Tech Info

Bisnis Online Tanpa Modal Paling Menjanjikan 2020

Bisnis Online Tanpa Modal

Zaman yang semakin berkembang, tentunya juga menuntut berbagai macam tuntutan. Namun di sisi lain juga menawarkan banyak peluang yang bisa dimaksimalkan. Seperti halnya internet, yang selama ini menjadi salah satu kebutuhan yang pokok bagi setiap manusia. Internet menawarkan banyak hal termasuk bisni online tanpa modal yang banyak anda pilih sesuai dengan minat anda.

Ada banyak bisnis online tanpa modal di internet yang di tahun 2020 ini masih sangat menjanjikan baik dijadikan sebagai pekerjaan utama anda atau pekerjaan sampingan. Tidak harus punya modal yang besar dulu, hanya dengan kemauan yang kuat di dukung laptop yang memadai, maka anda sudah bisa menghasilkan uang dari rumah. Tertarik?

Berikut ialah bisnis online tanpa modal yang paling menjanjikan di tahun 2020

Menjadi Penulis Lepas

Bisnis online tanpa modal pertama yang bisa anda pilih ialah dengan menjadi penulis lepas. Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari penghasilan tambahan dari rumah. Modal yang dibutuhkan pun juga tidak besar, hanya laptop yang memadai serta pastikan anda juga mempunyai kemampuan yang mumpuni. Anda sudah bisa beriklan dan mengerjakan proyek artikel dari klien.

Bisnis ini termasuk bisnis yang masih menjanjikan di tahun 2020. Hal tersebut karena setiap hari pertumbuhan blog, website dan platform lainnya yang semakin banyak. Itu sangat berpengaruh pada banyaknya artikel yang dibutuhkan. Blog memang membutuhkan artikel sebagai konten yang akan meningkatkan trafik pengunjungnya.

Baca Juga : DomaiNesia

Biasanya pelaku bisnis blog atau website ini mempunyai kata kunci artikel yang ditargetkan yang mana biasanya menjadi petunjuk bagi penulis untuk menuliskan artikel yang menarik serta seo-friendly sesuai dengan kata kunci tersebut. Tidak semua pelaku bisnis online ini bisa menulis artikel yang berkualitas, maka tak jarang mereka menggunakan jasa content writer untuk membantu-nya.

Bayaran yang bisa anda hasilkan dari pekerjaan ini pun bisa bervariasi mulai dari 7.000 hingga 100.000 per artikel-nya, tergantung panjang dan pendeknya artikel, tingakt kesulitan artikel, tema yang dipilih sama tergantung juga yang pesan. Biasanya kalau anda sudah professional, rate bayaranya pun juga akan meningkat. Harga tersebut untuk artikel bahasa Indonesia, untuk artikel bahasa inggris harganya bisa naik lagi. 

Jika anda berminat dengan bisnis online tanpa modal ini bisa anda dengan membuka agensi sendiri atau ikut agensi yang sudah besar, atau bisa menawarkan jasa anda di portal lowongan seperti project.co.id, sribulancer.com dan yang lainnya.

Menjadi Web Development

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, banyak pelaku bisnis yang membuat website untuk meningkatkan penjualannya. Tidak hanya pelaku bisnis online, website juga dibutuhkan lembaga sosial, sekolahan, atau instansi pemerintah untuk mengenalkan mereka serta layanan yang mereka tawarkan.  

Permintaan membuat website semakin ke sini juga semakin meningkat. Ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi anda, hanya bermodalkan laptop yang memadai serta kemampuan programming yang berkompeten, tentunya akan memudahkan anda menjalankan bisnis web developer ini.  Untuk awal anda bisa ikut agensi web developer, atau anda langsung bisa membuka jasa sendiri dengan menawarkan jasa anda di social media, atau melalui web-web yang menghubungkan klien dengan pekerja. 

Bayaran yang akan anda terima pun juga bisa bervariasi tergantung pada jenis web yang anda kerjakan bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah untuk satu website. Sangat menggiurkan bukan?

Baca juga : Analisis SWOT

 Jasa Desain Grafis

Bisnis Online tanpa modal lainnya ialah membuka jasa desain grafis. Desain grafis saat ini dibutuhkan oleh banyak orang, baik itu perusahaan, lembaga, maupun instansi pemerintahan. Hampir semua memerlukan jasa desain grafis ini. Bisnis jasa desain grafis ini mencakup cukup banyak hal seperti pembuatan spanduk, flyers, banner, kartu nama hingga logo perusahaan.

Seperti halnya dengan bisnis online yang lain, untuk memasarkannya, anda bisa menggunakan social media atau langsung menggunakan website resmi yang menghubungkan anda dengan klien secara langsung. Namun pastikan anda juga sudah mempersiapkan portofolio yang menarik untuk dijadikan bukti ketika klien meminta contoh desain.

Pendapatan bisnis online ini juga sangat menjanjikan bahkan jika anda tekuni bisa mencapai ratusan juta rupiah. Namun tetap harus dengan kerja keras serta kesabran.

Baca Juga : Cara Beriklan Dengan Facebook Ads

Ketika anda ingin menjalankan bisnis desain grafis ini, pastikan bahwa anda selalu meng-upgrade kapasitas serta kemampuan desain anda. Ikuti trend desain yang sedang up-to-date yang biasanya diminati oleh para pemuda dan remaja.

Usahakan juga ketika mendapatkan order penuhi semua yang menjadi keinginan klien, jika memang itu kurang pas, anda bisa mengajukan masukan kepada klien. Intinya jalin komunikasi yang baik dengan klien hingga klien tersebut puas dengan desain anda.’

Itulah bisnis online tanpa modal paling menjanjikan 2020. Ada yang menarik minat anda? Atau anda punya pandangan bisnis online lainnya? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

Comments

Banyak Dibaca

To Top