 Bikin Gamers Mobile Murung

Merk Ponsel Asal China yang hengkang Dari Pasar Indonesia

1.ZTE

ponsel china

ZTE mungkin bukan merk asing di teling masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan pada medio 2008 merk ini pernah berjaya di pasar ponsel Indonesia. Memiliki spesifikasi yang mumpuni serta dibandrol dengan harga yang cukup murah menjadi daya tarik tersendiri.

Namun seiring jalannya waktu, ZTE mulai ditinggalkan oleh para pengguna ponsel, karena banyaknya vendor dari China masuk ke pasar Indonesia menawarkan spesifikasi lebih jago dengan harga yang tentunya relatif murah, seperti salah satunya Xiaomi.

2.K-Touch

merk ponsel china

Selanjutnya ada ponsel merk K-Touch. Ponsel ini pernah menjadi raja dinegaranya sendiri, dan sempat populer di kalangan pecinta ponsel tanah air.

Ponsel yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015 ini ternyata tidak mampu bertahan lama bersaing. Sebab, saat ini K-Tocuh sudah hengkang mengikuti jejak ZTE.

Gempuran smartphone China yang ekstrem menjadi alasan kuat mengapa K-Touch hengkang dari pasar ponsel tanah air.

3.Haier

ponsel china yang angkat kaki dari indonesia

Sebenarnya perusahaan ini dulunya sering merilis beberapa produk rumah tangga sebelum memutuskan beralih guna meramaikan pasar ponsel tanah air.

Memiliki pabrik sendiri di daerah Cikarang, Bekasi, Haier ternyata harus mengenyam pil pahit karena harus mengikuti jejak ZTE dan K-Touch yang tidak mampu bertahan guna bersaing di pasar ponsel Indonesia.

Baca Juga : 5 Ponsel Dengan Harga Paling Murah di Dunia | iPhone Cuma 15 Ribu!

4.HiSense

kalah bersaing, beberapa mek china ini tinggalkan pasar ponsel tanah air

Pada awal peluncurannya HiSense merupakan salah satu ponsel yang cukup diminati. Hal ini terlihat pada saat HiSense merilis produk PureShot dan PureShot Plus. Tak berbeda dengan ponsel China lainnya, HiSense pun turut menawarkan spesifikasi yang sangat baik dengan bandrol yang cukup murah.

Sempat hadir dengan fitur tahan air yang bersertifikat IP67, namun vendor ini tetap kehilangan pasar di Indonesia yang menyebabkan HiSense harus hengkang dari persaingan ponsel tanah air.

5.Meizu

ponsel china

Pada awal peluncurannya, ponsel ini dianggap sebagai salah satu ponsel yang mampu menyaingi citra Xiaomi. Namun nasib berkata lain, justru ponsel ini mengikuti jejak ZTE dkk yang berhenti berkarir di pasar ponsel tanah air.

Padahal Meizu sempat menunjukan taringnya pada saat bersaing dengan Xiaomi Redmi 6A. Namun cukup disayangkan karena Meizu harus mengakui dominasi dan kekalahan dari Xiaomi.

Baca Juga : Top 5! Smartphone yang akan jadi buruan di bulan ini

AKHIR KATA

Nah itulah beberapa merk ponsel asal negeri tirai bambu yang angkat kaki dari pasar Indonesia karena kalah bersaing dengan vendor lainnya. Sebenarnya mereka memiliki produk yang cukup baik untuk pangsa pasar indonesia. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan dengan bandrol harga yang sangat murah. Tapi sayang hal ini tidak bisa membuat mereka mendapatkan hati lebih di pengguna ponsel tanah air.

Apakah dari daftar merk diatas ada yang sempat sobat gunakan?

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top