Tech Tips

6 Aplikasi Adzan Terbaik Tahun 2019

Hal yang perlu diketahui bersama adalah adzan merupakan salah satu di antara karakteristik ajaran Islam, ia sangat berkaitan dengan rukun Islam yang kedua, yaitu shalat wajib lima waktu. Bagi umat Islam, adzan adalah syiar yang harus ditampakkan. Tujuan utamanya untuk menyeru atau memberitahukan masyarakat muslim akan masuknya waktu shalat.

Namun terkadang kita sulit mendengar suara adzan kala berada di tempat tertentu, misalnya pada saat berkendara di jalan tol, atau sedang berpergian menggunakan kereta api, dan lain penyebab sebagainya.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini (smartphone), kita tidak perlu khawatir lagi sobat Jagotips. Karena telah banyak bermunculan aplikasi islami yang dilengkapi dengan jadwal sholat dan alarm adzan. Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu bisa melihat info adzan dan mendengar adzan sesuai dengan lokasi kamu berada.

Berikut Jagotips akan merangkum 6 aplikasi adzan terbaik dan bahkan bisa digunakan offline. Berikut ulasannya :

1. Waktu Adzan & Kiblat (GITS Indonesia)

Waktu Adzan & Kiblat (GITS Indonesia)
 

Aplikasi besutan GITS Indonesia bisa menjadi pilihanmu. Kelebihan dari aplikasi ini yakni, tidak memakan cukup memori penyimpanan karena hanya 2.2MB. Namun untuk masalah performa aplikasi ini cukup baik dengan fitur jadwal sholat dan arah kiblat. Hingga saat ini aplikasi waktu adzan & kiblat telah di download lebih dari satu juta pengguna.

NamaWaktu Adzan & Kiblat
Ukuran3.6MB
Link Download

2. Jadwal Sholat dan Imsakiyah (Kodelokus Cipta Aplikasi)

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Satu lagi aplikasi adzan besutan developer Indonesia, Kodelokus Cipta Aplikasi ini telah di download lebih dari 5jt pengguna. Aplikasi ini menyajikan informasi tentang jadwal sholat serta dilengkapi notifikasi adzan / alarm adzan ketika waktu sholat tiba sesuai lokasi pengguna saat itu. Selain info sholat, aplikasi ini pun memiliki fitur penunjuk arah kiblat yang bisa kalian gunakan saat kalian berada di tempat asing.

NamaJadwal Sholat dan Imsakiyah
Ukuran10MB
Link Download

3. Athanotify – waktu shalat (el cheikh)

Athanotify – waktu shalat (el cheikh)

Memiliki tampilan yang indah merupakan salah satu kelebihan aplikasi ini. Namum disamping itu aplikasi Athanotify memiliki fitur yang cukup lengkap seperti jadwal sholat, arah kiblat, alarm adzan, dan kalender hijriah. Cukup cantik bukan tampilan aplikasi ini?

NamaAthanotify – Waktu Shalat
Ukuran27MB
Link Download

4. Prayer Times Muslim All in One (the WALi studio)

Player Times Muslim All in One (the WALi studio)

Aplikasi buatan developer yang bermarkas di Cimahi ini sangat-sangat lengkap dalam membantu umat muslim melaksanakan berbagai kegiatan ibadah. Aplikasi ini memiliki beragam fitur mulai dari jadwal sholat, alarm adzan, arah kiblat, Al-Qur’an, doa-doa harian, 40 hadist arbain, kalkulator zakat, penghitung tasbih, info masjid terdekat, kartu ucapan, kalender hijriah, dan asmaul husna. Benar-benar lengkap ya!

Namun karena banyaknya fitur yang tersedia, ukuran file aplikasi ini cukup besar dibandingkan aplikasi lainnya di kelasnya yakni 35MB

NamaPrayer Times Muslim All in One
Ukuran27MB
Link Download

5. Muslim Pro : Prayer Times Quran (Muslim Pro Limited)


Muslim Pro : Prayer Times Quran (Muslim Pro Limited)

Aplikasi yang telah digunakan puluhan juta muslim dari berbagai belahan dunia ini menyajikan fitur sangat lengkap yang dapat membantu umat muslim dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya.

Aplikasi Muslim Pro tidak hanya menyajikan jadwal sholat dan alarm adzan, melainkan kompas kiblat, info waktu puasa selama Ramadhan, Tasbih digital, Al-Quran, kumpulan doa, asmaul husna, info masjid & lokasi rumah makan halal, serta kalender hijriah. Salah satu aplikasi yang cocok bagi umat muslim!

NamaMuslim Pro : Prayer Times
Ukuran27MB
Link Download

6. Muslim – Prayer Times, Azan, Quran & Qibla (TrueMuslim)

iMuslim Quran Azan Prayer time (TrueMuslim)

aplikasi terakhir adalah iMuslim Quran Azan Prayer time. Aplikasi besutan TrueMuslim ini hampir mirim dengan Muslim Pro karena menyajikan berbagai fitur islami.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain, jadwal sholat, alarm adzan, arah kiblat, info masjid &rumah makan halal terdekat, Al-Qur’an, Radio Qur’an, kalender islam, asmaul husna. Meskipun belum selengkap Muslim Pro, aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan aplikasi islami.

NamaMuslim – Prayer Times, Azan, Quran & Qibla
Ukuran27MB
Link Download

Itulah 6 aplikasi adzan terbaik 2019. Silahkan pilih aplikasi mana yang menurut kalian cocok, dan Semoga bermanfaat serta turut membantu dalam menjalankan ibadah kalian..

Comments
To Top