Handphone

8 Alasan Mengapa Orang Memilih iPhone Dibandingkan Android

JagoTips – iOS dan Android merupakan dua sistem operasi yang banyak digunakan pada saat ini. Kedua sistem operasi baik iOS yang digunakan oleh iPhone ataupun Andoid yang digunakan pada smartphone Google memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing.

Walaupun harga iOS lebih mahal dari Android, Namun pengguna iOS memiliki loyalitas yang tinggi terhadap produk berlambang buah apel tergigit ini. Hal ini yang menyebabkan pengguna iOS sulit untuk berpindah ke produk Android.

Ada beberapa alasan mengapa orang lebih memilih iPhone dibandingkan dengan Android. Mau tahu apa saja alasan yang menyebabkan mereka memilih iPhone? Mari kita bahas lebih lanjut. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

8 Alasan Mengapa Orang Memilih iPhone

1.Yakin iPhone Lebih Awet

iPhone lebih awet

Alasan pertama mengapa orang lebih memilih iPhone karena keyakinan bahwa produk iPhone lebih awet. Mereka memilih iPhone biasanya untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, banyak pengguna yang lebih memilih iPhone karena lebih memungkinkan untuk update iOS (Sistem Operasi) secara berkelanjutan, walaupun tidak berjalan mulus di model terbarunya.

Sebagai contoh, misalnya kamu pengguna iPhone 5 dengan sistem operasi iOS 6. Meskipun begitu kamu masih dapat upgrade sistem operasi (iOS) hingga ke versi 9.2. Hal inilah yang membuktikan kalo Apple masih memberikan dukungan untuk update OS (sistem operasi) walaupun perangkat sudah lama sekalipun.

2.Branding Lebih Keren

branding lebih keren

Alasan selanjutnya mengapa orang lebih memilih iPhone karena masalah branding. Tidak dapat dipungkiri Apple memang sukses membuat produk mereka mulai dari desain dan fitur terkesan lebih mewah. Hal ini yang menjadikan Apple memiliki prestise tersendiri bagi para penggunanya.

3.Aman dari Bloatware

aman dari bloatware

Alasan lain yang membuat pengguna lebih percaya untuk menggunakan produk Apple adalah aman dari bloatware. bloatware sendiri merupakan aplikasi yang di pasang kedalam perangkat oleh pihak manufaktur.

Pada sistem operasi iOS, para penggunanya dapat menghapus segala aplikasi yang tidak diperlukan. Berbeda dengan Android, para pengguna tidak dapat menghapus aplikasi bawaan manufaktur, yang tentunya memiliki pengaruh terhadap kapasitas storage.

4.Memiliki Interface Sederhana

interface iPhone

Para pengguna iPhone merasa bahwa iOs memiliki tampilan dan juga user interface yang lebih sederhana dibandingkan Android. Namun, walaupun sederhana ternyata iPhone memiliki tingkat perlindungan keamanan yang optimal.

Selain itu, iPhone memiliki fitur tersendiri yakni SIRI. Fitur SIRI ini memiliki kemampuan yang dapat memudahkan para penggunanya dalam segala aktifitas.

5.Aplikasi Keluar Lebih Dulu di iOS

App Store

Ketika sebuah developer akan mengeluarkan aplikasi terbaru mereke, biasanya mereka akan memilih untuk meluncurkannya pada iOS terlebih dahulu. Sebab, pengembangan aplikasi akan lebih mudah dilakukan di iOS dibandingkan di Android.

6.Aman dari Malware

aman dari malware

Alasan lainnya yang membuat orang lebih memilih iPhone karena lebih aman dari ancaman malware.

Hal ini disebabkan karena iPhone hanya dapat mendownload aplikasi dari App Store, dan aplikasi yang disediakan telah dijamin keamanannya dari malware. Maka tak heran banyak para pengguna yang lebih percaya iPhone dibandingkan Android untuk menunjang aktifitas sehari – harinya.

7.Kinerja Kencang

Chip Bionic

Alasan lain mengapa orang lebih memilih iPhone karena kinerjanya yang kencang. Hal ini karena Chip Bionic yang disematkan dalam perangkat iPhone akan membuat smartphone dapat bekerja lebih cepat dalam pekerjaan yang berat.

8.Sudah Jatuh Hati Dengan Produk Apple

Jatuh hati produk apple

Alasan terakhir yang membuat orang lebih suka menggunakan iPhone dibandingkan Android karena mereka telah jatuh hati terhadap produk Apple.

Biasanya para pengguna iPhone menggunakan perangkat lain juga yang dikeluarkan oleh Apple seperti halnya iPad atau MacBook.

Karena kejatuh cintaannya terhadap produk Apple membuat mereka sulit keluar dari ekosistem digital yang diciptakan oleh Apple.

Selain itu, untuk berpindah ke Android pun mereka akan kerepotan dalam memindahkan segala data.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa alasan mengapa orang lebih memilih iPhone dibandingkan Android. Apakah kamu salah satu pengguna setia iPhone? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Comments
To Top