Handphone

Keren dan Canggih! Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A80

JagoTips – Belum lama ini sebuah ponsel canggih nan keren telah rilis di pasar Indonesia. Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy A80 kepada publik Indonesia. Walaupun sebenarnya smartphone ini telah rilis secara global pada April 2019 di Bangkok, Thailand.

Samsung menawarkan kecanggihan yang membuat siapa saja akan terpukau melihatnya. Kecanggihan yang ditawarkan ialah sebuah kamera keren dengan model memutar yang menjadikan kamera depan dengan kamera belakang memiliki kualitas yang sama.

Samsung Galaxy A80 ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 48 MP (Megapiksel), 8 MP diperuntukan untuk wide angle hingga mencapai 123 derajat, dan kamera 3D depth sensor guna membuat AR.

Yang lebih menariknya lagi, untuk dapat mengoperasikan kamera depan, para pengguna hanya perlu mengganti tampilan dari kamera belakang menjadi kamera depan. Dengan begitu kamera Samsung Galaxy A80 ini dengan sendirinya akan berputar untuk menangkap selfie kamu.

galaxy a80

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A80 ini telah mengadopsi tampilan layar full screen dengan balutan layar super AMOLED FHD+ berukuran 6.7 inch. Dengan begitu para pengguna akan sangat nyaman dan leluasa mengoperasikan ponsel ini.

Untuk urusan dapur pacu tidak usah di ragukan lagi, Samsung Galaxy A80 ini telah di motori oleh chipset Qualcomm Snapdragon 730 yang disokong dengan RAM 8 GB dan storage atau memori internal sebesar 128 GB.

Baca Juga : 5 Kelebihan Earphone Samsung Galaxy Buds yang Wajib Kamu Tahu

Spesifikasi Lengkat, Target Pasar, dan Harga Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Operating System (OS)Android 9.0 (Pie)
ChipsetQualcomm Snapdragon 730
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Internal Memori 128 GB
Eksternal Memori
Layar 6.7 inch, 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio
Kamera Utama 48 MP, f/2.0 + 8 MP, f/2.2 + TOF 3D camera, f/1.2
Kamera DepanMotorized pop-up kualitas sama dengan kamera utama
Baterai 3.700 mAh
Konektivitas MicroUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, FM Radio
Jaringan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi165.2 x 76.5 x 9.3 mm
Berat 220 g
Warna Angel Gold, Ghost White, Phantom Black

Target Pasar Samsung Galaxy A80

galaxy a80

Sebelum merilis Galaxy A80 ini, Samsung telah lebih dulu melakukan riset pasar guna mengetahui lebih dalam tentang bidikan konsumen yang hendak dituju.

Dengan riset tersebut samsung menjadi paham betul siapa yang menjadi target utama pasarnya.

Bukan main – main, Samsung berencana menggaet pasar millenial dengan menciptakan perangkat canggih ini guna membantu para pengguna membuat konten menarik menggunakan smartphone.

Untuk memaksimalkan target ini, selain menawarkan fitur kamera, Samsung pun turut menawarkan fitur teknologi suara dibawah layar atau teknologi on screen sound. Teknologi ini dapat berfungsi sebagai pengubah getaran menjadi suara.

Baca Juga : 5 Keunggulan Vivo S1, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Harga Samsung Galaxy A80

galaxy a80

Untuk membawa pulang ponsel Samsung Galaxy A80 yang keren nan canggih ini kamu bisa membelinya melalui online atau offline store, dan tentunya dengan bandrol yang sedikit besar, yakni Rp.9.5 juta rupiah.

Melihat dari teknologi yang ditawarkan, tak heran samsung memasang harga yang cukup tinggi untuk perangkat ini.

Akhir Kata

Nah itulah review tentang spesifikasi Samsung Galaxy A80, ponsel keren, canggih dan juga kece tentunya.

Berminat untuk membawa pulang ponsel ini, guys? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Happy WeekEnd!

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top