Tech Info

6 Cara Meningkatkan Produktivitas Dengan Media Sosial

JagoTips – Segelintir orang memang menganggap bahwa penggunaan media sosial cendrung ke arah hal yang negatif, salah satunya adalah mengurangi produktivitas harian.

Hal ini tentunya disebabkan oleh pengguna media sosial yang sering membuang waktunya demi mengakses media sosial guna melakukan update status, mengomentari suatu postingan, atau hanya sekedar scrolling timeline (kepo).

Sebenarnya untuk masalah ini tergantung dari sudut pandang dan juga bagaimana cara menggunakan media sosial-nya.

Pada artikel kali ini siJago akan memberikan tips dan cara meningkatkan produktivitas dengan media sosial. Mau tahu seperti apa? Mari kita bahas lebih dalam lagi.

Tapi sebelum kita bahas lebih jauh, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

Baca Juga : 8 Gangguan Mental Serta Kejiwaan Akibat Sosial Media

Cara Meningkatkan Produktivitas Dengan Media Sosial

1. Membantu Menyelesaikan Masalah

meningkatkan produktivitas dengan media sosial

Untuk mencari tahu sebuah informasi yang tidak kamu ketahui mungkin salah satunya adalah dengan mengakses Google. Namun apa jadinya apabila hal yang ingin kamu ketahui itu tidak ada jawaban atau penjelasan di Google?

Nah, apabila terjadi demikian maka kamu dapat memaksimalkan kegunaan media sosial. Disana kamu dapat membuat sebuah postingan perihal informasi yang ingin kamu dapatkan. Mungkin saja ada seseorang dari temanmu yang mengetahuinya dan dapat memberikan sebuah jawaban.

2. Sumber Informasi

meningkatkan produktivitas
Sumber Informasi

Untuk mendapatkan sebuah informasi yang terbaru, bisa dikatakan bahwa media sosial merupakan salah satu sumber terbaik. Disana kamu dapat mencari tahu mengenai hal apa yang sedang trending atau sedang ramai diperbincangkan oleh khalayak banyak. Dengan begitu kamu tidak akan ketinggalan berita yang sedang hangat atau hits.

3. Mencari Ide dan Inspirasi

produktivitas meningkat dengan media sosial

Selain sumber informasi, media sosial pun merupakan suatu wadah yang bisa kamu gunakan sebagai tempat mendapatkan ide dan mencari inspirasi.

Sebagai contoh, misalnya kamu merupakan seorang content writer yang sedang mencari ide atau inspirasi mengenai konten yang hendak kamu buat. Nah dengan mengakses media sosial kamu akan tahu perihal apa yang sedang booming atau hits.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah membuat sebuah tulisan mengenai hal tersebut. Selain itu para pembaca pun akan lebih mudah menemukan tulisanmu, sebab tulisan kamu itu menyangkut hal yang sedang ramai diperbincangkan.

Baca Juga : Manfaat Internet Bagi Semua Kalangan yang Perlu Diketahui

4. Menjalin Sebuah Komunikasi Dengan Pelanggan

cara meningkatkan produktivitas dengan media sosial

Apabila kamu memiliki sebuah bisnis, tentunya dengan adanya media sosial akan mempermudah kamu dalam hal menjalin sebuah komunikasi dengan para pelanggan. Maka dari itu manfaatkanlah dengan baik kehadiran media sosial, karena itu akan membuat bisnis kamu berkembang dengan cepat dan pesat.

5. Menjangkau Perusahaan Tertentu

bagaimana cara meningkatkan produktivitas

Media sosial merupakan salah satu platform marketing yang dinilai cukup efektif saat ini. Banyak perusahaan yang menggunakan media sosial untuk alat promosi, atau bahkan untuk wadah aspirasi atau masukan dari para pelanggannya.

Nah dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk menyampaikan sebuah aspirasi, keluhan atau komplain kepada suatu perusahaan melalui media sosial.

6. Membangun Networking Tanpa Batas

bagaimana cara meningkatkan produktivitas dengan media sosial

Berbeda dengan beberapa tahun silam. Saat ini untuk membangun sebuah networking atau jaringan tentunya bisa kamu lakukan secara online.

Sebagai contoh kamu meninggalkan sebuah komentar atau catatan di sebuah postingan atau blog milik seseorang. Maka dengan begitu secara tidak langsung kamu telah mengambil langkah awal untuk mulai menjalin sebuah networking dengan orang tersebut.

Baca Juga : 7 Manfaat Smartphone Dalam kehidupan Sehari – Hari

Akhir Kata

Nah itulah tips atau cara meningkatkan produktivitas dengan media sosial. Jadi tak selamanya media sosial itu berbau hal negatif, tergantung kita menggunakannya dan melihatnya dari sisi atau arah mana. Maka dari itu dihimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial-mu ya, guys!

Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Facebook Comments

To Top