Apps

Cara Menambah Kapasitas Google Drive Yang Kalian Miliki

Jagotips G Drive atau lebih yang lebih sering disebut dengan Google Drive merupakan media penyimpanan yang sangat favorit saat ini. Fungsi dari Google Drive atau G Drive tidak lain seperti hardisk eksternal, kalian dapat menyimpan data – data penting seperti dokumen, foto, ataupun video. Walaupun fungsi kerjanya hampir sama dengan hardisk eksternal, namun untuk keamanan Google Drive lebih terjamin.

Namun ada beberapa kendala yang ditemukan oleh para pengguna Google Drive, yakni kapasitas penyimpanan yang hanya sebesar 15 gigabyte (GB) untuk kapasitas dasar atau basic. Dengan media penyimpanan yang tidak terlalu besar, banyak para pengguna yang ingin nenambahkan kapasitas penyimpanannya.

Untuk menambahkan kapasitas media penyimpanan dari Google Drive atau G Drive ada dua cara yang bisa kalian lakukan. Salah satu cara untuk menambahkan kepasitas penyimpanan besutan raksasa mesin pencari Google ini merupakan metode khusus untuk penyimpanan file foto ataupun video.

Sudah ga sabar ingin tahu bagaimana cara untuk menambahkan kapasitas G Drive atau Google Drive yang kalian miliki?

Berikut ini dua cara guna menambah kapasitas Google Drive atau G Drive :

1.Upgrade Versi Basic ke Versi G Suite Bussiness

Untuk menambahkan kapasitas penyimpanan dari Google Drive atau G Drive hingga 2 terabyte (TB), kamu perlu meng-upgrade dari versi basic atau dasar ke versi G Suite Bussiness. Dengan meng-upgrade menjadi versi G Suite Bussiness, maka kalian akan mendapatkan penyimpanan yang sangat besar yakni 2 gigabyte (GB) dan dapat digunakan oleh beberapa pengguna karena kalian akan mendapatkan opsi untuk menambahkan anggota pengguna.

kapasitas Google Drive
Menambah kapasitas Google Drive

selain mendapatkan opsi penambahan pengguna, anda pun akan mendapatkan beberapa keuntungan jika meng-upgrade menjadi G Suite Bussiness, misalnya tidak perlunya lisensi penyimpanan drive, akses ke pakar Google, serta manfaat tambahan lainnya.

Anda tidak hanya memiliki opsi penambahan 2 gigabyte (2GB), tetapi terdapat juga menu upgrade pilihan lainnya yang bervariatif, dengan kapasitas dan harga bulanan yang berbeda pula. Kapasitas upgrade yang ditawarkan oleh Google ini dimulai dari 100 gigabyte (GB), 200 gigabyte (GB), 2 terabyte (TB), hingga mencapai 30 terabyte (TB).

2.Kapasitas Google Drive Untuk Foto dan Video

Cara kedua untuk menambah kapasitas Google Drive atau G Drive merupakan cara khusus untuk menyimpan file berupa foto dan video. Saat ini Google Drive telah menyediakan media penyimpanan yang tidak terbatas atau unlimited storage untuk video dan foto.

Yang lebih menariknya lagi dari media penyimpanan ini adalah file foto dan video akan berada pada resolusi aslinya.

kapasitas Google Drive
Menambah kapasitas Google Drive

untuk melakukan hal ini pun sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu kalian lakukan ialah masuk ke menu “setting” pada akun Google Drive atau G Drive kalian. Setelah itu tujukan pada menu “Upload size for photo and vides uploaded on the web only” dan klik menu “High quality (free unlimited storage)”. Dengan mengatur aku Google Drive kalian seperti ini, maka kalian dapat dengan bebas menyimpan data berupa video dan foto, tanpa perlu memikirkan kapasitas penyimpanan.

Dengan menambahkan kapasitas Google Drive melalui cara ini, kalian tidak perlu khawatir ataupun resah jika data penyimpanan pada Google Drive milik kalian sudah menunjukan angka yang makin penuh. karena meskipun sudah hampir penuh kalian masih dapat mengupload video maupun foto secara gratis, dengan kapasitas Google Drive atau G Drive unlimited atau tanpa batas.

Sebagai salah satu layanan media penyimpanan atau cloud storage service gratis terbesar saat ini, kapasitas yang diberikan Google Drive atau G Drive pada versi basic sudah cukup besar. Tetapi jika kalian membutuhkan ruang penyimpanan berbasis cloud yang lebih besar lagi, kalian bisa mencoba cara menambah kapasitas pada Google Drive atau G Drive dengan cara diatas.

Itulah sobat Jagotips cara untuk meng-upgrade kapasitas G Drive atau Google Drive yang kalian miliki. Bagaimana berminat kah untuk menambah kapasitas media penyimpanan kamu? Selamat mencobanya ya guys !

Jangan lupa untuk aktifkan notifikasi dari Jagotips.com demi mendapatkan tips, info, serta berita seputar dunia teknologi menarik lainnya, serta sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar untuk request ulasan lainnya. have a nice day !

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top