Handphone

5 Ponsel Canggih yang Akan Terkena Dampak Blokir | Nomor 3 Bikin Gamers Mobile Murung

JagoTips – Pemblokiran ponsel black market atau ponsel ilegal memang sedang marak diperbincangkan saat ini. Pemerintah Indonesia memang sedang mengupayakan pemblokiran handphone black market yang konon akan di realisasikan pada Agustus mendatang. Beberapa ponsel canggih pun dikabarkan akan terkena dampak atas peraturan ini.

Bagi kamu yang hendak membeli sebuah ponsel anyar disarankan untuk lebih berhati – hati agar tidak terkena imbas pemblokiran ponsel. Sayang dong sudah beli mahal – mahal nantinya malah tidak bisa digunakan.

Untuk mengetahui karakteristik posel ilegal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan IMEI ponsel di situs KEMENPERIN.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Mengetahui Ponsel Ilegal Atau Resmi

Dari desas desus yang beredar tentang pemblokiran ponsel ilegal atau black market, maka kami sarankan untuk tidak membeli beberapa ponsel berikut. Mau tahu ponsel apa saja yang perlu kamu hindari? Mari kita bahas lebih lanjut. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

5 Ponsel yang Akan Terkena Dampak Blokir

1.Sony Xperia 1

sony xperia 1

Ponsel pertama yang akan terkena dampak blokir pemerintah ialah Sony Xperia 1.

Smartphone premium dari pabrikan asal jepang ini diklaim merupakan generasi penerus dari Xperia XZ3. Memiliki fitur dan desain yang sangat unik, terlebih pada rasio layar yang berbeda dari kebanyakan smartphone, yakni 21:9.

Selain itu, ponsel yang diklaim merupakan salah satu smartphone dengan kamera terbaik ini dibelaki fitur – fitur canggih serta ditunjang oleh spesifikasi yang sangat baik. Hal ini tentunya agar mampu memberikan kinerja yang handal dan juga mampu memanjakan setiap penggunanya.

Namun sangat disayangkan mengingat ponsel ini tidak bisa kamu beli secara resmi di Indonesia. Sebab, Sony sudah beberapa waktu lalu menyatakan hengkang dari pasar smartphone Indonesia.

2.iPhone

iphone

Selanjutnya ada ponsel berlambang buah apel tergigit. Ponsel iPhone yang akan terkena dampak blokir adalah ponsel iPhone versi black market.

Sebaiknya, bagi kamu yang menggunakan smartphone berlogo apel tergigit ini untuk melakukan pengecekan ke-legalan ponsel kamu melalui situs KEMENPERIN. Hal ini guna membuktikan apakah ponsel kamu legal atau ilegal.

Langkah ini dilakukan mengingat banyak sekali ponsel iPhone black market atau ilegal yang dijual bebas di toko online atau offline.

Sebab telah banyak beredar produk ilegal atau black market nantinya tidak dapat kamu gunakan lagi di Indonesia setelah peraturan ponsel black market rampung direalisasikan.

3.Black Shark 2

black shark 2

Siapa yang gak kenal dengan salah satu ponsel terbaik untuk gaming, yakni Black Shark 2

Memiliki spesifikasi yang garang banget dengan dibekali processor Snapdragon 855 dan dukungan RAM hingga 12 Gb, tentunya ponsel ini merupakan ponsel idaman bagi gamer mobile mengingat harga yang dijual tidak terlalu tinggi.

Namun sayangnya ponsel ini tidak dijual secara resmi di Indonesia. Dan dapat dipastikan ponsel Black Shark 2 yang beredar dipasaran saat ini merupakan ponsel black market atau ponsel ilegal. Hayo siapa yang lagi nabung buat beli ponsel ini? Pikir – pikir lagi deh, guys!

4.Xiaomi MI 9

xiaomi mi 9

Sempat menjadi buah bibir pada saat peluncurannya, ponsel flagship dari Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang sangat garang. Apalagi mengingat harga yang ditawarkan sangat murah.

Ponsel ini sebenarnya telah dijual secara global oleh produsen asal negeri tirai bambu. Namun sangat disayangkan ponsel Xiaomi MI 9 ini tidak masuk kedalam pasar indonesia secara resmi. Masih berminat membeli ponsel ini, guys?

5.OnePlus 7 atau OnePlus 7 Pro

oneplus 7

Ponsel OnePlus 7 ini sempat menjadi idola bagi pengguna yang menginginkan ponsel flagship. Bagaimana tidak, banyak pengamat ponsel yang memberikan kesan baik (positif) terhadap ponsel ini. Terutama dengan performanya yang ciamik.

Tetapi sangat disayangkan, mengingat ponsel ini tidak dijual secara resmi di negara Indonesia. Sangat disayangkan bukan?

Akhir kata

Nah, itulah beberapa ponsel canggih yang dikabarkan akan terkena dampak dari peraturan pemerinta tentang rencana pemblokiran ponsel black market atau ilegal. Bagaimana menuruk kamu, guys? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

To Top