Handphone

7 Langkah yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Membeli Ponsel Xiaomi

JagoTipsHallo sobat JagoTips, pada kesempatan kali ini SiJago akan memberikan beberapa tips penting yang perlu kamu lakukan sebelum membeli ponsel besutan perusahaan asal tiongkok, yaitu Xiaomi.

Mau tahu apa saja tips yang perlu dilakukan sebelum membeli ponsel Xiaomi? Mari kita bahas lebih dalam! Tapi sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari JagoTips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Check it out!

7 Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Ponsel Xiaomi

1.Tujuan Membeli Ponsel Xiaomi

membeli ponsel xiaomi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menentukan tujuan membeli ponsel Xiaomi. Apakan ponsel yang akan kamu beli untuk gaming, fotografi, atau hanya sekedar penggunaan secara reguler. Hal ini bertujuan agar kamu tidak merasa kebingungan saat hendak memilih model dan tipe ponsel Xiaomi yang hendak kamu beli nanti.

Bagi para pengguna yang hendak menggunakan sebagai gaming phone, disarankan untuk memperhatikan beberapa aspek tertentu. Misalnya segi ukuran layar, processor, kapasitas RAM, Kapasitas ROM atau media penyimpanan, serta kapasitas baterai. Tetapi, lain halnya bagi pengguna yang bertujuan untuk fotografi, tentu aspek terpenting yang perlu dilirik adalah sektor kamera dan fitur – fitur yang disematkan untuk menopang kualitas foto.

Namun, Jika kalian hendak membeli ponsel Xiaomi yang hanya diperuntukan untuk kebutuhan reguler, disarankan untuk memperhatikan aspek harga. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu membuang uang secara percuma. (Pilihlah yang harganya murah)

2.Membeli Ponsel Xiaomi di Gerai Resmi

membeli ponsel xiaomi

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan ialah melakukan pembelian ponsel Xiaomi di gerai resmi. Mengapa demikian, hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan garansi resmi dari Xiaomi, atau dengan kata lain bukan garansi distributor. Selain itu, hal ini dilakukan agar kamu terhindar dari segala bentuk penipuan.

3.Sesuaikan Dengan Kebutuhan

membeli ponsel xiaomi

Langkah ketiga yang perlu kamu lakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian kamu. Pilihlah ponsel Xiaomi yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan kamu, dari mulai processor, RAM, ROM, dan aspek lainnya. Jangan Terlalu tergiur dengan segala fitur canggih yang ada di dalam ponsel, jika pada kenyataannya fitur tersebut tidak terlalu dibutuhkan dalam pengoperasian sehari – hari kamu.

Baca Juga : Top 5! Smartphone yang akan jadi buruan di bulan ini

4.Jangan Terpaku Dengan Megapixel Kamera

membeli ponsel xiaomi

Langkah keempat yang harus kamu lakukan adalah jangan terpaku pada megapixel kamera yang ada pada ponsel. Mengapa demikian, karena jika kamu senang dengan hal fotografi, hal yang sangat perlu kamu perhatikan adalah fitur – fitur yang disematkan kedalam ponsel, seperti halnya aperture dan OIS.

5.Tentukan Kapasitas ROM

membeli ponsel xiaomi

Langkah selanjutnya adalah tentukan kapasitas ROM atau storage memori sebelum kamu membeli ponsel. Hal ini tentunya harus ditanyakan terlebih dahulu kepada diri kamu, apakah kamu merupakan seorang yang gemar menyimpan banyak file, atau mengunduh banyak aplikasi. Jika demikian, maka disarankan untuk memilih ponsel Xiaomi yang memiliki kapasitas agak besar, misalnya 32Gb atau lebih. Karena dengan begitu kamu akan sedikit leluasa untuk menyimpan file atau aplikasimu didalam ponsel.

6.Tentukan Ukuran Layar yang Pas

membeli ponsel xiaomi

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan ialah, tentukan ukuran ponsel yang hendak kamu beli kelak. Carilah ukuran ponsel yang sesuai dengan kebiasaan kamu.

Jika kamu merupakan pengguna yang gemar mengoperasikan ponsel dengan satu tangan, maka disarankan untuk memilih ponsel dengan layar yang tidak lebih dari 5.5 inch. Hal ini bertujuan agar kamu lebih nyaman saat sedang mengoperasikannya.

7.Beli Ponsel Xiaomi di Waktu yang Tepat

membeli ponsel xiaomi

Inilah langkah terakhir yang perlu kamu lakukan, guys! Sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah ponsel Xiaomi, disarankan untuk melihat atau membaca info tentang peluncuran perangkat terbaru dari produk ini. Dengan kata lain, lakukanlah pembelian ponsel Xiaomi beberapa saat setelah peluncuran model terbarunya. Hal ini tentunya akan membuat kamu mendapatkan harga yang lebih murah dari sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat hendak membeli ponsel Xiaomi. Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Selamat Mencoba!

Note : Tips ini juga bisa kamu lakukan saat hendak membeli ponsel dengan merk apapun selain Xiaomi.

Comments

Banyak Dibaca

To Top