Tech Tips

Inilah Cara Menghilangkan Iklan Di HP Xiaomi dengan Mudah!

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi

JagoTips Di era ini, teknologi berkembang dengan begitu baik. Teknologi menyentuh semua tubuh kehidupan secara menyeluruh. Bukan hanya dalam bidang infrastruktur, trasnportasi, pangan saja melainkan dalam bidang komunikasi juga sama. Jika dahulu kita hanya mengenal ponsel genggam yang sebesar batu bata kini tidak lagi. Jika dahulu fitur yang disajikan hanya mentok pada telepon dan bertukar pesan saja kini tidak lagi.

Majunya teknologi membawa berbagai developer dari berbagai negara untuk ikut berlari menuju garis terdepan. Berbagai inovasi dikembangkan oleh para pengembang demi memudahkan kehidupan manusia. Jika dahulu hanya ada telepon genggam yang berbatas pada telepon, berkirim pesan dan kamera seadanya, kini tidak lagi. Ada berbagai fitur yang mulai dikembangkan seperti ditambahkannya fitur media sosial yang lebih luas jangkauannya. Sehingga, cara berkomunikasi dapat dilakukan dengan mudah.

Salah satu jenis ponsel atau smartphone terbaru yang cukup terkenal ialah Xiaomi. Entah mengapa ponsel yang satu ini memang sangat digemari oleh anak muda. Tampilan interface yang khas bernama MIUI sangat dikenal oleh kaula muda. Ponsel yang satu ini digadang-gadangkan sangat mumpuni dan tangguh untuk bermain game. Meskipun begitu, akhir-akhir ini pengguna hp Xioami cukup resah karena iklan yang kerap muncul. Kini, ada cara mudah untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi kamu.

Sehingga aktivitas bermain game, chattingan dan lainnya tidak terganggu lagi.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi kamu ialah:

Hilangkan Iklan dengan Nonaktifkan Msa

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi pertama yang dapat kamu lakukan ialah dengan nonaktifkan msa. Untuk menonaktifkan msa juga bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya perlu membuka pengaturan, klik setelan tambahan, lalu pilih otorisasi dan pencabutan msa. Pastikan lagi jika kamu sudah menonaktifkan tombol ksa agar iklan yang ada di dalam sistem tidak muncul lagi.

Hilangkan Iklan dengan Menonaktifkan Layanan Iklan

Untuk menggunakan cara ini kamu pergi ke pengaturan dan meng-klik setelah tambahan. Setelah itu, pilihlah privasi dan klik layanan iklan. Kamu perlu mematikan pilihan personalisasi rekomendasi iklan. Hal ini dilakukan agar iklan di hp Xiaomi kamu tidak muncul lagi. Bagaimana, cukup mudah tentunya ya.

Hilangkan Iklan dengan Menggunakan Aplikasi Unduhan

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi unduhan. Caranya cukup mudah karena kamu hanya perlu membuka aplikasi bawaan yang bernama Unduhan atau Download. Setelah terbuka, kamu hanya perlu meng-klik titik menu di bagian atas kanan layar. Setelah itu pilih setelan dan nonaktifkan pilihan tampilan konten rekomendasi untuk menghentikan iklan di hp Xiaomi kamu.

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi File Manager

Setiap hp atau ponsel tentu memiliki aplikasi file manager tak terkecuali di hp Xiaomi sendiri. Ketika awal kamu membuka aplikasi ini pasti kamu akan menemui rekomendasi iklan di awal muka. Cara menghilangkan iklan cukup mudah karena hanya perlu membuka aplikasi ini dan klik menu yang ada di atas layar sebelah kiri. Setelah itu pilih setelah dan pilih Tentang selanjutnya matikan rekomendasi. Melalui hal ini iklan di hp kamu akan terselesaikan.

Baca Juga : 5 Ponsel Xiaomi yang Cocok Untuk Gaming Dan Memiliki Harga Terjangkau

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Keamanan atau Security

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi keamanan atau Security. Untuk menggunakan cara ini cukup mudah, sama seperti cara sebelumnya ketika menggunakan aplikasi sebagai medianya. Pertama-tama kamu perlu membuka aplikasi keamanan terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat memilih menu Setelan dan menonaktifkan rekomendasi. Nah setelah ini iklan di hp kamu dapat teratasi.

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Musik

Jika kamu pengguna Xiaomi ketika membuka aplikasi musik bawaan tentu akan sangat terganggu dengan iklan yang muncul. Untuk menghilangkan iklan cara ini juga cukup mudah. Kamu janya perlu mematikannya pada aplikasi musik. Pertama klik menu di bagian atas layar sebelah kiri, pilih Setelah dan klik Setelan Lanjutan. Setelah itu scroll ke bawah untuk mematikan rekomendasi. Nah setelah ini iklan dapat menghilangkan begitu saja.

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Mi Video

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi Mi Video. Ketika membuka aplikasi Mi Video tidak jarang kamu akan menemui iklan di dalamnya. Untuk menghilangkannya kamu hanya perlu klik Akun di bagian bawah layar sebelah kanan. Setelah itu pilih Setelan dan nonaktifkan opsi Rekomendasi Online di aplikasi tersebut. Setelah itu tidak akan ada iklan yang kamu temui lagi di aplikasi ini.

Baca Juga : 7 Langkah yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Membeli Ponsel Xiaomi

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Browser Bawaan

Setiap smartphone atau ponsel pintar tentu memiliki aplikasi browser bawaan di dalamnya. Nah, tidak jarang ketika membukanya kamu mendapati iklan lagi, wah tentu ini tidak nyaman. Untuk mematikan atau menghilangkan iklan di aplikasi ini juga bukanlah hal yang rumit. Kamu hanya perlu membuka browser dan klik menu di bagian bawah kanan layar. Pilihlah Setelan lalu klik Privasi dan Keamanan. Setelah itu klik Rekomendasi untuk Anda yang ada di bagian bawah.

Hilangkan Iklan Menggunakan Aplikasi Custom ROM

Selanjutnya, cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi lainnya ialah menggunakan media aplikasi Custom ROM. Kamu dapat menggunakan ROM bawaan dengan ROM Custom yang ada di internet. Ada baiknya kamu menggunakan Custom ROM MIUI EU meski efeknya tidak cukup baik yakni menghilangkan fitur yang tidak penting.Nah inilah cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang dapat kamu coba. Meski sedikit merepotkan karena harus mengatur di berbagai aplikasi akan tetapi ini cukup efektif. Melalui hal ini pula segala iklan di hp Xiaomi kamu dapat teratasi. Selamat mencoba!

Facebook Comments

Banyak Dibaca

To Top