Tech Info

6 Aplikasi Ini Dapat Menjaga Rumah Tetap Aman Saat Anda Mudik

Jagotips – Mudik merupakan suatu tradisi khusus yang dilakukan setiap perantau saat mendekati hari rata Idul Fitri agar dapat berkumpul bersama sanak saudara maupun orang tua di kampung halaman.

Namun pada waktu mendekati mudik, tidak sedikit yang khawatir akan rumah kosong karena ditinggal mudik oleh sang pemilik rumah.

Tapi saat ini kekhawatiran anda dapat sedikit berkurang, mengapa demikian? karena Jagotips akan memberikan informasi tentang CCTV gratis yang bisa kalian pasang di rumah menggunakan handphone android murah yang sudah tidak terpakai.

Mau tahu aplikasi apa saja yang dapat digunakan kalian pada saat meninggalkan rumah saat mudik hari raya? Berikut daftarnya :

1. Security Camera CZ

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan sebagai pengamanan rumah yakni Security Camera CZ. Aplikasi Security Camera CZ  merupakan aplikasi yang sangat simple digunakan.

Kalian hanya perlu menyambungkan dua perangkat android dengan aplikasi Security Camera CZ serta login menggunakan akun yang sama.

Setelah ponsel kalian terkoneksi, kalian bisa memilih perangkat mana yang akan menjadi kamera dan monitor.

Lalu aplikasi Security Camera CZ ini memiliki beragam fitur andalan, yakni kualitas kamera HD, penglihatan malam, pendeteksi gerakan, dan masih banyak lagi fitur –  fitur yang bisa kalian gunakan.

2. EyesPie

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

Yang kedua yang dapat kalian gunakan sebagai pengaman rumah ialah EyesPie. Aplikasi ini dapat dengan mudah terkoneksi dengan perangkat kalian.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup dengan menghubungkan dua ponsel dengan menggunakan nama perangkat. Selain itu aplikasi ini dapat tersambung dengan internet atau Wi-Fi, dengan kualitas gambar yang sangat baik dan jelas.

Selain itu, aplikasi ini pun mampu mendengar suara yang ada pada CCTV android kamu.

3. Alfred Home Security Camera

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

Alfred Home Security Camera merupakan salah satu aplikasi CCTV android terbaik yang dapat kalian gunakan pada saat kalian meninggalkan rumah pada waktu yang lumayan lama.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah juga sobat, kalian bisa menggunakan Handphone yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan pengaman rumah kamu.

Lalu kalian bisa memantau rumah kalian lewat ponsel kalian atau dengan mengakses situ https://alfred.camera/webapp.

Selain itu Alfred Home security Camera ini memiliki berbagai fitur – fitur canggih, seperti live video streaming, remote access, night vision, serta monitor detector.

4. DroidCam

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

DroidCam merupakan aplikasi CCTV untuk menjaga rumah kalian. selain itu DroidCam memiliki keunggulan seperti mendukung gambra high definition atau HD hingga 720p, sehingga gambar yang akan ditampilkan terlihat sangat jernih dan jelas.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian hanya perlu menjalankan aplikasi ini seperti biasa, lalu kalian hubungkan Wi-Fi IP yang ada di aplikasi di ponsel lain.

5. AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

AtHome Video Streamer dan AtHome Camera didapuk sebagai aplikasi CCTV yang sangat popular sebagai home security pada saat ini.

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini sebagai pengaman rumah, kalian wajib menginstall kedua aplikasi tersebut di ponsel berbeda.

Mengapa demikian? karena kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi berbeda.

AtHome Camera akan berfungsi sebagai kamera CCTV, sedangkan AtHome Video Streamer akan berfungsi sebagai monitor pemantau CCTV.

Agar aplikasi ini dapat terhubung satu sama lainnya, kalian cukup mengaktifkan AtHome Camera pada ponsel yang akan dijadikan CCTV, setelah itu kalian scan barcode pada ponsel yang akan dijadikan monitor kamera CCTV.

6. WardenCam

Aplikasi Penjaga Rumah
Aplikasi Penjaga Rumah

Aplikasi WardenCam dapat kalian andalkan untuk menjaga rumah kalian selama kalian mudim hari raya. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan misalnya adanya layanan night vision untuk memantau saat kondisi cahaya yang minim.

Selain itu aplikasi ini pun telah mendukung pendeteksi gerakan, multi camera setup serta two way audio support.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian cukup menginstal pada ponsel yang sudah tidak terpakai yang akan dijadikan kamera CCTV, serta pada ponsel yang kalian gunakan saat ini yang akan menjadi layar pemantau.

Itulah sobat beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk menjaga rumah kalian yang kosong akibat ditinggal mudik. Semoga artikel ini bermanfaat, dan mudik kalian menjadi tenang. Selamat mencoba

To Top