Tech Info

6 Alasan Mengapa Kamu Perlu Mematikan Ponsel Ketika Hendak Tidur

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, Bagaimana kabarnya? Semoga semua dalam keadaan baik ya guys!

Dikesempatan kali ini siJago akan memberikan sebuah informasi menarik seputar ponsel dan tidur. Pasti banyak yang bertanya – tanya deh, memang apa sih hubungannya antara ponsel dengan tidur? Ada banget, ponsel yang kamu genggam saat ini ternyata mampu membuat tidur malammu menjadi kurang maksimal lho.

Pasti banyak dari kalian yang tidak pernah mematikan ponselnya ketika hendak tidur? Walaupun sebenarnya sepele, tetapi ponsel dapat memberikan dampak negatif untuk istirahat malam, dan jagotips telah merangkum alasan mengapa kamu perlu mematikan ponsel ketika hendak tidur.

Sudah gak sabar mau tahu apa saja? Berikut ulasannya!

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 9 Bahaya yang Mengancam Ketika Tidur Menggunakan Headset

Alasan Kamu Wajib Mematikan Ponsel Sebelum Tidur

6. Tidur Kurang Nyenyak

mematikan ponsel

Alasan pertama yang mengharuskan kamu mematikan ponsel sebelum tidur ialah agar dapat tidur lebih nyenyak. Apa sih hubungannya tidur nyenyak dengan ponsel? Tidak jarang pada saat tengah malam ponsel berbunyi (berdering) mulai dari personal chat, grup chat, hingga notifikasi media sosial. Dan hal demikian tentunya dapat membuat tidur malammu terganggu dan kurang nyenyak.

5. Tidur Kurang Maksimal

mematikan ponsel sebelum tidur

Selanjutnya masih seputar chat atau notifikasi yang masuk ke ponsel kamu. Salah satu penyebab tidurmu kurang maksimal ialah bunyi ponsel ketika kamu sedang tertidur. Bunyi tersebut mampu membuat kamu terbangun pada malam hari dan tak jarang membuat kamu penasaran untuk membuka isi dari pesan atau notifikasi tersebut.

Maka dari itu disarankan untuk mematikan ponsel ketika hendak tidur, atau mininal merubahnya ke dalam mode hening.

4. Kondisi Tubuh Menurun

alasan kamu perlu mematikan ponsel sebelum tidur

Salah satu penyebab kondisi tubuh menurun ialah kurangnya istirahat pada malam hari. Untuk menghindari hal demikian, maka sebaiknya kamu matikan ponsel sebelum hendak beristirahat pada malam hari. Dengan begitu kamu dapat tidur dengan tenang tanpa gangguan dari smartphone milikmu.

3. Sakit Kepala

alasan kamu wajib mematikan ponsel sebelum tidur

Alasan lain mengapa kamu perlu mematikan smartphone atau ponsel ketika hendak tidur ialah ponsel mampu mengantarkan radiasi dan dapat menyebabkan resiko kesehatan salah satunya adalah sakit kepala.

Untuk menghindari akan hal ini maka sebaiknya kamu mematikan ponsel ketika hendak beristirahat pada malam hari atau setidaknya letakkan ponsel di tempat yang agak jauh dari lokasi tidurmu.

Baca Juga :6 Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi Tahun 2019

2. Gangguan Jantung

alasan kamu perlu mematikan ponsel saat hendak tidur

Suara yang dihasilkan ponsel ketika kamu sedang tertidur tenyata mampu menyebabkan gangguan jantung. Untuk menghindari akan hal ini maka sebaiknya kamu mematikan ponsel atau setidaknya merubah ke mode hening pada saat hendak tidur.

1. Insomnia

alasan kamu wajib mematikan ponsel saat hendak tidur

Bagi seseorang yang sudah kecanduan dengan smartphone, biasanya sebelum tidur pun orang tersebut masih berjibaku dengan ponselnya baik untuk game, media sosial, dan lain sebagainya.

Perlu kamu ketahui, kebiasaan ini ternyata dapat merubah jam istirahat kamu kelak. Mengapa bisa demikian? Nah, apabila kamu sedang asik dengan kegiatanmu di ponsel (baik game atau media sosial), ngantukmu lama – kelamaan akan hilang dengan sendirinya. Dan apabila hal ini kamu lakukan secara berkelanjutan, maka jam tidur akan berubah dengan sendirinya menjadi semakin larut. Bukan hanya itu saja, pada nantinya kamu akan jadi lebih sulit untuk tidur cepat.

Baca Juga : 12 Dampak Buruk Gadget Bagi Kesehatan | Nomor 10 Bahaya Banget

AKHIR KATA

Nah itulah beberapa alasan mengapa kamu perlu mematikan ponsel atau setidaknya merubah ke mode hening pada saat hendak tidur di malam hari. Dengan begitu istirahat kamu pada malam hari akan lebih maksimal.

Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua ya, guys!

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top