Tech Info

6 Misteri yang Masih Menjadi Teka Teki di Internet

JagoTips – Internet bukanlah hal yang tabu bagi masyakat, selain itu Internet memiliki pengaruh besar dalam kehidupan pada saat ini.

Namun apakah kamu tahu ternyata internet yang sering kamu gunakan sehari – hari menyimpan beberapa misteri yang belum mampu dipecahkan hingga saat ini.

Misteri ini hadir melalui pesan, website, ataupun hal lainnya yang menghadirkan tanda tanya bagi para peselancar dunia maya.

Mau tahu misteri apa saja yang tersimpan di dunia internet, dan belum ada yang mampu menyelesaikan? Mari kita ulas lebih dalam. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

6 Misteri yang Ada di Internet

6.Webdriver Torso

webdriver torso

Hal pertama yang masih menjadi teka teki ialah Webdriver Torso. Webdriver Torso merupakan sebuah akun Youtube yang muncul pada 7 Maret 2013 dan sering memposting video bentuk persegi panjang berwarna merah dan biru disertai dengan bunyi beep. Selain itu, chanel ini mengupload video setiap satu menit sekali setiap hari dengan durasi 11 detik per video.

Webdriver Torso diakui Google sebagai akun untuk uji kualitas video. Meskipun begitu, masih banyak peselancar dunia maya yang masih menyimpan tanya tentang apa maksud dan tujuan dari Webdriver Torso.

5.A858

a858

Selanjutnya yang masih menjadi misteri ialah A858.

A858 merupakan salah satu subreddits yang paling membingungkan. Halaman ini memiliki kode yang panjang dan ditulis dengan beberapa jenis kode pemrograman komputer atau sering disebut heksadesimal.

Postingan A858 ini muncul hampir setiap hari, yang beberapa diantaranya berhasil dipecahkan. Meskipun begitu A858 ini masih menyimpan teka teki tentang maksud dan tujuannya hadirnya halaman ini.

4.Eht-Namuh Spells the Human

eht-namuh

Salah satu situs buatan David Denison, yakni 979-eht-namuh-973.com masih menyimpan tanda tanya dan misteri tentang motif pembuatan situs ini.

Situs ini sungguh membuat bingung setiap orang yang mengunjunginya. Situs ini diawali dengan huruf A, Maze, In dan diikuti oleh kata ‘ABRACADABRA’ yang tersusun menjadi bentuk segitiga.

Selain itu, jika pengunjung me-klik tulisan A MAZE IN akan langsung terbawa kepada tiga simbol animasi berwana merah. Dan jika kamu me-klik setiap animasi, kamu akan terbawa kedalam halaman yang berisikan tulisan aneh.

Hingga saat ini masih belum diketahui maksud dan tujuannya website ini.

3.Markovian Parallax Denigrate

markovian parallax denigrate

Salah satu misteri yang ada di internet ialah Markovian Parallax Denigrate. Sebuah komunitas pengguna internet, yakni Usenet pernah diserang oleh sebuah pesan spamer yang berjudul Markovian Parallax Denigrate. Pesan ini berisikan sebuah angka – angka misterius, dan hingga saat ini belum ada yang mampu menerjemahkan isi dari pesan tersebut. Selain itu pesan ini belum diketahui motif dan tujuannya menyerang Usenet. Mau coba pecahin teka teki pesan ini, guys?

2.Cicada 3301

cicada 3301

Cicada 3301 merupakan salah satu misteri di internet yang paling menakjubkan. Cicada 3301 pertama kali muncul pada tahun 2012 dengan memposting sebuah deretan angka menyerupai bentuk ngengat atau mungkin kupu – kupu.

Sejak pertama kali postingan ini muncul, banyak pengguna internet yang mencoba memecahkan teka teki dari pesan angka ini. Hingga tiap individu diwajibkan untuk berkeliling dunia agar menemukan petunjuk secara langsung.

Hingga saat ini belum ada orangyang berhasil memecahkan misteri dari pesan kode tersebut. Selain itu tidak ada satupun pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas tersebarnya pesan kode ini.

1.Web mariana

web mariana

Mungkin banyak pengguna yang telah mengetahui tentang adanya ‘Deep Web’. Namun ternyata, dibalik itu semua ada lagi sebuah legenda besar dari dunia internet, yakni Web Mariana.

Web Mariana konon diyakini menyimpan banyak rahasia tentang teori konspirasi tentang dunia ini. Selain itu, Web Mariana ini sangatlah terlarang dan tidak mudah untuk mengaksesnya.

Sesuai dengan namanya, Web Mariana merupakan ‘tempat paling dalam’ yang ada di internet. Mengapa disebut tempat paling dalam? Karena diambil dari nama Mariana Trench, yang meruapakan bagian terdalam dari lautan.

Untuk bisa mengakses Web Mariana, kamu perlu menggunakan polimer Falcighol penurunan, yang merupakan persamaaan yang mengandalkan kompiter kuantum. Mau coba menyelam di Web Mariana, guys?

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa misteri yang ada di dunia internet yang belum terpecahkan hingga saat ini. Kamu berminat untuk memecahkan misteri ini? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top