Tech Tips

Cara Download Video di Line Dengan Mudah

cara download video di line

JagoTips – Sudah bukan hal aneh lagi bila melihat video bagus dan menarik di Line rasanya ingin langsung download. Seperti saat kita menemukan video menarik di timeline sehingga ingin menyimpannya ke galeri ponsel. Seperti yang kita semua tahu Line merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial asal Jepang yang sangat populer di Indonesia. Pasalnya Line memiliki banyak sekali fitur. Misalnya seperti Sticker, Fitur Belanja, Menyimpan uang, point, kupon, dan tersedia juga chanel berita.

Walau terkadang kita sering merasa terganggu karena banyak sekali notifikasi masuk dari berbagai chanel Line. Tetapi dengan adanya berbagai fitur menarik itulah yang membuat kita betah berlama-lama menggunakan Line. Pada kesempatan ini akan mengulas mengenai cara download video di Line. Kalian perlu membaca artikel ini sampai selesai.

Berikut ini cara download video di line:

Download dari chat Line

  1. Buka aplikasi LINE
  2. Kemudian cari dan buka chat yang berisikan video yang ingin disimpan
  3. Selanjutnya, pilih atau buka video
  4. Nantinya kalian akan melihat logo Unduh di pojok kanan bawah video tersebut
  5. Lalu tekan ikon download tersebut
  6. Tunggu hingga proses download selesai
  7. Setelah proses download selesai. Carilah video tersebut di Galeri Android kalian
  8. Kalian juga bisa membagikan video tersebut dengan cara klik logo share yang ada di bagian pojok kiri bawah

Download dengan X-ploler

Selanjutnya akan menjelaskan cara download video di Line yang ada di timeline dengan menggunakan bantuan aplikasi X-plore File Manager. Kalian perlu mencoba cara ini untuk mendapatkan video yang kalian inginkan. Caranya cukup mudah, berikut ini penjelasannya:

  1. Langkah awal yang harus dilakukan yaitu terlebih dahulu download dan install aplikasi X-plore File Manager di Android.
  2. Begitu berhasil terpasang. Maka bukalah aplikasi Line. Lalu cari video menarik di timeline yang ingin kalian simpan. Putarlah video tersebut sampai selesai.
  3. Selanjutnya setelah menonton video tersebut sampai selesai. Langkah berikutnya yang perlu kalian lakukan yaitu dengan membuka aplikasi X-plore File Manager.Bbuka Internal Storage dan pilih Android kemudian pilih Data.
  4. Kemudian cari dan buka folder jp.naver.line.android dan pilih folder Cache. Jika cache terbuka pilihlah folder mm. Yang harus kalian tahu jika file yang ada di dalam folder tersebut bersifat sementara dan akan hilang setelah beberapa saat.
  5. Lalu rename video cache yang barusan kalian lihat. Untuk menentukan file tersebut benar atau tidak kalian bisa melihat tanggal dan waktu yang terlampir di file tersebut. Rubahlah nama file tersebut. Beri juga ekstensi .mp4 pada akhir nama file.
  6. Langkah selanjutnya yaitu pindahkan file yang telah direname tersebut ke folder lain agar file tersebut tidak hilang.

Menyimpan video di Line tanpa aplikasi

Nah, ada cara download video di Line dengan cara lain yaitu tanpa menggunakan aplikasi. Kedengarannya begitu menarik, oleh karena itulah tidak ada salahnya untuk menyimaknya. Berikut rangkumannya:

  1. Jalankan aplikasi Line di HP
  2. Lalu cari video yang ingin diunduh.
  3. Berikutnya tap titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Kemudian pilih Salin tautan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi web browser di smartphone. Tempelkan tautan tersebut pada address bar.
  5. Pastikan login menggunakan akun Line kalian. Kalau sudah login nanti timeline akan muncul.
  6. Setelah itu unduh video tersebut. Caranya dengan tap dan tahan video hingga muncul tulisan download. Tekan tulisan atau bisa gunakan cara klik icon download video yang berada di sudut kanan bawah video.
  7. Tunggu selama proses pengunduhan selesai.
  8. Jika sudah nantinya kalian bisa melihat video itu di galeri atau di folder penyimpanan.

Cara download video di Line di atas merupakan hasil dari perkembangan teknologi yang semakin maju secara pesat seperti saat ini. Sehingga banyak memberi kemudahan manusia untuk melakukan sesuatu. Salah satunya ketika ingin melakukan komunikasi jarak jauh jadi lebih praktis dan hemat. Seperti yang kita semua tahu, aplikasi pesan yang bisa dilakukan setiap hari sangat membantu serta menunjang aktifitas berkomunikasi dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : 5 Kota di Indonesia Dengan Kecepatan Download Tercepat

Apalagi saat ini dengan bantuan teknologi bukan hanya mengirim pesan teks saja, tetapi kita juga bisa mengirim gambar, melakukan video call, voice note dan bahkan panggilan secara gratis. Semua itu tentu berkat adanya kecangihan teknologi masa kini. Di mana semua serba dalam gengaman.

Berbicara mengenai aplikasi pesan, hampir setiap anak muda kini banyak yang menggunakan Line sebagai media berkomunikasi. Media tersebut dengan cara online di mana kegiatan online seperti menjadi kebutuhan pokok. Mengingat apapun menggunakan ponsel dan pastinya harus tersambung internet.

Line sendiri begitu diganderungi banyak kalangan apalagi kalangan muda, karena banyak sekali emoticon yang bisa digunakan. Juga karakter lucu, video menarik dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya yang bisa ditemui di sana. Oleh karenanya wajar bila Line begitu populer. Ada banyak sekali video unik dan menarik yang bisa dikoleksi dengan mendownload. Oleh karenanya kalian perlu menyimak ringkasan cara download video di Line agar tidak gaptek.

Yang paling unik yaitu hadirnya berbagai karakter yang bisa mewakili perasaan kita. Bisa memilih jenis karakter apa saja dan pastinya kalian juga di Line akan menemukan seputar berita yang sering muncul lewat notifikasi.

Berikut adalah  cara download video di Line , Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Selamat mencoba dan Have a Nice Day!

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top