Tech Info

5 Kota di Indonesia Dengan Kecepatan Download yang Ngacir Abis

JagoTips – Hallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini siJago akan membahas tentang 5 kota di Indonesia yang memiliki kecepatan download yang ngacir abis alias kebut bukan main.

Menurut kalian, kota apa sih yang memiliki kecepatan download tercepat di Indonesia? Kalo kalian menjawab Ibukota DKI Jakarta yang memiliki kecepatan download tercepat, tentu jawaban kalian salah besar. Ternyata Jakarta yang notabene-nya sebagai Ibukota tidak masuk kedalam daftar 10 besar lho, guys!

Selain itu juga beberapa kota besar yang ada di Jawa pun luput dari daftar ini.

Nih JagoTips akan memberikan bocoran tentang 5 kota di Indonesia yang memiliki kecepatan download tercepat. Mau tahu kota apa saja? Mari kita ulas lebih dalam lagi!

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : Koneksi Makin Canggih! Inilah 7 Fakta Tentang Layanan 5G yang Segera Hadir di Indonesia

5 Kota di Indonesia Dengan Kecepatan Download Tercepat

1.Kota Sorong, Papua Barat (12 Mbps)

kota dengan kecepatan download tercepat

Pada posisi pertama ditempati oleh kota dari Papua Barat, yakni Kota Sorong. Kota ini meruapakan kota terbesar kedua yang ada di Papua setelah Jayapura.

Kota yang dikenal sebagai kota minyak ini memiliki kecepatan rata – rata download sebesar 12 Mbps.

Mengapa kota ini memiliki kecepatan internet yang sangat kencang? Sebab kota ini merupakan kota industri, perdagangan, dan jasa yang pergerakannya sangatlah padat. Selain itu, Sorong pun merupakan pintu yang sangat strategis bagi orang yang ingin keluar atau masuk atau juga transit terutama bagi para investor.

2.Kota Gorontalo, Sulawesi Utara (11.9 Mbps)

5 kota dengan kecepatan donwload tercepat

Pada posisi kedua ada kota dari sulawesi bagian utara, yaitu Kota Gorontalo.

Di kota ini kecepatan download rata – rata mencapai 11.9 Mbps, dan hanya berbeda tipis dari Kota Sorong.

Mengapa Gorontalo memiliki kecepatan internet yang sangat luar biasa? Sebab, Gorontalo merupakan kota yang menjadi pusat ekonomi dan juga perdagangan di Sulawesi Utara.

Dengan begitu kota ini memerlukan koneksi internet yang sangat cepat.

3.Kota Ambon, Maluku (11.2 Mbps)

kota di indonesia dengan kecepatan download tercepat

Selanjutnya ada kota dari Provinsi Maluku, yakni Kota Ambon. Kota ini memiliki kecepatan download yang sangat menjanjikan, yaitu sebesar 11.2 Mbps.

Kota ini merupakan pusat pelabuhan, pariwisata, dan sekaligus pendidikan bagi kepulauan maluku dan juga Indonesia bagian timur.

4.Kota Pekanbaru, Riau (10.3 Mbps)

daftar kota dengan kecepatan download yang ngacir

Ibukota dan juga merupakan kota terbesar di kepulauan Riau ini merupakan salah satu dari 5 Kota yang memiliki kecepatan Download yang sangat kencang.

Bagaimana tidak, di Kota yang merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera ini memiliki rata – rata kecepatan download sebesar 10.3 Mbps.

Kota yang sedang berkembang menjadi salah satu pusat industri ini berhasil mengungguli kota medan yang hanya memiliki kecepatan rata – rata download sebesar 9.8 Mbps.

5.Kota Tarakan, Kalimantan Utara (10.0 Mbps)

Terakhir ada kota dari pulau Kalimantan, tepatnya berada di Kalimantan Utara.

Tarakan merupakan kota terbesar yang ada di Kalimanta Utara, sekaligus kota terkaya ke 17 di Indonesia.

Kota yang dikenal sebagai Bumi Paguntaka ini memiliki kecepatan rata – rata download yang mencapai 10.0 Mbps.

Baca Juga : 10 Negara Dengan Internet Lambat | Nomor 1 Parah Banget

Akhir Kata

Nah, itulah 5 kota di Indonesia yang memiliki kecepatan download tercepat. Ternyata Ibu Kota DKI Jakarta dan kota – kota yang ada di Pulau Jawa tidak termasuk ke dalam daftar ini, sebab pada kenyataannya di DKI Jakarta hanya memiliki kecepatan download sebesar 7.8 Mbps. Sedangkan untuk kota- kota besar di Pulau Jawa hanya memiliki rata – rata kecepatan download di kisaran 7.0 Mbps hingga 8.0 Mbps.

Bagaimana menurutmu, apakah kota tersebut memang layak untuk memiliki kecepatan internet yang sangat cepat?

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day

Facebook Comments

To Top