Lifestyle

Cara Menggunakan Eyeliner Dengan Mudah

cara menggunakan eyeliner

JagoTipsEyeliner yaitu salah satu bagian make up yang tidak kalah penting selain bedak, lipstik, blush on dan lain sebagainya. Pemakaian eyeliner akan membuat penampilan seseorang semakin menawan. Sorot mata akan tampak segar dan lebih taja. Namun sayangnya ada banyak sekali wanita yang masih kesulitan memakai eyeliner. Khususnya untuk pemula yang baru belajar make up.

Pengaplikasian eyeliner sedikit tricky bagi beberapa sebagian orang. Terutama mereka yang baru mengawali atau belajar make up akan kesulitan membuat gambar eyeliner. Banyak yang sering belepotan, terkadang juga tidak simetris antara bagian mata kanan dan yang kiri.

Berikut kita akan mengulas panduan mengenai cara menggunakan eyeliner.

Coba ketahui posisi memakai eyeliner yang tepat

Pertama-tama, coba cari posisi memakai eyeliner yang tepat. Itu salah satu cara yang akan membantu kesulitan Anda memakai eyeliner. Pakailah dengan posisi duduk. Lantas letakkan tangan kanan Anda di meja yang stabil, kemudian letakan jari kelingking di pipi guna untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi.

Usahakan jangan tarik ujung mata

Langkah kedua cara menggunakan eyeliner, usahakan jangan sampai menarik ujung mata. Masalahnya kulit di area mata lumayan tipis. Sehingga ketika menarik ujung mata seperti itu akan membuat kulit mata lebih cepat kendur. Lebih baik gunakan pengaplikasikan eyeliner tanpa harus menarik ujung mata. Jika ada kesalahan, Anda bisa menghapusnya dengan catton bud.

Buatlah titik-titik atau garis-garis

Sebelum memakai eyeliner, Anda juga bisa membuat titik-titik atau garis-garis pada kelopak mata terlebih dulu. Setelah itu, Anda bisa memakai eyeliner seperti biasa. Jadi fungsi dari titik-titik atau garis-garis  untuk membantu dan mempermundah memakai eyeliner.

Bisa juga menggunakan sendok

Cara memakai eyeliner dengan menggunakan sendok bisa jadi pilihan dan patut dicoba. Caranya cukup mudah, cukup letakkan di ujung mata dan menjadikan panduan untuk memakai eyeliner. Kalau tidak percaya bisa dicoba dan praktekkan.

Gambar cat-eye

Berikutnya Anda bisa juga dengan mengawali mengambar cat-eye dari bagian luar mata. Tujuannya tentulah untuk mempermudah pengaplikasian eyeliner. Ketika mengambar, sebelumnya pastikan terlebih dulu untuk menggunakan eyeliner sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengikuti bentuk mata

Cara menggunakan eyeliner selanjutnya bisa juga mengikuti bentuk mata. Seperti yang diketahui bahwa bentuk mata setiap orang berbeda-beda. Pada dasarnya sebelum memakai eyeliner ada baiknya untuk mengenali bentuk mata kita terlebih dulu.

Mengaplikasikan pada garis mata bagian bawah

Kemudian bisa juga dengan mengaplikasikan eyeliner pada garis mata bagian bawah. Sehingga membuat tampilan lebi proposional. Atau bisa juga menggunakan eyeliner berjenis pensil.

Mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal

Cara menggunakan eyeliner khusus untuk mata sipit yaitu agar mata terlihat besar, bukanlah dengan mengaplikasikan eyeliner secara tebal dan berani. Jika Anda mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal, maka justru tampilan mata akan semakin terlihat kecil. Apalagi buat yang memiliki mata berkerut. Lebih baik aplikasikan eyeliner tipis-tipis saja, membuat tampilan mata terlihat lebih besar.

Perlu Anda ketahui bahwa eyeliner memiliki banyak sekali jenisnya. Penting buat pemula yang baru akan belajar make up untuk mencari informasi tentang jenis-jenis eyeliner. Oleh karena itulah ada baiknya membaca artikel ini sampai tuntas.

Berikut penjelasan dari jenis-jenis eyeliner:

Pencil eyeliner

Pencil eyeliner ialah jenis eyeliner yang cukup populer dan mudah cara pemakaiannya. Akan tetapi di sisi lain jenis eyeliner ini tidak bertahan lama. oleh karenanya harus sering-sering ditebalkan agar tetap on. Eyeliner berjenis pensil cocok sekali untuk para pemula. Hal ini dikarenakan mudah cara menggunakannya. Tidak akan meluber seperti liquid eyeliner atau jenis lainnya.

Namun, ketika memilih pencil eyeliner itu artinya Anda juga harus membeli rautannya. Kemudian raut pensil setiap hendak memakai. Hal ini sangat berguna untuk menghindari serta menyingkirkan bakteri yang bisa saja menempel pada pemakaian sebelumnya. Akan tetapi jangan terlalu tajam, karena dapat membuat kulit di area mata justru terluka.

Liquid eyeliner

Liquid eyeliner ini biasanya akan dikemas di dalam botol kecil dengan kuas tipis dan runcing seperti pensil. Hal itu akan  berguna untuk mempermudah pengaplikasiannya. Liquid eyeliner atau eyeliner cair seperti ini warnanya justru lebih gelap dan pekat. Juga akan bertahan lama jika dibandingkan dengan pencil eyeliner. Eyeliner berjenis cair ini pengaplikasiannya lebih rumit. Soalnya bisa luber serta membutuhkan waktu cukup lama untuk kering.

Liquid pencil eyeliner

Eyeliner pensil cair hampir sama dengan eyeliner cair tetapi kuas dan kemasannya menyatu seperti pensil. Kuasnya sedikit lebih tebal apabila dibandingkan dengan eyeliner cair. Serta memiliki tampilan mata jauh lebih tebal, tegas, dan juga dramatis. Eyeliner berjenis ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula juga. Tidak terlalu sulit.

Gel eyeliner

Eyeliner berjenis gel ini tintanya dikemas dalam sebuah wadah, seperti wadah bedak. Tintanya pun juga seperti eyeliner cair dan lebih kental, seperti jel pada umumnya. Biasanya diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing.

Cake eyeliner

Cake eyeliner dikemas mirip wadah bedak padat. Juga lebih sering dipakai oleh para profesional seperti make-up artist. Cara menggunakan kuas harus dibasahi terlebih dahulu supaya warna eyeliner keluar.Itulah cara menggunakan eyeliner yang perlu pemula pelajari sebelum mengaplikasikannya. Pasalnya menggunakan eyeliner tidak sesimpel yang dibayangkan, apalgi untuk pemula. Oleh karenanya perlu belajar banyak untuk menghasilkan tampilan yang sempurna.

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top