Tech Info

Inilah Pekerjaan Awal Para Bos Teknologi | Nomor 3 Pernah Jadi Loper Koran!

JagoTips – Untuk mencapat suatu cita – cita atau keinginan haruslah dengan kerja keras dan usaha yang ekstra. Hal inilah yang diajarkan oleh para petinggi perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi.

Sebelum mencapai titik dimana orang mengenalnya sebagai salah satu orang terkaya di dunia, ternyata mereka pernah merasakan berbagai pekerjaan yang mungkin dianggap remeh oleh orang lain.

Tetapi karena ketekunan dan kerja keras, serta dibarengi dengan tidak mengenal rasa putus asa, mereka mampu menunjukan kepada dunia bahwa mereka mampu untuk menjadi salah satu orang yang bertengger di puncak kesuksesan.

Mau tahu pekerjaan awal para bos teknologi sebelum mereka mencapai kesuksesan? Mari kita simak bersama – sama!

Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet | Nomor 1 dan 2 Booming Banget

Pekerjaan Awal Para Bos Teknologi Sebelum Sukses

5.Steve Jobs, Pendiri Apple

pekerjaan steve jobs

Kalau mendengar nama Steve Jobs, pasti yang terbayang di dalam benak adalah produk Apple. Ya, Jobs memang merupakan pendiri dari perusahaan teknologi raksasa Apple.

Namun ternyata, sebelum Jobs terkenal sebagai pendiri Apple, ia pernah menjadi game developer di Atari.

Tetapi, berkat pengalaman berharganya disana, Jobs mulai mencoba mendirikan Apple bersama rekannya Steve Wozniak.

Perjalanannya di Apple-pun tak semulus yang dibayangkan. Pil pahit sempat dirasakan Jobs kala ia ditendang keluar dari perusahaan yang didirikannya sendiri pada tahun 1985, dan kembali pada tahun 1997 dengan mengeluarkan ide – ide brilian seperti Mac, iPhone, serta iPod.

4.Bill gates, Pendiri Microsoft

pekerjaan pertama bill gates

Siapa yang tidak mengenal orang yang satu ini.

Bill Gates merupakan salah satu orang yang paling sukses yang pernah hadir di muka bumi ini.

Sebelum bermanuver bersama Microsoft, ternyata Gates pernah menjajal kariernya sebagai seorang programer di salah satu perusahaan otomotif di Michigan.

Namun berkat kecintaannya terhadap dunia teknologi, ia yang sempat memutuskan drop-out dari salah satu universitas terkenal di dunia. Setelah itu Gates mulai mengembangkan Microsoft hingga sampai yang kita kenal saat ini.

3.Tim Cook, CEO Apple

pekerjaan tim cook

Sebelum menjabat sebagai CEO perusahaan teknologi terkemuka dunia, ternyata Tim Cook pernah menjajal berbagai pekerjaan.

Tidak dapat dipercaya, sebelum sukses seperti saat ini, ternyata Tim Cook kecil pernah merasakan menjadi seorang loper koran The Press Register di Alabama. Selain itu, Cook kecil pun bekerja paruh waktu di sebuah apotik sambil membantu ibunya.

Setelah beranjak dewasa, Cook bekerja pada pabrik kertas di Alabama dan pabrik alumunium di Virginia, sebelum akhirnya meniti karier profesionalnya di IBM hingga tahun 1998 memutuskan untuk bergabung bersama Steve Jobs di Apple.

2.Elon Musk, Pendiri dan CEO Tesla serta SpaceX

pekerjaan sebelum sukses bos teknologi

Elon Musk merupakan salah satu bos teknologi yang sangat sibuk karena harus membawahi dua perusahaan sekaligus, yakni Tesla dan SpaceX.

Sebelum terkenal sebagai salah satu orang yang sukses di dunia, ternyata pada saat muda Elon Musk pernah menjajal profesi sebagai penjual code video game.

Namun, berkat kegigihan dan kecintaannya kepada teknologi, orang yang di juluki sebagai Toni Stark di dunia nyata ini mampu menunjukan kepada dunia bahwa ia mampu untuk bertengger di daftar orang tersukses didunia.

1.Jeff Bezos, Pendiri dan CEO Amazon

pekerjaan pertama bos teknologi sebelum sukses

Tahukah kamu, bahwa Jeff Bezos merupakan orang yang menduduki peringkat teratas sebagai orang paling kaya di dunia.

Namun perlu kamu ingat, hal ini tidak ia dapatkan secara mudah. Sebab, sebelum ia meraih kesuksesan seperti saat ini, Bezos pernah bekerja sebagai pembuat burger di salah satu restoran cepat saji, McDonald.

Pekerjaan ini ia lakukan pertama kali pada medio tahun 1980-an.

Tetapi itu dahulu, guys! Saat ini Jeff Bezoz telah sangat sukses dengan salah satu perusahaan berbasis teknologi Amazon yang terkenal dalam layanan e-commercer hingga pada layanan Cloud Computing.

Baca Juga : Pengertian, Sejarah, dan Karakteristik Startup

Akhir Kata

Nah itulah awal karier bos perusahaan teknologi dunia. Semoga artikel ini bisa memacu kalian untuk lebih giat dan semangat menggapai cita – cita.

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

Facebook Comments

To Top