Tech Tips

Ini Dia Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Yang Mudah Untuk Kamu Lakukan

cara cek saldo BPJS

BPJS sendiri tentunya menjadi sebuah hal yang penting untuk dimiliki. Tentunya BPJS sendiri merupakan sebuah bantuan dana kesehatan yang diberikan oleh pemerintah sehingga nantinya setiap orang mendapatkan asuransi yang maksimal. Dalam hal ini tentunya ada banyak sekali berbagai macam BPJS yang tersedia saat ini dan bisa coba digunakan. Salah satunya adalah BPJS ketenagakerjaan yang pastinya menjadi sebuah asuransi yang juga penting untuk kamu miliki.

Pada dasarnya saldo yang ada pada BPJS ketenagaakerjaan menjadi sebuah hal yang penting untuk dimiliki guna di jadikan sebagai asuransi masa depan. Dimana nantinya BPJS ketenagakerjaan sendiri juga akan bisa digunakan sebagai bekal di masa tuamu yang pada dasarnya sudah tidak dapat bekerja lagi. Tentunya dalam hal ini tentunya BPJS ketenagakerjaan sendiri biasanya sering digunakan oleh para karyawan yang bekerja dalam sebuah instansi. Dan dengan begitu maka tentunya kamu perlu rajin untuk selalu cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang dimiliki sehingga akan tahu nilainya berapa. Tentunya saat ini ada cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan pastinya memberikan informasi yang akurat.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Dalam pembahasan kali ini tentunya kamu akan diberikan penjelasan lengkap mengenai beberapa cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang pastinya mudah dilakukan. Dengan adanya informasi yang di sampaikan maka nantinya akan lebih mudah bagi kamu menemukan cara yang simple untuk melihat saldo BPJS ketenagakerjaan yang dimiliki. Sehingga nantinya dengan begitu kamu akan tahu jelas jumlah saldo BPJS yang dimiliki tentunya. Untuk itulah maka sangat penting bagi kamu agar dapat menyimak informasi yang di sampaikan dibawah ini dengan maksimal. Sehingga nantinya akan ada pemahaman yang lebih utuh mengenai beberapa cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang harus dilakukan.

Berikut Ini Adalah Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Yang Mudah Dilakukan

1. Melalui sms

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk kemudian cek saldo BPJS ketenagakerjaan tetunya adalah dengan melalui sms. Dalam hal ini tentunya salah satu cara yang menarik dan paling mudah dilakukan saat ingin mengetahui slado BPJS ketenagakerjaan yang dimiliki adalah mengaksesnya melalui sms. Tentunya kamu bisa melakukan beberapa langkah yang bisa sangat mudah untuk dilakukan saat ini dimana pertama kamu hanya perlu masuk pada menu sms saja. Kemudian ketikkan SALDO (spasi) nomor peserta lalu kirimkan sms tersebut ke nomor 2757 dan pastinya secara otomatis jumlah saldo yang dimiliki akan tertera. Pada dasarnya jika kamu ingin mengetahui saldo BPJS ketenagakerjaan melalui sms maka nantinya akan di kenakan biaya sebesar 165 rupiah.

2. Melalui aplikasi

Selain itu tentunya jika kamu ingin lebih mudah lagi melakukan cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan maa tentunya bisa dilakukan melalui aplikasi. Kini ada aplikasi yang memang di khususkan bagi kamu yang ingin mengetahyi informasi seputar BPJS ketegakerjaaan. Dalam hal ini tentunya aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi saldo adalah BPJSTKU sehingga kamu perlu mendownloadnya. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan nomor ID peserta bpjs ketenagakerjaan yang kamu miliki tentunya. Saat kamu sudah berhasil login maka nantinya secara otomatis akan muncul di halaman pertama informasi saldo yang dimiliki.

3. Melalui situs resmi BPJS ketenagakerjaan

Salah satu cara lain yang pastinya kini bisa kamu terapkan dengan mudah dalam mencoba mengetahui saldo bpjs ketenagakerjaan yang dimiliki adalah melalui situs resminya. Dalam hal ini tentunya ada situs resmi yang bisa kamu akses untuuk mengetahui informasi saldo yang tersedia nantinya. Kamu hanya perlu mengakses laman BPJS ketenagakerjaan dengan mengetikkan url sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemudian login menggunakan ID yang di daftarkan. Jika memang kamu belum mendaftar silahkan pilih menu buat akun, dan setelah nantinya berhasil login maka tentunya bisa langsung cek saldo BPJS ketenagakerjaan. Dimana ada menu yang memang khusus di sediakan untuk pengecekan saldo bpjs ketenagakerjaan tentunya.

4. Datang langsung ke kantor bpjs ketenagakerjaan

Salah satu  cara lainnya yang pastinya bisa kamu lakukan untuk mengecek jumlah saldo bpjs ketenagakerjaan yang dimiliki adalah dengan datang langsung ke kantornya. Dalam hal ini tentunya kamu hanya perlu datang langsung ke kantor bpjs ketenagakerjaan dan kemudian tunjukkan kartu peserta serta e-ktp yang dimiliki. Nantinya petugas bpjs sendiri akan membantu kamu melakukan pengecekan saldo yang dimiliki dan akan diketahui informasi terkait hal tersebut tentunya.

Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan mengenai beberapa cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan yang pastinya saat ini mudah untuk kamu lakukan. Semoga informasi tersebut bisa memudahkan kamu untuk cek saldo bpjs ketengakerjaan yang dimiliki tentunya.

Comments

Banyak Dibaca

To Top