Games

7 Info Tentang PS5 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini siJago akan memberikan info tentang PS5 yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

Sony Playstation 5 dikabarkan akan rilis dalam beberapa waktu mendatang, dan sejumlah pecinta konsol ini sudah sangat menantikannya.

Mau tahu apa saja sih informasi tentang PS5 yang mungkin belum kemu ketahui? Berikut ulasan lengkapnya.

Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Dianjurkan Bermain Game Bajakan

Info Tentang PS5 yang Mungkin Belum kamu Ketahui

7. Loading yang Cepat

info tentang ps5

Info tentang PS5 pertama yang mungkin belum kamu ketahui adalah loading time yang sangat cepat. Menurut kabar yang beredar, PS5 nantinya akan memiliki loading time yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan PS4. Bukan main – main, kecepatan loading PS5 ini akan lebih cepat 19 kali apabila dibandingkan dengan seri pendahulunya. Selain itu Loading Screen akan menjadi hal ‘jadul’ untuk PS5.

6. Desain yang Unik

info tentang ps5

Info selanjutnya tentang PS5 yang mungkin belum kamu ketahui adalah desain yang nyentrik dan unik. Menurut bocoran yang beredar saat ini, PS5 memiliki desain yang benar – benar unik, dengan deain berbentuk “V”. Secara garis besar, bentuk PS5 ini nantinya akan memiliki body yang lebih besar dibandingkan dengan PS4, dan memiliki ventilasi yang cukup baik pada setiap sisinya.

5. Diumumkan Awal tahun 2020

info tentang ps5

Salah satu bocoran informasi paling menarik adalah Sony akan mengungkapkan PS5 kepada publik pada awal 2020 nanti. Bocoran ini muncul setelah beberapa publisher besar seperti halnya Activision, Capcom, serta EA diundang oleh Sony untuk menghadiri meeting Playstation guna memamerkan berbagai game terbaik dan terbaru dari mereka.

4. Rilis Pada Akhir Tahun 2020

Sebelumnya dirumorkan akan diumumkan pada awal tahun 2020, dan menurut spekulasi yang beredar PS5 nantinya akan dirilis pada akhir tahun 2020. Apabila demikian, konsol besutan Sony ini akan rilis bersamaan dengan Xbox Project Scarlett yang akan rilis antara bulan Oktober hingga Desember 2020.

3. GPU yang Lebih Bertenaga Dibandingakn RTX 2070 Super

Sebelumnya pihak Sony mengabarkan akan menggunakan processor dari AMD serta SSD costum guna menunjang performa yang lebih baik.

Menurut rumor yang berkembang saat ini, AMD Oberon APU akan menjadi GPU utama dari PS5 nantinya. Usut punya usut GPU ini diyakini memiliki performa yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Nvidia GeForce RTX 2070 Super.

2. Game Pertama Dari PS5

info tentang ps5

Apa sih game pertama yang nantinya akan diluncurkan dalam konsol PS5? Pastinya ini menjadi pertanyaan bagi semua pecinta Playstation di belahan dunia manapun.

Rumor yang berkembang tentang game pertama yang akan dirilis nanti oleh PS5 adalah Ghost of Tsushima. Pihak Sony menyakini bahwa game ini diyakini cocok untuk diyakini sebagai game yang menemani peluncuran PS5 nantinya. Karena pihak Sony menginginkan game yang berkualitas guna dijadikan ‘launch title’.

1. PS5 Akan Menggunakan Teknologi Dari Microsoft

info tentang ps5

Info terakhir yang mungkin belum diketahui banyak orang ialah Teknologi yang disematkan didalam PS5. Dalam project-nya kali ini Sony dikabarkan akan menggunakan teknologi dari Microsoft.

Ini merupakan awal dari kerja sama yang tak terduga antara Microsoft dengan Sony. Kedua perusahaan ini dirumorkan akan menjalin kerja sama bukan hanya di bidang konsol saja, melainkan dalam bidang teknologi cloud.

Dengan begitu, apabila nantinya PS5 disematkan fitur tersebut, maka tak menutup kemungkinan jika PS5 nantinya akan menjadi pesaing berat dari Stadia milik Google.

Baca Juga : 7 Sumber Inspirasi Nickname Para Gamer

Akhir Kata

Nah itulah beberapa info tentang PS5 yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Bagaimana, bagi yang mengaku pecinta konsol yang satu ini, apakah tertarik untuk membelinya pada saat peluncurannya nanti?

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top