Games

4 Fakta Tentang eSport yang Buat Kamu Lebih Semangat Menjadi Gamer Profesional

JagoTips – Hallo sobat, pada kesempatan kali ini siJago akan membahas tentang 3 fakta tentang eSport yang akan buat kamu lebih bersemangat menjadi gamers profesional.

eSport saat ini telah berkembang sangat cepat dan pesat baik di Indonesia maupun mancanegara sekalipun. Walaupun pada awalnya profesi sebagai gamers dipandang sebelah mata, namun dengan perkembangan ini semua jadi berubah.

eSport merupakan sebuah industri yang besar saat ini, dan telah menghasilkan beberapa gamers sukses. Nah di kesempatan kali ini JagoTips akan menjabarkan beberapa fakta tentang dunia eSport. Mau tahu seperti apa? Mari kita ulas bersama – sama.

Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Coach Terbaik Dibalik Suksesnya Team Pada Ajang The International 2019

Fakta Tentang eSport

1. Pemain Diperlakukan Seperti Atlet Profesional

fakta tentang esport

Fakta tentang eSport pertama yang akan membuat kamu lebih semangat menjadi gamers profesional ialah pemain akan diperlakukan layaknya atlet profesional.

Dengan perkembangan industri game yang sangat cepat, para pegiat gamer disejajarkan statusnya dengan para atlet profesional. Karena seperti halnya pada dunia olahraga, para gamers profesional ini nantinya akan menghabiskan waktunya selama berjam – jam hanya untuk berlatih, memahami konsep bermain, memperlajari strategi (baik strategi team maupun strategi musuh), hingga mencari cara untuk menjadi yang terbaik di suatu kompetisi.

Bukan hanya itu saja, para gamers profesional ini pun dapat pensiun dari dunia yang mereka geluti karena beberapa faktor. Salah satunya faktor yang akan menyebabkan mereka meninggalkan dunia yang membesarkan namanya ialah karena cedera tangan (carpal tunnel). Kondisi seperti ini akan menyebabkan jari tangan mengalami kesemutan, mati rasa, hingga rasa nyeri.

2. Fenomena di Seluruh Dunia

fakta tentang esport yang jarang diketahui

Beberapa tahun terakhir eSport telah menyebar hampir keseluruh belahan dunia. Banyak team profesional yang berdiri untuk berpartisipasi dalam industri ini.

Perkembangan fenomena ini tak lepas dari banyaknya media atau platform streaming yang menampilkan pertandingan atau kompetisi bergengsi, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Hal ini lah yang membuat banyak orang baru tertarik dan ingin menjajal dunia eSport.

Jadi tak lagi mengherankan apabila eSport saat ini bisa dengan cepat menyebar ke seluruh belahan dunia.

3. Dukungan Dari Pemerintah

fakta tentang esport yang perlu kamu ketahui

Selain telah diakui di dunia, industri eSport pun turut didukung oleh pemerintah, salah satunya pemerintah Indonesia yang mendukung pergerakan industri baru ini.

Hal ini dapat kamu lihat pada ajang Asian Games 2018 lalu yang memperlombakan beberapa game online seperti PES (Pro Evolution Soccer), LoL (League of Legends), dan beberapa game lainnya.

Dalam ajang ini pemerintah melalui kemenpora tak tanggung – tanggung dalam memberika apresiasi kepada setiap atlet yang berhasil membawa medali.

Jadi apabila kamu masih berfikir bahwa eSport merupakan ajang untuk bermain – main, maka itu sebuah kesalahan besar. Sebab saat ini banyak orang yang mampu hidup dari industri baru ini, bahkan meraih sebuah ketenaran layaknya seleb.

4. Gaji yang besar

Fakta Tentang eSport yang Buat Kamu Lebih Semangat Menjadi Gamer Profesional

Siapa bilang main game hanya membuang uang dan waktu. Apabila kamu memiliki pemikiran demikian, maka mindset kamu harus dirubah sejak saat membaca artikel ini.

Dalam industri ini, gamers profesional akan mendapatkan bayaran yang sangat menggiurkan, bahkan mampu melebihi pendapatan pegawai pemerintahan.

So, masih berfikir gamers hanya membuang waktu dan uang?

Baca Juga : 2 Tahun Finalis Berturut – Turut! Inilah Susunan Pemain Team OG

Akhir Kata

Nah itulah beberapa fakta tentang eSport yang mungkin jarang diketahui, dan juga mampu membuat kamu menjadi lebih bersemangat untuk mengejar karir di dunia games.

Jadi buat kamu yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang ini, disarankan untuk mengembangkan skill bermainmu. Sebab industri ini bukan sekedar ajang main – main semata, tetapi mampu menjadi wadah untuk mata pencaharian.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan kamu tentang dunia game, khususnya industri eSport.

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top