Uncategorized

9 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaru

aplikasi nonton drama Korea

JagoTips – K-Drama atau dikenal dengan drama Korea bukan rahasia umum lagi jika sedang digandrungi oleh banyak orang baik dari kalangan muda, dewasa maupun tua. Bukan hanya wanita tapi pria pun juga banyak yang menyukai kisah romantis dari negeri Gingseng ini. Tidak pernah bosan menghabiskan waktunya untuk duduk menonton episod demi episod. Apalagi alur dan cerita yang dibawakan begitu komplek. Tidak monoton dan selalu ada kejutan setiap episodenya.

Tetapi untuk menikmati tontonan tersebut hanya tersedia di TV lokal saja. beruntung saat ini zaman sudah cangih sehingga ada solusi lain untuk menonton drama Korea. Melalui streaming atau harus membeli DVD agar tidak ketinggalan episode drama Korea. Cara lebih praktisnya yaitu dengan menonton lewat Android. Bermodalkan HP smartphone dan kuota internet. Buat kalian yang hobi menonton drama Korea silakan simak aplikasi nonton drama Korea di HP smartphone kalian. Sebagai berikut:

1. Viu

Pertama ada aplikasi Viu sebagai alternatif yang akan membantu kalian untuk menonton drama Korea. Viu telah menyediakan subtitle dalam bentuk bahasa Indonesia. sehingga aplikasi ini memungkinkan kalian untuk unduh agar bisa menonton secara offline untuk menghemat paket data internet.

Pada aplikasi nonton drama Korea ini kalian bisa mengunduh konten berkualitas SD (Standard Definition) atau HD (High Definition). Jadi bukan hanya menyediakan serial TV saja, tapi Viu juga menawarkan film dan acara musik favorit. Melalui Viu Basic kalian sudah bisa mendownload konten secara gratis. Akan tetapi jika kalian lancar menonton tanpa terganggu oleh iklan, maka kalian perlu bisberlangganan Viu Premium.

NamaVIU
Ukuran14MB
Download

2. HOOQ

Aplikasi nonton drama Korea kedua ada HOOQ yaitu aplikasi yang membantu kalian untuk menonton tayangan drama kesayangan kalian. Meskipun di HOOQ tidak selengkap VIU, tetapi aplikasi cukup membantu kok. Selain mudah, HOOQ juga mampu menghadirkan tontonan gratis. Kalian hanya perlu bermodalkan kuota internet. Tentunya lebih mudah bukan?

NamaHOOQ
Ukuran
Download

3. Kdrama

Berikutnya ada aplikasi nonton drama Korea bernama KDrama. Pada aplikasi ini, kalian bisa menemukan sebagian besar drama Korea favorit kalian. Selain itu kalian juga bisa nonton film online gratis melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Droid Mobi ini.

NamaKdrama
Ukuran4.2MB
Download

4. Viki

Viki bukan hanya menyediakan serial televisi dari Korea, tetapi juga menyediakan tayangan TV dari Cina, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Apalagi aplikasi ini juga menyediakan sebtitle dengan berbagai bahasa. Misalnya seperti bahasa Inggris, Spanyol, Cina, dan lain-lain.

Tentu saja itu menjadi keuntungan untuk kita bisa menikmati serial TV dari berbagai negara. Apalagi belakangan bukan hanya drama Korea saja yang menarik. Taiwan dan Thailand memiliki banyak tayangan yang cukup menarik. Alur ceritanya menantang dan monoton. Sehingga tidak ada salahnya untuk mengoleksi serial dramanya.

NamaVIKI
Ukuran
Download

5. Tribe

Kemudian ada aplikasi nonton drama Korea bernama Tribe. Aplikasi yang cukup populer di PlayStore yang menyediakan berbagai drama Korea. Sehingga kalian dapat mengoleksi darama Korea setiap harinya secara gratis. Wah, siapa yang tidak tertarik coba. Jika penasaran kalian bisa mengunduh aplikasi ini dan jangan lewatkan setiap tayangan episode drama kesukaan.

NamaTribe
Ukuran
Download

6. KBS World

Berikutnya ada KBS. KBS merupakan Stasiun TV di Korea Selatan yang terkenal menayangkan berbagi drama dan sukses meraih perhatian penonton dari berbagai belahan dunia. Dimulai dari tayangan berjudul Full House, Love Rain, Birth of Beauty, Oh My Venus, Descendant of Sun, Love in the Moonlight dan masih banyak lainnya.

Kabar baik buat kalian para pecinta drama Korea, kalau sekarang KBS World hadir sebagai aplikasi yang menyajikan berbagai drama Korea. Keberadaan aplikasi ini tentunya sangat memudahkan para pengemar K-Drama dari berbagai negara sehingga bisa mengikuti setiap episode-episode drama Korea yang ditayangkan. Apalagi selain drama Korea, aplikasi KBS World juga menyajikan acara musik di Korea Selatan yaitu Music Bank di mana semua KPOP tampil dalam acara tersebut.

NamaKBS World
Ukuran1.3MB
Download

7. SBS

Nah, untuk yang satu ini merupakan kompetitor terbesar KBS yaitu SBS. Banyak drama Korea yang tayang oleh stasiun TV dari Seoul, Korea Selatan ini. mulai dari The Heirs, That Winter The Wind Blows, It’s Okay That’s Love, dan My Love From The Star juga masih banyak yang lain.

Baca Juga : 5 Film Horror Indonesia Terbaik | Nomor 1 Jangan Nonton Sendirian

keunggulan dari aplikasi nonton drama Korea bernama SBS ini bukan hanya terletak pada drama-drama Korea saja. Tetapi ada tayangan reality show terpopuler di negara tersebut juga disiarkan oleh stasiun televisi ini. Apalagi kalau bukan  Running Man.

NamaSBS
Ukuran29M
Download

8. Netflix

Netflix resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Tetapi kalian harus membayar biaya berlangganan untuk menonton film dan serial TV yang diputar di Netflix. Netflix menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia. Ini menjadi salah satu alasan dari Netflix banyak peminat, mengingat ada banyak sekali aplikasi streaming film yang belum menyediakan subtitle Bahasa Indonesia.

Baca Juga : 9 Film Terbaik Yang di Adaptasi Dari Novel Karangan Nicholas Sparks | Pecinta Romance Wajib Nonton

Namun semua pasti ada kelebihan dan kekurangan. Di Netflix kekurangannya terletak pada kecepatannya. Masalahnya di sini cukup lambat. Selain itu juga untuk film Korea tidak terlalu update di aplikasi ini.

NamaNetflix
Ukuran
Download

9. Tubi

Buat kalian yang ingin nonton lewat revolusi TV dan film gratis. Maka kalian perlu menonton di Tubi. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tubi TV ini memang belum bisa disebut sebagai aplikasi nonton drama Korea yang lengkap. Mengingat tidak banyak drama yang diunggah di aplikasi ini. Tetapi  bisa juga kalian jadikan opsi untuk menikmati tayangan drama Korea. Jadi saat ini tidak perlu bingung lagi jika ingin menikmati tayangan drama Korea. Sudah tersedia banyak sekali aplikasi nonton drama Korea dan kalian tinggal pilih sesuka hati dan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

NamaTubi
Ukuran13M
Download

Berikut adalah 9 aplikasi nonton drama korea, Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Selamat mencoba dan Have a Nice Day!

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top