Tech Info

9 Film Terbaik Yang di Adaptasi Dari Novel Karangan Nicholas Sparks | Pecinta Romance Wajib Nonton

Jagotips – Bagi para pencinta novel dengan genre romantis mungkin nama Nicholas Sparks bukanlah nama yang asing di telinga. Nicholas Sparks merupakan seorang novelis dan penulis skenario asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Beberapa novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks dengan genre romantis atau bertemakan cinta merupakan novel yang sangat laris di Amerika Serikat dan bahkan di seluruh dunia.

Tak bisa dipungkiri beberapa karyanya yang adaptasi menjadi sebuah film, sangat menyentuh di hati penikmat film sebut saja The Notebook, The Last Song, Dear John dan masih banyak lagi.

Bagaimana sobat, mau tahu lebih banyak tentang film – film yang di adaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks?

Berikut ini 9 film terbaik yang di adaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks :

1.A Walk to Remember (2002)

Film yang tayang pada 25 Januari 2002 ini, merupakan adaptasi dari salah satu novel Nicholas Spark yang terbit pada Oktober 1999. Namun dalam film A Walk to Remember ini terdapat perbedaan besar dengan cerita dalam novel. Perbedaaan itu ialah setting waktu yang tadinya di tahun 1950an, menjadi tahun 1990an, karena sang produser film menginginkan cerita yang lebih modern.

A Walk to Remember dibintangi oleh Mandy Moore yang berperan sebagai Jamie dan Shane West sebagai Landon. Film ini menceritakan Jamie, seorang anak pendeta yang jatuh hati kepada anak popular di sekolahnya bernama Landon. Film yang terinspirasi dari adik kandung Nicholas Spark ini berhasil memenangkan Best Breakthrough Female Performance di ajang MTV Movie Awards, Choice Movie: Breakout Actress dan Choice Movie di ajang Teen Choice Awards.

2.The Notebook (2004)

The Notebook merupakan novel pertama yang diterbitkan oleh Nicholas Sparks pada Oktober 1996, yang mampu menempati daftar New York Times Bestseller setelah satu minggu terbit. Nicholas Sparks mengatakan bahwa inti cerita dari The Notebook ini terinspirasi dari kakek dan nenek sang istri.

Novel tersebut di adaptasi menjadi film pada tahun 2004, yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling. Film ini menceritakan tentang Noah dan Allie yang jatuh cinta namun terhalang oleh status mereka yang berbeda.

Film ini meraih kesuksesan di box office dengan pendapatan sebanyak 115 juta Dollar dan mendapatkan 17 nominasi yang tersebar di 6 ajang penghargaan yakni Golden Trailer Awards, Teen Choice Awards 2004 dan 2005, Golden Satellite Awards, Artios Awards, MTV Movie Awards, serta Screen Actors Guild Awards. Yang hebatnya lagi dari 17 nominasi tersebut, Film ini mampu memenangkan 10 penghargaan.

3.Dear John (2010)

Film Dear John dibintangi oleh Amanda Seyfried sebagai Savannah dan Channing Tatum sebagai John. Film ini bercerita tentang Savannah dan John yang jatuh cinta, namun John yang merupakan seorang tentara harus melaksanakan tugas yang jauh dari Savannah sehingga mereka harus berkomunikasi dengan menggunakan surat.

Dear John yang terinspirasi dari sepupunya yang bernama Todd Vance, rilis pada 5 Februari 2010 sedangkan novelnya terbit pada Oktober 2006.

Film ini mendapatkan 11 nominasi yang tersebar pada 5 ajang penghargaan yaitu MTV Movie Awards, Teen Choice Awards, People’s Choice Awards, ASCAP Film and Television Music Awards, serta CinEuphoria Awards

4.The Last Song (2010)

The Last Song berbeda dengan karya Nicholas Sparks lainnya. The Last Song merupakan novel pertama yang diselesaikan Nicholas Sparks setelah ia menyelesaikan naskah filmnya. Novel The Last Song terbit pada September 2009, sedangkan filnya di rilis pada tahun 2010. Film ini pun menjadi film pertama yang naskah filmnya ditulis langsung oleh Nicholas Sparks.

The Last Song dibintangi oleh Miley Cyrus sebagai Ronnie dan Liam Hemsworth sebagai Will. Film ini menceritakan hubungan Ronnie (Miley Cyrus) yang renggang dengan sang ayah akibat perceraian kedua orang tuanya. Hingga akhirnya Ronnie yang defensive terhadap semua orang di sekitarnya menemukan tambatan hatinya Will (Liam Hemsworth) saat menghabiskan liburan musim panasnya di rumah sang ayah.

Film ini berhasil mendapatkan 13 nominasi di 4 ajang penghargaan berbeda seperti Nickelodeon Australian Kids Choice Awards, Teen Choice Awards, Kids Choice Awards, serta Golden Raspberry Award.

5.The Lucky One (2012)

Film yang berhasil masuk ke dalam 12 nominasi di 4 ajang penghargaan seperti Teen Choice Awards, Young Artist Awards, Golden Trailer Awards, dan People’s Choice Awards dibintangi oleh artis tampan Zac Efron sebagai Logan dan Taylor Schilling sebagai Beth.

Film yang rilis pada 20 April 2012 ini menceritakan tentang Logan yang merupakan bekas tentara yang selamat dari ledakan menemukan sebuah foto seorang perempuan dan beranggapan bahwa foto tersebut adalah pembawa keberutungan.

Semenjak saat itu Logan (Zac Efron) memutuskan untuk mencari perempuan yang ada didalam foto tersebut.

6.Safe Haven (2013)

Safe Haven dirilis pada hari Valentine tahun 2013. Film yang di adaptasi dari novel yang terbit pada September 2010 ini dibintangi oleh Josh Duhamel sebagai Alex dan Julianne Hough sebagai Katie.

Safe Haven berkisah tentang Katie yang kabur dari suaminya yang kasar lalu bertemu dengan Alex yang merupakan ayah tunggal dengan 2 anak. Dengan masa lalu yang buruk membuat mereka merasakan kenyamanan saat mereka bersama.

Film ini suskes masuk ke dalam nominasi Choice Movie: Romance pada ajang Teen Choice Awards dan nominasi Best Supporting Young Actress in a Feature Film pada ajang Young Artist Awards.

7.The Best of Me (2014)

Film yang disutradarai oleh Michael Hoffman ini rilis pada 17 Oktober 2014, sedangkan novelnya yang menempati peringkat ke dua dari daftar top 10 di Publishers Weekly terbit pada Oktober 2011.

The Best of Me dibintangi oleh Michelle Monagham sebagai Amanda dan James Marsden sebagai Dawson. Sedangkan Luke Bracey dan Liana Liberato merupakan aktor dan aktris yang memerankan karakter muda mereka.

The Best of Me menceritakan tentang kisah Amanda dan Dawson yang merupakan sepasang kekasih satt SMA yang kemudian berpisah namun pada akhirnya dipertemukan kembali saat mereka berdua telah dewasa. Keduanya merupaka cinta pertama satu sama lain.

8.The Longest Ride (2015)

The Longest Ride merupakan film yang disutradarai oleh George Tillman Jr yang rilis pada 10 April 2015, sedangkan untuk novelnya sendiri diterbitkan pada September 2013.

Film yang dibintangi oleh Scott Eastwood sebagai Luke dan Britt Robertson sebagai Sophia menceritakan tentang hubungan asmara yang memudar saat jalur karir mereka berdua berbeda. Namun, seorang pria tua mencoba menunjukan kepada mereka berdua bagaimana cara menyelesaikan suatu masalah dalam sebuah hubungan.

The Longest Ride mendapatkan beberapa nominasi pada ajang penghargaan seperti Choice Movie: Drama, Choice Movie: Breakout Star, serta Choice Movie Actress: Drama pada ajang Teen Choice Awards, dan nominasi Favorite Dramatic Movie pada ajang People’s Choice Awards.

9.The Choice (2016)

The Choice yang rilis pada 5 Februari 2016 ini merupakan adaptasi dari novel Nicholas Sparks yang berjudul sama pada September 2007.

Film yang dibintangi oleh Benjamin Walker sebagai Travis dan Teresa Palmer sebagai Gabby ini menceritakan tentang seorang dokter hewan (Travis) yang jatuh hati kepada tetangga barunya bernama Gabby yang merupakan seorang mahasiswi kedokteran.

Nah sobat Jagotips itulah beberapa film Romantis yang diadaptasi dari novel karangan Nicholas Sparks. Film mana saja yang telah kalian tonton dari daftar diatas? Silahkan sampaikan di kolom komentar guys.

Jangan lupa juga untuk aktifkan notifikasi demi mendapatkan Tips, Info, dan berita menarik lainnya seputar dunia teknologi dari Jagotips.com.

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top