Tech Info

7 Aplikasi Ini Sangat Cocok Untuk Wanita yang Sedang Hamil

JagoTips – Kehamilan merupakan hal yang sangat didambakan bagi setiap wanita, khususnya yang telah menjalani kehidupan rumah tangga. Sebab, dengan kehadiran si buah hati tentunya akan membuat wanita merasa sempurna.

Agar proses kehamilan kamu lancar dan juga sehat, JagoTips akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang sangat cocok untuk wanita yang sedang mengandung. Dengan bantuan aplikasi ini tentunya akan memudahkan untuk mengetahui perkembangan janin dan juga informasi seputar kehamilan.

Baca Juga : Age Challenge Viral! 9 Aplikasi Untuk Ikut Tantangan Kekinian

7 Aplikasi Untuk Wanita yang Sedang Hamil

1.Teman Bumil

aplikasi untuk wanita hamil

Aplikasi pertama yang bisa digunakan dan kaya akan manfaat bagi wanita hamil ialah Teman Bumil. Aplikasi ini diyakini sangat cocok bagi para wanita yang sedang mengandung. teman Bumil ini memiliki beberapa fitur yang sangat berguna bagi ibu hamil seperti, Agenda, Checklist, Janin 360, dan Record Mum & Janin.

Apa saja kegunaan fitur ini?

Fitur Agenda disini merupakan sebuah fitur layaknya asisten pribadi yang akan selalu mengingatkan bagi ibu hamil.

Checklist yang merupakan fitur yang akan menampilkan apa saja yang harus dilakukan dan dikerjakan selama fase kehamilan.

Janin 360 merupakan sebuah fitur yang dapat memberitahukan perkembangan janin di dalam kandungan selama fase kehamilan.

Record Mum & Janin merupakan fitur untuk mencatat data berat, panjang janin, dan detak jantung, sehingga kamu dapat mengetahui grafik perkembangan si buah hati di dalam kandungan.

Bukan hanya itu saja, dengan bantuan aplikasi ini tentunya ibu hamil dapat memantau kesehatan setiap bulannya dengan memasukan data tekanan darah serta kenaikan badan selama fase kehamilan.

2.Count the Kicks

aplikasi untuk wanita hamil

Aplikasi selanjutnya yang bisa membantu selama fase kehamilan ialah Count the Kicks. Dengan aplikasi ini tentunya akan sangat membantu ibu hami guna mengetahui gerakan janin dalam kandungan.

Bukan hanya itu saja, dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui berapa kali rata – rata si kecil menendang perut dalam sehari. Kalo nendangnya banyak berarti punya bakat sepak bola!

3.Pregnancy Pilates

aplikasi untuk wanita hamil

Setiap wanita hamil tentunya ingin selalu bugar dong? Nah, aplikasi Prignancy Pilater merupakan solusi yang tepat. Mengapa demikian? Sebab aplikasi Prignancy Pilates ini menyediakan layanan interaktif yang berisikan panduan lengkap tentang latihan pilates yang baik bagi kesehatan ibu hamil

Jadi, dengan bantuan aplikasi ini dapat membantu ibu hamil untuk tetap melakukan workout tanpa harus mengeluarkan biaya.

4.Hallobumil

aplikasi untuk wanita hamil

Membutuhkan tips serta artikel seputar informasi kehamilan? Hallobumil bisa jadi rekomendasi terbaik. Dalam aplikasi ini terdapat artikel serta rangkaian tips yang sesuai dengan usia kehamilan.

Selain itu, kamu tidak perlu takut mengaplikasikan tips yang diberikan oleh aplikasi ini. Sebab seluruh informasi yang tertera telah dijamin keamanannya, karena dibuat oleh tim dokter Hallobumil yang bekerja-sama dengan Klikdokter.com.

Bukan hanya itu saja, aplikasi Hallobumil pun menyediakan timeline monitoring kehamilan.

5.Aqualert : Water Intake Tracker & Reminder Google Fit

aplikasi untuk wanita hamil

Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya diperuntukan bagi ibu hamil saja, tetapi aplikasi ini dapat digunakan untuk semua orang dengan kondisi apapun.

Aplikasi Aqualet ini merupakan sebuah aplikasi reminder untuk minum air. Tak bisa dipungkiri bahwa air merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi tubuh manusia apalagi untuk wanita yang sedang mengandung.

Sebab, apabila wanita yang sedang hamil kekurangn cairan maka akan berdampak atau berpengaruh terhadap volume air ketubannya.

6.Pregnancy+

aplikasi untuk wanita hamil

Seperti halnya aplikasi Count the Kicks, aplikasi Pregnancy+ ini juga memiliki peran yang sama, yakni untuk membantu menghitung tendangan janin.

Tetapi yang membedakan di aplikasi ini ialah adanya fitur yang dapat mengetahui gerakan janin, kondisi janin, ukuran janin, perkembangan berat badan sang ibu, serta yang paling unik ide untuk nama si buah hati.

7.Ovia Pregnancy Tracker

aplikasi untuk wanita hamil

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan oleh wanita hamil selama fase kehamilan ialah Ovia Pregnancy Tracker.

Ovia Pregnancy Tracker ini merupakan aplikasi yang dapat mengatur makanan berdasarkan usia kehamilan serta menjaga kesehatan si ibu hamil. Selain itu, aplikasi inipun memungkinkan si ibu hamil untuk mengecek tingkat kebugarannya. Sebab, kondisi kesehatan sang ibu akan sangat berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya.

Baca Juga : 5 Aplikasi yang Paling Banyak di Unduh Juli 2019

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi yang akan membantu para wanita yang sedang dalam fase kehamilan. Pilih aplikasi yang menurut kamu paling cocok untuk menemani hari – hari kamu hingga proses persalinan.

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top