Tech Info

Cara Mudah Bayar Google Play Menggunakan Saldo Go-Pay

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan ini SiJago akan memberikan informasi tentang cara mudah bayar Google play Store Menggunaan Saldo Go Pay yang kamu miliki.

Seiring perkembangan dunia teknologi saat ini, mekasnisme pembayaran pun dibuatnya lebih mudah dan tentunya lebih praktis.

Apabila pada beberapa tahun silam pembayaran sering dilakukan dengan uang kartal yang meliputi uang logam dan uang kertas, berbeda dengan saat ini yang sudah menggunakan mekanisme jenis baru yakni uang elektronik atau EMoney atau Electronic Money.

EMoney atau uang elektronik sudah mulai menjadi alat tukar prioritas oleh masyarakan pada umumnya. Seperti pembayaran belanja bulanan di supermarket yang notabene-nya menggunakan uang kartal, sekarang sudah banyak dilakukan dengan menggunakan kartu debit atau kredit.

Bukan hanya itu saja, ruas jalan tol pun sudah menggunakan E-Money sebagai alat pembayaran, sehingga pengguna jalan tidak perlu lagi untuk menggunakan uang kartal (uang kertas dan uang logam) sebagai alat transaksi pembayaran.

E-Money atau uang elektronik yang saat ini beredar di masyarakat sangatlah banyak, dan setiap produk memiliki jenis dan mekanisme yang berbeda.

cara pembayaran google play menggunakan go pay

Salah satu uang elekronik yang cukup dikenal oleh masyarakan saat ini ialah Go Pay. Go Pay merupakan alat transaksi pembayaran yang dikeluarkan oleh perusahaan jasa transportasi Go Jek. Walau pada awal mula munculnya hanya diperuntukan untuk membayar sejumlah tagihan yang berhubungan dengan platform tersebut, namun saat ini Go Pay telah meluas dan meliputi beberapa aspek pembayaran.

Salah satu aspek perluasaan dari Go Pay ini ialah pembayaran Google Play Store. Jika pada beberapa waktu yang lalu untuk pembelian saldo Google Play Store, pengguna hanya bisa melakukan dengan menggunakan kartu debit atau kredit, menggunakan kode voucher, atau menggunakan pulsa. Tetapi hari ini, untuk melakukan hal ini kamu bisa menggunakan saldo Go Pay yang kamu miliki.

Untuk itu, JagoTips akan memberikan informasi tentang cara Pembelian Aplikasi atau game berbayar di Google Play Store menggunakan saldo Go Pay. Mau tahu bagaimana caranya? Ikuti artikel ini sampai habis ya.

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Teknologi yang Diyakini Akan Hilang Ditelan Zaman

Cara Mudah Membayar Google Play Store Menggunakan Saldo Go-Pay

cara mudah isi saldo google play menggunakan go pay

1.Pilih Aplikasi atau Game Berbayar yang Diinginkan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih jenis aplikasi atau game yang hendak kamu unduh. Dikhususkan yang berbayar ya, guys! Sebab kalo yang gratis kamu bisa langsung download dan install saja.

2.Pilih Payment Methods

Setelah kamu menemukan aplikasi atau game berbayar yang ingin kamu beli, kamu tinggal menekan harga yang tertera dan pilih ‘payment methods’ lalu kamu tekan ‘add Go Pay’.

3.Masukan Nomor Telepon yang Terdaftar di akun GoJek

Setelah kamu menyelesaikan langkah 1 dan 2, kamu akan diminta untuk memasukan nomor telepon yang telah didaftarkan pada akun GoJek. Setelah itu, tunggu hingga muncul pesan berisikan kode OTP (One Time Password). Secara umum kode ini nantinya akan terisi secara otomatis.

4.Lakukan Pembayaran

Setelah semua langkah kamu lakukan, secara otomatis aplikasi Google Play Store akan menambahan pilihan metode pembayaran (Go Pay). Apabila metode pembayaran Go Pay telah muncul kamu hanya tinggal melanjutkan pembelian hingga selesai.

Baca Juga : 14 Teknologi Canggih yang Akan Menghiasi Dunia di Masa Depan

Akhir Kata

Nah itulah cara untuk melakukakan pembelian aplikasi atau game yang berbayar di Google Play Store menggunakan metode pembayaran baru, yakni Go Pay. Bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu ribet – ribet lagi untuk ke minimarket guna melakukan pengisian voucher.

Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman, sahabat, dan keluarga kamu ya, guys!

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top