Tech Info

7 Negara di Dunia Dengan Biaya Internet Yang Mahal Banget

Jagotips  pada jaman yang sudah sangat maju dan modern dalam hal teknologi ini, Interconnection networking atau sering kita sebut dengan internet merupakan suatu hal yang sangat di butuhkan dalam kehidupan seseorang.

Bisa dikatakan hampir seluruh orang membutuhkan apa itu yang disebut dengan internet, dari mulai hal berkomunikasi, mengaplikasikan sosial media, bermain game, hingga mencari berita atau informasi baru tentang hal yang terjadi di dunia luar.

Di Indonesia saat ini, internet merupakan hal yang tidak sulit untuk di akses, karena banyak provider yang menawarkan paket internet dengan biaya yang lumayan terjangkau walaupun bervariatif, selain itu banyak sekali café atau restoran yang menawarkan fasilitas Wi-Fi bagi para pengunjungnya.

Tapi apakah kalian sudah tahu bahwa di luar sana ada beberapa negara yang memiliki biaya yang sangat – sangat mahal untuk mengakses sebuah koneksi internet. Dan jika kita bandingkan dengan negara kita,  hal tersebut sangat berbanding terbalik. Bahkan ada negara yang memiliki biaya internet per bulannya seharga sebuah kendaraan bermotor di negara tercinta kita ini.

Mau tahu negara mana saja yang memiliki biaya internet termahal di dunia?

Berikut 7 negara dengan biaya internet termahal di dunia :

1. Afganistan

Internet Negara Mahal
Kabul City, Afganistan

Sebelum tahun 2002, masyarakat di negara afganistan belum dapat mengakses internet secara penuh. Namun saat ini penggunaan internet di Afganistan sudah kembali normal dan bisa mengakses secara penuh.

Untuk dapat mengakses internet di negara ini kalian harus mengeluarkan kocek sebesar USD 54 atau setara dengan Rp. 781.000.

2. Mozambik

Internet Negara Mahal
Maputo City, Mozambik

Mozambik merupakan salah satu negara yang memiliki biaya internet sangat tinggi. Namun sekarang biaya internet di negara Mozambil sudah mengalami penurunan berkat penanaman kabel selam SEACOM. Meskipun telah mengalami penurunan, tetap saja biaya internet di negara Mozambil masih terbilang mahal. Bayangkan saja, bagi seseorang yang ingin mengakses internet di Mozambil harus mengeluarkan uang sebesar USD 59 atau sekitar Rp.854.000 per bulan.

3. Niger

Internet Negara Mahal
Naimey City, Niger

Dari seluruh negara yang ada di afrika, Niger merupakan salah satu negara dengan pengguna internet paling aktif. Tercatat hampir 45 juta pengguna internet yang aktif di negara ini. Padahal biaya internet di negara ini terbilang cukup mahal. Bayangkan saja untuk dapat mengakses internet di negara ini, setiap pengguna harus mengeluarkan uang sebesar USD 60 atau setara dengan Rp.869.000 per bulan.

4. Madagaskar

Internet Negara Mahal
Antananarivo City, Madagaskar

Di Madagaskar internet bukan sesuatu prioritas utama pemerintahannya. Meskipun di negara ini memiliki banyak restoran dan cafe yang menyediakan internet secara gratis, namun harga paket internet di negara ini cukup mahal.

Untuk dapat mengakses internet di negara ini, masyarakat harus mengeluarkan kocek paling rendah sekitar USD 64 atau setara dengan Rp. 926.000,- ribu per bulan-nya.

5. Papua Nugini

Internet Negara Mahal
Moresby Town, Papua Nugini

Negara tetangga dari Indonesia yang bersebelahan dengan papua ini merupakan negara ke tiga dengan biaya paket internet yang cukup tinggi. Namun dengan harga yang tinggi tidak menjamin koneksi internet yang kamu dapatkan lancar, karena di sini koneksi tidak akan menentu.

Dengan mengeluarkan biaya yang tidak cukup kecil yakni USD 187 atau sekitar Rp. 2.700.000,-  kalian baru dapat menikmati akses internet di negara ini. Dengan biaya yang cukup besar, namun tidak diimbangi dengan kecepatan koneksi internet yang memadai, karena di negara ini, pengguna internet harus puas dengan 4 pilihan broadband utama yang tersedia.

6. Kepulauan solomon

Internet Negara Mahal
Honiara City, Kepulauan Solomon

Kepulauan solomon merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di saudera pasifik bagian selatan dan berada di sebelah timur papua nugini. Negara yang merupakan negara persemakmuran ini merupakan negara yang memiliki pulau nan indah, namun tidak untuk paket internetnya sob.

Untuk mengakses internet di negara ini, kalian akan merogoh kocek yang cukup dalam lho. Untuk satu bulan paket internet kalian akan dikenalkan biaya sebesar USD 300 atau sekitar Rp. 4.342.000.

7. Kuba

Internet Negara Mahal
Havana City, Kuba

Jika kalian akan menikmati liburan ke negara kuba ini, wajib bagi kalian untuk memperhatikan koneksi internet yang ada di negara tersebut. Mengapa demikian, karena untuk dapat mengakses internet di negara kuba kalian harus merogoh dompet yang benar – benar besar yakni sekitar USD 1.760 atau sekitar Rp. 25.500.000,- /bulan.

Hal tersebut karena penggunaan internet di negara ini sangat terkontrol.

Itulah beberapa negara dengan biaya internet termahal di dunia. Dan yang beruntungnya lagi, saat ini biaya internet di negara kita tak semahal negara – negara diatas.

sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, dan jangan lupa aktifkan notifikasi untuk tips, info, dan berita terbaik lainnya dari Jagotips.com

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top