Gadget

Xiaomi Resmi Rilis Mi Band 4 Dengan Layar Warna – Warni

Jagotips  Hallo sobat jagotips, siapa diantara kalian yang merupakan pecinta produk dari produsen asal negeri Tirai bambu yakni Xiaomi? Bagi para pecinta produk dari Xiaomi, kali ini kalian akan sangat exited sekali karena Xiaomi resmi meluncurkan Smartband atau gelang pintarnya.

Xiaomi resmi merilis gelang pintar barunya, yaitu Mi Band 4 dalam sebuah acara di China. Mi Band 4 ini diyakini merupakan penerus dari Mi band 3 yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Produk ini disinyalir merupakan peningkatan terbesar dalam seri ini, dan muncul dalam tiga versi dengan model teratasnya yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Mi Band 4
Mi Band 4

Dibandingkan dengan pendahulunya, Mi Band 4 memiliki ukuran layar 40 persen lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 240 x 120 pixel dengan tambahan panel AMOLED berukuran 0.95 inch, serta didukung dengan kaca anti gores 2.5D.

Selain itu yang patut di perhatikan dari rilisnya Mi Band 4 ini yakni layar yang berwarna – warni lho guys. Terdapat 77 tema warna – warni untuk personalisasi tambahan dengan delapan band yang berbeda termasuk salah satunya band Avengers ekslusif.

Mi Band 4 memiliki kemampuan untuk menampilkan pesan teks dari smartphone penggunanya, misalnya Short Message Service atau dikenal dengan SMS, WhatsApp, serta sejumlah notifikasi lainnya.

Pada bagian sensor, Mi Band 4 ini telah dibekali dengan sensor detak jantung, indeks kualitas tidur serta sensor 6 axis yang dapat mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh sang pengguna, misalnya pendeteksi kegiatan berenang atau kegiatan lainnya.

Selain itu Smartband besutan Xiaomi ini pun dibekali dengan fitur – fitur canggih lainnya misalnya fitur asisten digital Xiao AI, dimana fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai pengontrol perangkat smart home besutan Xiaomi. Canggih bukan guys?

Mi Band 4
Mi Band 4

Disamping fitur asisten digital Xiao AI, Mi Band 4 ini pun memiliki kemampuan untuk mengontrol musik yang sedang di putar pada smartphone sang pengguna. Dalam urusan konektifitas, Mi Band 4 mengandalkan konektifitas Bluetooth 5.0 guna menyambungkan sang perangkat dengan smartphone.

Mi Band 4 ini pun telah dilengkapi dengan fitur NFC, dimana fitur tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara digital atau nirkabel, kartu transportasi umum, dan pemasangan telepon yang lebih mudah.

Dalam urusan ketahanan daya, pengguna tidak perlu meragukannya lagi. Sebab Mi Band 4 telah memiliki baterai yang di yakini mampu bertahan hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh (full battery) untuk unit regular, serta 15 hari dalam satu pengisian penuh (full battery) untuk versi NFC. Sementara untuk segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman yang mencapai 50 meter lho guys.

Bagi yang memiliki hobi menyelam SmartBand besutan Xiaomi ini cocok untuk kalian gunakan!

Untuk harga, para pecinta produk Xiaomi ini tidak perlu khawatir, karena bandrol yang ditawarkan oleh Xiaomi tidak terlalu tinggi. Mi band 4 hanya di bandrol seharga 229 Yuan atau setara dengan Rp.471.000,- untuk versi NFC, 169 Yuan atau setara dengan Rp.350.000,- untuk versi tanpa NFC dengan ketersediaan warna Cokelat, Biru, Hitam, Oranye, dan Merah Muda, serta 349 Yuan atau setara dengan Rp.750.000 untuk band edisi terbatas Avengers.

Gelang pintar atau Smartband besutan pabrikan asal negeri tirai bambu ini akan resmi beredar di pasaran pada tanggal 14 Juni mendatang, tetapi hanya untuk pasar China terlebih dahulu. Dan belum diketahui kapan pastinya gelang pintar Xiaomi ini resmi mengudara di pasar Indonesia. Mari kita nantikan saja ya sobat, semoga Smartband atau Gelang Pintar ini segera di rilis di negeri kita tercinta .

Bagaimana sobat Jagotips, berminat untuk beli Smartband atau gelang pintar dari Xiaomi ini? Rasanya cukup menarik yah dengan harga yang ditawarkan pun tidak terlalu berat di kantong. Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar untuk request atau ulasan lainnya.

Dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi dari Jagotips.com agar mendapatkan informasi, tips, serta berita terbaik lainnya seputar dunia teknologi. Have a nice Day!

Facebook Comments

To Top