Gadget

Top 5! Smartphone yang akan jadi buruan di bulan ini

Top 5! Smartphone yang akan jadi buruan di bulan ini

Jagotips – Smartphone sekarang  ini sudah seperti kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, karena memang smartphone saat ini mampu membantu segala kegiatan setiap individu. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, smartphone juga dapat membantu dalam aspek bisnis, sosial, bahkan game.

Nah sobat Jagotips bulan ini akan ada 5 top smartphone yang akan menjadi incaran para pengguna karena pesonanya. Mau tahu smartphone apa saja? Berikut ulasannya :

1. Oneplus 7 Pro

Oneplus 7 Pro
Oneplus 7 Pro – Jagotips

Oneplus saat ini telah beredar atau telah rilis ke pasar Indonesia. Oneplus sejatinya digadang – gadang sebagai ponsel “flagship sesungguhnya” yang dirilis oleh OnePlus.

Ponsel ini mengusung tampilan fullscreen pada bagian depan, dan tidak ada poni atau notch maupun tombol –  tombol lain yang menyebabkan OnePlus 7 pro terlihat sangat tipis di keempat sisinya.

Diluncurkan dengan mengusung spesifikasi kelas atas, smartphone ini dilengkapi dengan layar 6,67 inch super AMOLED dan mampu menampilkan gambar dengan resolusi QHD+ dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

Menggunakan dapur pacu Soc Snapdragon 855 2,84 Ghz serta GPU Adreno 640 membuat smartphone ini wajib diperhitungkan.

OnePlus sudah dilengkapi pilihan RAM yang cukup besar yakni 6 GB, 8 GB, dan 12 GB serta dengan media penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan pada bagian kamera, onePlus 7 Pro menggunakan Triple Camera untuk kamera belakang yang dibekali dengan sensor 48 MP dari Sony yakni IMX 586, ultrawide dengan sensor 16 MP f/2,2, serta telephoto 8 MP f/2,2 dengan zoom optic 3x. Untuk kamera depan OnePlus 7 Pro menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan mekanisme pop-up dengan resolusi 16 MP berbekal sensor Sony IMX 471.

2. Google Pixel 3a XL

Google Pixel 3a XL
Google Pixel 3a XL – Jagotips

Google Pixel 3a XL diluncurkan dengan tiga varian warna yakni hitam, putih, dan putih keunguan. Ponsel ini merupakan ponsel resmi Google yang mengusung spesifikasi tinggi namun harga yang ditawarkan terjangkau.

Smartphone ini mengedepankan kamera sebagai fitur andalannya dengan fitur low light, fitur super resolution zoom, serta HDR+.

Selain itu Google Pixel 3a XL dilengkapi dengan speaker stereo dengan koneksi Bluetooth 5.0 dan USB type C. Dan tidak ketinggalan juga, smartphone yang di bandrol sekitar 5 jutaan ini telah dilengkapi dengan fitur – fitur tambahan, misalnya Google Maps dengan tambahan AR, Google Assistant dengan kemampuan baru, hingga AI yang lebih cerdas.

3. Realme X

Realme X
Realme X – Jagotips

Resmi diluncurkan ke dalam pasar, Realme X dibandrol seharga 3 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Mengusung layar 6,5 inhc dengan resolusi full HD+, serta sokongan Chipset yang cukup baik yakni snapdragon 710

Untuk pilihan RAM, Realme X menawarkan ram ukuran 4 GB dan 6 GB serta media penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Melihat kepada bagian kamera, Realme X dilengkapi dengan kamera ganda 48 MP dan 5 MP pada bagian belakang, serta model pop-up sebesar 16 MP pada bagian depan.

4. Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6 – Jagotips

Tak mau ketinggalan, Asus kembali merilis smartphone Asus Zenfone 6. Dibanderol seharga 7 jutaan, ponsel pintar ini mengusung kamera putar.

Dilengkapi dengan fitur khusus, Asus Zenfone 6 akan mampu mendeteksi gadget jika terlepas dari genggaman anda pada saat kamera Pop-up keluar. Jadi kamera akan ditarik masuk ke badan ponsel pada saat smartphone ini terlepas atau jatuh.

Selain itu desain yang sangat stylist menjadi daya Tarik tersendiri untuk ponsel ini serta tak ketinggalan sokongan Chipset snapdragon 855 menjadikan ponsel ini sangat mumpuni guna menopang aktifitas anda saat ini.

Untuk pilihan RAM, Asus Zenfone 6 menghadirkan varian pilihan mulai dari 6GB dan 8 GB serta media penyimpanan 64 GB, 128 Gb, hingga 256 GB. Pada segmen kamera tak tanggung –  tanggung, pada bagian kamera utama, Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2”, 0.8µm, Laser/PDAF. Dan pada kamera kedua dengan 13MP, f/2.4, 11mm (ultrawide) .

5. Redmi Pro 2

Redmi Pro 2
Redmi Pro 2 – Jagotips

Salah satu sub-brand Xiaomi, Redmi resmi merilis Redmi Pro 2 dengan mengusung smartphone flagship.

Memiliki desain yang hampir sama dengan Redmi Note 7, namun Redmi Pro 2 membuat fullscreen pada layarnya tanpa poni, dan memanfaatkan karena pop-up beresolusi 20 MP.

Menggunakan layar 6.39 inch dengan resolusi full HD+ menjadikan smartphone ini layak di jadikan  buruan pada bulan ini.

Tak hanya itu, sokongan Chipset snapdragon 855 membuat dapur pacu dari smartphone ini menjadi sangat baik.

Untuk bagian kamera, Redmi 2 Pro dibekali dengan kamera resolusi 48 MP.  kapasitas baterai yang digunakan pun tidak main – main, dilengkapi baterai 3.600 mAh dengan dukungan fast charging 27 watt guna membuat smartphone ini mampu bertahan lama.

Nah sobat Jagotips itulah 5 smartphone yang akan menjadi buruan pada bulan ini. Tertarik menggunakannya?

Comments
To Top