Tech Info

7 Teknologi Aneh yang Cuma Ada di Jepang | Nomor 5 Berguna?

JagoTips – Jepang merupakan negara yang terkenal akan kemajuannya di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang teknologi yang diakui di seluruh dunia.

Negeri sakura ini merupakan salah satu produsen teknologi yang hasil barangnya di pasarkan ke seluruh negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Bisa dikatakan Indonesia merupakan salah satu konsumen terbesar produk asal negeri sakura ini. Kalau tidak percaya, cobalah tengok sudut rumah-mu, pasti banyak banget produk asal Jepang yang kalian gunakan mulai dari mobil, motor, AC, kulkas, mesin cuci, kompor, handphone, kamera, hingga mainan.

Tetapi perlu kalian ketahui, tidak semua produk asal Jepang dipasarkan ke negara lain lho, guys! mungkin karena barang tersebut tidak cocok dengan kebiasaan dan budaya di negara lain.

Mau tahu teknologi apa saja yang tidak di pasarkan ke negara lain? Tetapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

7 Teknologi Aneh yang Cuma Ada di Jepang

7.Thumb Extender

Layar handphone saat ini memiliki bentuk yang besar dan lebar. Untuk kamu yang memiliki jari – jari kecil, tentunya kamu harus mengeluarkan effort yang besar untuk mengoprasikan handphone kamu.

Tetapi dengan menggunakan Thumb Extender ini, buat kamu yang memiliki jari mini alat ini bisa sangat membantu. Karena kamu tidak perlu susah dan cape pada saat main handphone.

Walaupun kedengarannya sedikit aneh, tetapi lumayan berguna ya ,guys!

6.Chopstick Fan

Masyarakat Jepang yang memiliki kesibukan super, memilih kebiasaan makan ramen karena dinilai prakstis dan rasanya pun sangat lezat.

Walaupun makanan ini dinilai praktis dan cepat, tetap saja pada saat makan kita masih harus meniup ramennya agar suhunya cepat dingin dan lidah tidak terbakar pada saat menyantapnya.

Namun, dari hal tersebutlah muncul ide kreatif untuk menciptakan kipas angin yang dipasang pada sumpit,lho.

Kipas angin ini berguna untuk mendinginkan makanan, jadi si pengguna tidak perlu repot meniup agar makanan cepat dingin. Sangat kreatif sih!

5.Mute Microphone USB

Selain makan ramen, orang Jepang pun sangat hobby dengan yang namanya karoke. Kebanyakan orang disana melakukan aktifitas ini guna melepaskan penat setelah bekerja seharian.

Tetapi yang jadi permasalahan disini, jika suara yang dihasilkan kurang bagus atau dengan kata lain “jelek”, pastinya kalian akan kurang pede jika harus menyanyi di depan teman – teman.

Nah solusinya yang biasa di gunakan disana yakni Microphone ini. Karena Mic ini akan membuat orang lain tidak dapat mendengarkan suara si pengguna. Bahkan, pengguna pun membutuhkan headset untuk mendengarkan suaranya sendiri.

Selain itu Mic ini sangat praktis karena, kamu bisa melakukan aktifitas karoke hanya dengan menghubungkan Mic dengan smartphone lho.

Selain jadi pede untuk bernyanyi ternyata alat ini pun bisa menghemat pengeluaran kamu untuk biaya karoke, guys!

4.Air-Conditioned Shoes

Apakah kamu pernah merasakan bagimana panasnya jika menggunakan sepatu seharian tanpa di lepas? Apalagi jika kamu berjalan pada siang hari yang terik, pastinya akan secara tidak langsung akan membuat kaki kamu semakin panas dan ceapt letih.

Tapi tidak perlu khawatir lagi, guys! Saat ini di Jepang telah hadir satu inovasi terbaru yaitu sepatu yang dilengkapi dengan ventilasi udara.

Ventilasi tersebut berada di bawah sol yang berfungsi untuk menukar udara yang ada di dalam sepatu dengan udara segar di luar agar kakimu tidak panas lagi.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bau kaki karena keringat jika menggunakan sepatu seharian. Berminat untuk menggunakannya, guys?

3.Air-Conditioned Jacket

Selain Air-Conditioned Shoes, tenyata masih ada lagi teknologi untuk mengurangi panas ditubuh. apa lagi kalau bukan Air-Conditioned Jacket. Alat ini disinyalir berguna untuk membuat badan kamu selalu terasa adem.

Jaket ini di desain dengan bahan yang adem serta dilengkapi dengan sepasang kipas angin mini yang berada di samping jaket. Kipas yang di tenagai oleh baterai ini berfungsi sebagai alat pendingin bagi pemakai jaket tentunya. Kreatif sih, tapi apa ngga terlalu aneh kedengarannya?

2.Armpit Clip-On Cooler Fan

Hayo siapa dari kalian yang memiliki masalah basket? basket disini bukan semacam olah raga ya, guys! Tetapi masalah basah ketiak. Jepang memiliki inovasi dan juga solusi bagi kalian yang memiliki fenomena ini, yaitu Armpit Clip-On Cooler Fan.

Untuk menggunakan alat ini pun cukup mudah, kipas ini cukup kamu selipkan pada lengan baju, dan kamu akan merasakan sensasi dingin terhadap lenganmu.

Tentunya dengan alat ini, kamu tidak perlu khawatir lagi ada cap keringat di lengan kamu. Auto pede pastinya!

1.Toilet Sound Blocker

Pernah merasakan kebelet buang air besar di tempat umum? Ya pastinya rasanya tidak enak banget ya. Banyak pertimbangan untuk melakukan hal ini tentunya, misal ke Higienis-an toilet, ataupun rasa malu jika harus melakukan buang air besar di toilet umum karena suara – suara “rahasia” yang dihasilkan.

Tetapi saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi, guys! Karena Jepang telah menjawab segala keresahan kamu. Di negeri sakura sudah banyak beredar barang dengan nama Toilet Sound Blocker.

Alat portable mini ini bisa kamu bawa dan ditaruh dimana saja, bahkan hingga di dalam toilet. Fungsi alat ini pun cukup menarik, karena alat ini mampu menyamarkan suara dengan beragam sound effect saat kamu sedang melakukan buang air besar.

Tentunya dengan alat ini kamu bisa nyaman dan tidak malu lagi saat hendak melakukan buang air besar di toilet umum, guys!

Akhir kata

Itulah beberapa teknologi yang hanya hadir di negara Jepang. Bagaimana sob, berminat untuk menggunakan teknologi diatas? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a nice day !

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top