Games

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Dianjurkan Bermain Game Bajakan

JagoTips – Apakah kamu salah satu gamer yang gemar bermain game bajakan? Bermain game bajakan mungkin dapat membantu para gamer yang memiliki kantong tipis. Karena pada dasarnya game saat ini memiliki bandrol yang lumayan mahal. Wajar saja apabila semakin baik grafis yang ditawarkan, maka akan semakin sulit pula dalam membuatnya. Faktor inilah yang diyakini menjadi pemicu harga game menjadi tinggi.

Dengan harga game yang mahal, tentunya banyak gamer yang beralih kepada game bajakan. Tetapi apakah kamu tahu bahwa game bajakan mengandung hal yang bisa sangat merugikan playernya?

Nah pada kesempatan kali ini siJago akan mengulas dengan lengkap mengapa kamu tidak dianjurkan bermain game bajakan. Mau tahu apa saja? Mari ikuti artikel ini sampai habis ya, guys!

Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 4 Fakta Tentang eSport yang Buat Kamu Lebih Semangat Menjadi Gamer Profesional

Alasan Mengapa Tidak Dianjurkan Bermain Game Bajakan

1. Mengandung Virus dan Malware

bermain game bajakan

Alasan pertama mengapa kamu tidak dianjurkan untuk bermain game bajakan ialah game bajakan rata – rata mengandung virus dan malware yang berbahaya untuk perangkatmu.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa game bajakan sangat menggiurkan para pecinta game terutama yang memiliki kantong tipis. Tetapi perlu kamu ketahui bahwa hal ini nyatanya memiliki bahaya bagi perangaktmu. Sebab, game bajakan tersebut biasanya telah disisipkan malware atau virus.

Maka dari itu siJago sarankan untuk selalu bermain game original. Karena game original sudah pasti terbebas dari malware dan virus berkat proteksi dari developer atau pengembangnya.

2. Game Sering Bermasalah

alasan mengapa dianjurkan tidak bermain game bajakan

Hal lain yang menjadi alasan mengapa kamu tidak dianjurkan untuk bermain game bajakan adalah game yang sering bermasalah.

Masalah yang biasanya ditemukan bagi pencari game bajakan ialah game sering berhenti tiba – tiba, hang, crash, atau berbagai hal lainnya yang tentu tidak akan membuat nyaman dalam bermain.

Penyebab tersebut biasanya terjadi akibat perubahan software dalam game tersebut. Maka dari itu sebaiknya mulai sekarang untuk meninggalkan game bajakan, dan mulai beralih kepada game original agar kamu menemukan kenyamanan saat bermain.

3. Download Link Sering Mati

Alasan Mengapa Tidak Dianjurkan Bermain Game Bajakan

Hal lainnya yang kerap kamu dapatkan ketika hendak mengunduh game bajakan ialah download link sering mati. Hal ini biasanya website atau blog tempat mengunduh game tersebut tiba – tiba menghilang karena beberapa alasan.

Selain itu, ketika kamu mengunduh game bajakan dan hampir rampung, tiba – tiba saja link tersebut mati dan tidak bisa dilanjutkan (tidak berfungsi lagi) akibat data game telah dihapus.

4. Butuh Waktu Lama

mengapa kamu tidak boleh bermain game bajakan

Ketika kamu hendak mencari sebuah game bajakan terbaru tetapi bukan original version-nya, tentunya kamu harus menunggu dengan sabar. Hal ini dikaranakan kamu wajib menunggu pembajak game untuk membajak game yang kamu inginkan tersebut.

Waktunya pun tidak bisa ditentukan dengan pasti, sebab tergantung dari pembajaknya mampu dengan cepat atau tidak dalam proses pembajakannya.

5. Melanggar Hukum dan Legalitas

inilah asalan mengapa kamu tidak dianjurkan bermain game bajakan

Hal terakhir yang menjadi alasan mengapa kamu tidak dianjurkan untuk bermain game bajakan karena melanggar humum dan legalitas.

bermain game bajakan sama saja dengan melakukan tindakan melanggar hukum. Sebab bermain game bajakan sama saja mencuru karya milik orang lain. Sehingga tidak menutup kemungkinan pihak pengembang akan menuntut atas pelanggaran hak cipta yang telah kamu lakukan. Meskipun game tersebut bukan hasil pembajakan kalian. Mengerikan bukan?

Baca juga : 6 Game yang Mampu Menghasilkan Uang Bagi Pemainnya | Part 1

Akhir Kata

Nah itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak dianjurkan untuk bermain game bajakan. Apa masih mau bermain game bajakan setelah mengetahui informasi ini? Sebaiknya berpikir dua kali ya guys sebelum mengunduh game bajakan ini.

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a Nice Day!

To Top